Inilah 5 Tips Packing Skincare yang Simple Saat Liburan

0
Diunggah 02 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Inilah 5 Tips Packing Skincare yang Simple Saat Liburan

Lebaran akan segera tiba, pastinya kalian sudah bersiap untuk mudik bukan? Nah, agar perjalanan lebih mudah kamu bisa ikuti tips mengemas skincare ini.

Selain mengemas busana dan aksesori, banyak perempuan yang direpotkan dengan urusan mengemas skincare. Bagi pecinta skincare yang hars selalu membawa skincare kemanapun termasuk saat berlibur tentunya akan kebingungan. Padahal, membawa seluruh skincare yang kamu miliki akan memakan tempat di dalam koper.

Baca Juga : Atasi Kulit Kusam Saat Liburan dengan 5 Cara Ini

Nah, ada cara yang lebih praktis untuk mengemas skincare loh. Yuk, ikuti tips mengemas skincare untuk bepergian ini.

Tips Packing Skincare yang Simple Saat Liburan

1. Pilih Skincare yang Dibutuhkan

Kalau kamu memiliki banyak produk skincare, sebaiknya saat mudik kamu pilih produk yang benar-benar kamu butuhkan saja. Jangan membawa jenis produk yang sama lebih dari satu karena akan memakan tempat di koper. Maka dari itu, kamu harus bijak dalam membawa barang bawaan termasuk skincare agar semua yang dibutuhkan bisa masuk ke dalam koper. Kamu bisa pilih produk seperti face mist, sunscreen, toner, lip balm, atau pelembap.

2. Pindahkan Produk Skincare pada Kemasan Travel Size

Jika kamu tidak memiliki produk skincare berukuran travel size, sebaiknya pindahkan produk perawatan harian ke dalam kontainer kosong berdesain botol atau spray. Kamu bisa memindahkan produk skincare tersebut menggunakan pipet, spatula, atau funnel. Spatula digunakan untuk memindahkan produk berbentuk cream, funnel untuk memindahkan produk cair, sedangkan pipet untuk memindahkan produk oil.

Alternatif lain kamu bisa memilih produk skincare dengan kemasan khusus travel kit. Rekomendasi skincare yang bisa kamu bawa yaitu Your Skin Bae Travel Kit dan Miraculous Series Travel Kit dari Avoskin. Satu set travel kit sudah terdiri dari toner dan serum dari Avoskin yang dapat membantu menutrisi kulit wajah kamu selama liburan.

3. Gunakan Sampel Produk Skincare

Biasanya ada beberapa produk yang menyediakan produk sampel berukuran kecil. Nah, kamu bisa mulai mencari sampel-sampel tersebut untuk kamu bawa selama perjalanan mudik kali ini. Sampel produk skincare biasanya memiliki kemasan yang kecil dan tidak memakan tempat. Kalau kamu menggunakan produk ini, kamu tidak perlu repot memindahkan produk ke wadah yang lebih kecil.

Baca Juga : Ini 5 Skincare yang Wajib Kamu Bawa Saat Mudik Agar Kulit Terus Terhidrasi

4. Basahi Kapas dengan Micellar Water atau Toner

Daripada kamu membawa kapas dan micellar water atau toner secara bersamaan, kamu bisa membasahi kapas dengan cairan pembersih kemudian masukkan ke dalam plastik kedap udara. Hal ini akan membuat kapas tetap basah dan bisa digunakan kapanpun kamu ingin membersihkan wajah.

5. Gunakan Pembersih Wajah Berbentuk Balm

Pembersih wajah dengan tekstur minyak atau oil based cleanser akan mudah tumpah dan membasahi skincare lainnya. Nah, kamu bisa menggunakan pembersih wajah bertekstur balm yang padat dan akan mencair ketika digosokkan ke wajah. Kamu bisa temukan produk jenis ini di marketplace atau toko favoritmu. Pilih produk dengan kandungan yang sesuai dengan kondisi kulitmu ya.

Itu dia beberapa tips untuk mengemas skincare saat akan pergi mudik. Setelah lama tidak mudik, pasti kamu kangen dengan keluarga besar kan. Jadi tetap rapi dan mudah saat bepergian ya!

Last Updated on July 28, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya