fbpx

Ini 5 Skincare yang Wajib Kamu Bawa Saat Mudik Agar Kulit Terus Terhidrasi

Healthy Skin - Elisabeth - May 7, 2021

Musim mudik akan segera datang. Apa saja yang sudah kamu persiapkan untuk mudik kali ini? Jangan lupa bawa skincare untuk mudik tahun ini ya!

Kegiatan mudik memang sudah menjadi salah satu rutinitas yang banyak dilakukan masyarakat perkotaaan ketika menjelang lebaran. Meskipun tahun ini mudik dilarang oleh pemerintah, masih ada beberapa orang yang mudik lebih awal untuk menghindari kerumunan di jalanan. Tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan ketika mudik, mulai dari transportasi dan kebutuhan lainnya. Bagi kamu yang memanfaatkan transportasi darat untuk sampai ke kampung halaman, pastikan berbagai produk kecantikan ini kamu bawa selama mudik. Nah, apa saja sih skincare untuk mudik yang perlu dibawa?

1. Face Mist

Produk skincare yang satu ini ampuh untuk menyegarkan dan menenangkan wajah setelah berada di bawah sinar matahari. Pilihlah fa ce mist yang mengandung ekstrak peppermint oil yang dapat membuat kulit lebih lembut, segar, dan menjaga kulit dari sinar matahari. Pilihan face mist yang paling tepat adalah Hydrating Treatment Essence dari Avoskin, selain berfungsi sebagai face mist produk ini juga dapat digunakan sebagai toner.

2. Sunscreen

Skincare yang satu ini wajib kamu bawa saat pergi mudik ke kampung halaman. Perjalanan mudik tidak ada yang tahu, bisa lebih cepat atau justru lebih lama karena kemacetan khas lebaran. Tentunya teriknya matahari bisa merusak kulitmu selama di perjalanan. Aplikasikan sunscreen ke bagian tubuh yang terpapar sinar matahari. Untuk wajah, kamu bisa gunakan krim dengan SPF 50, kamu bisa menggunakan The Great Shield Sunscreen dari Avoskin.  Sedangkan untuk tubuh, cukup gunakan krim dengan SPF 30. Keduanya reapply tiap satu jam sekali untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Micellar Water

Ketika dalam perjalanan jauh terutama saat mudik lebaran, air bersih sedikit susah didapatkan. Nah, cara yang paling mudah untuk membersihkan wajah adalah dengan membawa micellar water. Cleanser yang tengah naik daun ini cocok dibawa saat mudik karena praktis dan ampuh mengangkat makeup dan debu sekaligus. Caranya mudah, cukup tuangkan ke kapas lalu usap ke bagian wajah baru kemudian cuci wajah dengan cleanser. Double cleansing ini penting karena kamu memakai sunscreen apalagi kalau memakai makeup.

Baca Juga : 5 Tradisi Lebaran di Indonesia yang Selalu Dirindukan dan Dinantikan

4. Pelembap

Meskipun kamu seharian berada di perjalanan saja, sangat penting untuk selalu siap sedia menggunakan pelembap. Terlebih ketika sedang puasa kulit akan selalu tampak kering karena kamu kekurangan cairan. Pelembap bisa menjadi “senjata” ampuh untuk membuat kulit tampak lebih segar dan tampak lembap sepanjang hari. Kamu bisa pilih pelembap yang teksturnya ringan, seperti gel, supaya cepat menyerap dan enggak menyumbat pori-pori. Hindari gel yang mengandung petroleum, benzocaine atau lidocane. Nah, kamu bisa membawa Intesive Divine Day Cream untuk melembapkan wajahmu selama perjalanan.

5. Lip Balm

Jangan lupa untuk selalu menggunakan lip balm yang mengandung vitamin E dan SPF 30++ yang membantu menjaga kelembapan dan bahaya sinar UV dari matahari. Ada dua kemasan lip balm yang bisa kamu pilih, yaitu stick atau tube. Sesuaikan dengan selera kamu. Jangan lupa untuk re-apply tiap satu jam sekali, ya!

Itu dia 5 skincare yang wajib kamu bawa saat mudik agar kulit terus terhidrasi. Dengan membawa skincare tersebut, dijamin kegiatan mudik kali ini akan terhindar dari kulit kering dan kusam.

Last Updated on May 7, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *