5 Urutan Lip Care Ini Mengurangi Bibir Hitam

0
Diunggah 26 June 2024
LikeKulit Kering

5 Urutan Lip Care Ini Mengurangi Bibir Hitam

Sahabat AVO, urutan pakai lip care penting untuk mengatasi bibir hitam. Cara pakai lip care pun bertahap, mulai dari melakukan scrub, mengoleskan lip balm, lip serum, lip mask, hingga konsumsi vitamin E. 

Melalui lip care yang tepat, tampilan bibir gelap bisa berkurang. Ini karena salah satu penyebab bibir hitam adalah dehidrasi pada area bibir yang membuatnya kering dan mudah terluka.

Lapisan luka terbuka bisa memberikan kesempatan sinar matahari langsung mengenai bibir dan merusak. Akhirnya bibir pun melakukan perlindungan diri dengan produksi melanin yang mempengaruhi warna kulit bibir menjadi kecoklatan.

Sahabat AVO, urutan lip care yang tepat bisa mengurangi tampilan bibir yang sudah terlanjut menghitam karena faktor kering. Secara lebih lengkap berikut ini urutan lip care untuk mengurangi bibir menghitam karena kering.

lip serum dipakai kapan

1. Melakukan Scrub Bibir

Melakukan eksfoliasi bibir dengan bantuan scrub sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibir. Sama seperti wajah yang membutuhkan pembersihan sel kulit mati, bibir yang di eksfoliasi secara rutin bisa meningkatkan sirkulasi darah ke bibir dan membuatnya bersih dan cerah.

Produk eksfoliasi bibir ada yang dalam bentuk chemical exfoliation dan ada juga physical exfoliation yang bisa dibuat sendiri di rumah. Baik cara pertama atau kedua, kamu perlu memahami bahwa eksfoliasi bibir tidak boleh dilakukan setiap hari. Terutama bagi kamu yang bibirnya sedang terluka.

Dikarenakan eksfoliasi bisa menyebabkan iritasi, sebaiknya lakukan eksfoliasi bibir dua kali dalam seminggu dan lanjutkan dengan lip serum.

2. Mengoleskan Lip Serum

Sahabat AVO, untuk kamu yang bibirnya kering namun sedang terluka, kamu bisa mempraktekkan urutan lip care degan langsung masuk ke lip serum. Namun, apabila kamu bibirnya kering tanpa ada luka, kamu bisa menggunakan lip serum tepat setelah scrub bibir.

Bisa dibilang, lip serum mengembalikan kelembaban yang sebelumnya hilang karena aktivitas eksfoliasi. Cara pakai lip serum yang ideal adalah lip serum dipakai setelah scrub bibir dan lip serum bisa dipakai setiap hari. Kamu pun bisa memakai lip serum dua kali sehari baik pagi maupun malam.

3. Melembabkan Lagi dengan Lip Balm

Setelah mengoleskan lip serum, selanjutnya adalah lip balm. Fungsi lip balm adalah menambah kelembaban ekstra untuk bibir setelah lip serum dioleskan.

Dibandingkan lip care lain, lip balm adalah produk bibir yang biasanya disertai SPF. Setiap kali kamu butuh perlindungan, oleskan balm tiga sampai empat jam sekali untuk melindungi bibir dari sinar matahari dan bibir kering.

Lip balm aman digunakan setiap hari dan kandungan yang ada pada balm bisa meresap ke dalam bibir untuk melindungi dan memberikan nutrisi.

4. Menutrisi Bibir dengan Lip Mask

Sahabat AVO, ingin nutrisi tambahan untuk bibir? Jawabannya pakai lip mask. Produk satu ini jika digunakan dengan urutan yang konsisten setiap hari bisa membuat bibir kenyal dan lembab.

Pada rangkaian lip care, penggunaan lip mask adalah setelah lip balm dan menjadi produk yang paling terakhir. Alangkah lebih baik, jika kamu menggunakannya malam hari sebelum tidur. Ini karena lip mask memberikan nutrisi ke bibir dalam bentuk essence yang secara perlahan meresap ke dalam bibir.

Lipmask digunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk membantu bibirmu terhidrasi dan akhirnya tampilan bibir gelap kecoklatan bisa berkurang.

5. Melakukan Perawatan Bibir dari Dalam

Urutan lip care yang paling terakhir ini tidak mengoleskan produk apapun, melainkan merawat dari dalam lewat makanan dan gaya hidup yang sehat. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan setiap hari untuk mendukung lip care kamu optimal adalah :

  • Memenuhi kebutuhan air minum
  • Konsumsi buah dan sayur
  • Mengurangi kafein
  • Berhenti kebiasaan merokok
  • Konsumsi vitamin E
  • Stop kebiasaan menggingit, menjilat dan mengelupasi bibir

Kebiasaan diatas adalah faktor gaya hidup yang bisa mengurangi bibir hitam jika dilakukan. Meskipun tidak mengoleskan produk apapun, namun bukan berarti tidak ada manfaatnya. Urutan lip care penting dilakukan seimbang dari luar dan dalam tubuh.

Pentingnya Lip Care Untuk Mencegah Bibir Hitam

Memiliki urutan lip care yang tepat membantu bibir untuk mendapat hidrasi yang cukup dan mengurangi tampilan bibir hitam.

Kulit bibir nyatanya berbeda dengan area kulit lain di tubuhmu. Bibir adalah lapisan kulit dengan konsistensi dan kelenjar yang berbeda. Salah satunya, bibir tidak punya kalenjar minyak yang mampu menghidrasi bibir secara optimal. Maka dari itu, wajar jika bibir punya potensi kering dan pecah pecah apabila kamu sedang kekurangan vitamin dan cairan.

Lebih parahnya, bibir yang tidak lembab bisa menjadi faktor penyebab bibirmu menggelap. Terutama jika bibirmu kering dan kamu suka mengelupasi kulit pecah ini hingga area bibir memiliki lapisan terbuka. Area yang terbuka ini dapat terkena sinar matahari yang merusak. Akhirnya, area tersebut bisa menghitam karena produksi melanin untuk perlindungan tubuh.

Rekomendasi Lip Care dari Avoskin untuk Bibir Hitam

Sahabat AVO, penggunaan lip care sangat penting. Jika kamu ingin memulai 5 urutan lip care yang tepat maka kamu bisa mulai dari pemilihan produk scrub bibir, lip serum, lip balm, dan lip mask.

Ada satu rekomendasi lip serum dari Avoskin yang bisa kamu coba. YSB Hybrid Elixir Lip Optimizer Serum adalah lip serum untuk melembabkan bibir sekaligus membuat warna bibir tampak lebih cerah.

Mengandung Vitamin E, Hyaluronic Acid, Argan Oil dan Arnica Montana Flower Extract Solution maka kamu bisa mendapatkan banyak manfaat di YSB Hybrid Elixir Lip Optimizer Serum dalam satu produk.

Last Updated on June 26, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 26 June 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya