6 Cara Atasi Kulit Kusam Saat Liburan dan Kenali Penyebabnya

0
Diunggah 02 April 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

6 Cara Atasi Kulit Kusam Saat Liburan dan Kenali Penyebabnya

Liburan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh semua orang. Nah, kamu bisa atasi kulit kusam saat liburan dengan cara mudah agar liburanmu sempurna.

Liburan menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang. Kamu pasti ingin selalu tampil cantik saat liburan agar foto yang didapatkan selalu sempurna bukan? Namun, saat liburan seringkali kulit menjadi kusam.

Baca Juga : Inilah 5 Tips Packing Skincare yang Simple Saat Liburan

Penyebab Kulit Kusam dan Gelap Saat Liburan

Liburan biasanya identik dengan kegiatan yang lebih padat daripada hari biasanya. Selain itu ketika liburan, sebagian dari kamu mungkin juga lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan hingga terpapar matahari berlebih. Hal-hal tersebutlah yang menjadi penyebab kulit kusam ketika liburan yaitu banyaknya aktivitas hingga lupa merawat kulit menyebabkan kulit kering. Kulit yang kering inilah rawan dan awal menyebabkan masalah lain yaitu kulit kusam. Selain itu paparan sinar UV dari matahari juga dapat membuat kulit terbakar dan menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

Nah, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa melakukan beberapa hal ini untuk atasi kulit kusam saat liburan.

Kulit Kusam Saat Liburan

1. Hindari Begadang

Saat liburan, pasti kamu ingin menghabiskan waktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata atau berkeliling menikmati kuliner khas. Namun, hal ini tidak boleh kamu jadikan alasan untuk mengorbankan waktu istirahat. Sebaiknya kamu tetap menjaga pola tidur selama 8 jam setiap hari. Dengan menghindari begadang dan tidur secara teratur, kulitmu akan terlihat lebih segar dan bebas kusam.

2. Selalu Bawa Topi Kemanapun

Cuaca panas tidak hanya membuat kulit kamu menjadi kusam tetapi bisa memengaruhi kondisi kesehatan kamu. Saat berlibur di tempat yang panas sebaiknya selalu gunakan topi untuk melindungi kulit wajah dan kepala dari sengatan sinar matahari.

3. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Membersihkan wajah menjadi langkah perawatan wajah yang tidak boleh kamu lewatkan, apalagi saat memulai hari dan setelah seharian mengunjungi banyak tempat. Untuk wajah yang lebih segar dan bebas kusam, kamu bisa mencuci muka dengan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin untuk membantu kulit tampak lebih cerah.

Pastikan kulitmu dibersihkan dengan sempurna setelah selesai beraktivitas atau saat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Perlu diingat bahwa keringat dan minyak yang menumpuk di wajah dapat menjadi sarang kuman, menyumbat pori-pori, dan menimbulkan jerawat.

Baca Juga : 5 Cara Efektif Memanfaatkan Hydrating Treatment Essence

4. Gunakan Serum

Saat liburan, kamu perlu menggunakan produk yang simple tapi bisa bekerja maksimal pada kulit. Penggunaan serum bisa jadi pilihan untuk membantu kulit mendapat nutrisi ekstra dan terhindar dari radikal bebas. Kamu bisa menggunakan serum vitamin C untuk menutrisi kulit dengan baik. Cobalah untuk menggunakan YSB Serum Vitamin C dari Avoskin untuk mengatasi masalah kulitmu. Kandungan Vitamin C di dalamnya akan mencerahkan kulitmu bahkan saat kamu berlibur di area yang berbeda cuaca dan iklim.

5. Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam : Face Mist

Ketika kulit mulai lelah, kamu bisa mengembalikan kesegaran dengan menggunakan face mist. Kamu bisa menggunakan Hydrating Treatment Essence untuk menyegarkan wajah dan menjaga kelembapan.ย Produk multifungsi dari Avoskin ini akan menghidrasi wajahmu kapanpun saat dibutuhkan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai setting spray untuk menjaga makeup-mu tetap tahan lama. Dengan setting spray maka kamu akan lebih mudah mengaplikasikannya pada wajah tanpa takut kulit kering dan kusam menghampiri liburanmu.

6. Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Sinar ultraviolet A dan ultraviolet B yang dipancarkan oleh matahari bisa merusak kekenyalan dan membuat kulit wajah tampak kusam. Maka dari itu, kamu harus selalu mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas saat liburan. Kalau kamu liburan di tempat yang tidak terlalu terpapar matahari, kamu cukup menggunakan produk dengan SPF 30. Namun, agar lebih amannya kamu bisa menggunakan sunscreen dengan broad spectrum seperti The Great Shield Sunscreen dari Avoskin untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Pastikan kamu mengoleskannya 30 menit sebelum bepergian agar sunscreen bekerja optimal.

Itu dia cara mengatasi kulit kusam selama liburan. Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi kulitmu selama berlibur asalkan merawatnya dengan benar. Tetap tampil cantik saat berlibur dengan Avoskin!

Last Updated on May 18, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 April 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya