Serba-Serbi Kandungan ET-VC pada PHTE dari Avoskin

0
Diunggah 21 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Serba-Serbi Kandungan ET-VC pada PHTE dari Avoskin

Salah satu kandungan dalam PHTE dari Avoskin adalah ET-VC. Sebenarnya kandungan ET-VC itu apa sih? Simak penjelasannya di sini, ya!

Kandungan ET-VC menjadi salah satu bahan utama dalam produk Perfect Hydrating Treatment Essence. dari Avoskin. Kandungan ET-VC ini sendiri merupakan vitamin C yang bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan. Vitamin C memang dianggap sebagai kandungan wajib pada produk skincare untuk meningkatkan kualitas kulit. Lalu, apa sih sebenarnya ET-VC ini? Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

Mengenal Kandungan ET-VC

ET-VC atau dengan bahasa ilmiah Ethyl Ascorbic Acid adalah Vitamin C yang stabil dan sangat cocok digunakan untuk produk pencerah kulit.  Struktur kimianya unik, kelompok etil membentuk eter dengan 3-hidroksi kelompok asam askorbat, yang menghasilkan stabilitas yang jauh lebih tinggi. Turunan asam askorbat komersial yang lain adalah eter pada posisi 2-hidroksi.

Kegunaan Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC

Ethyl Ascorbic Acid sering digunakan sebagai bahan produk pencerah kulit karena memiliki efek pemutihan yang sangat baik dan mampu menghambat aktivitas tirosinase oleh tindakan pada Cu2 +. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin.

Selain memberi efek pemutihan pada kulit, Ethyl Ascorbic Acid juga memiliki antioxidation yang tinggi. Bahkan memiliki sifat anti inflamasi yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan Ethyl Ascorbic Acid juga mampu mempercepat sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulitmu.

Baca Juga : Manfaat Chamomile Oil di Dalam Perfect Hydrating Treatment Essence

Cara Kerja ET-VC pada Produk Skincare

Ethyl Ascorbic Acid merupakan turunan ethered asam askorbat, yang paling baik turunan asam askorbat sejauh ini. Hal ini sangat stabil dalam struktur kimia, stabil dan nyata berubah warna turunan dari asam askorbat, tetapi juga bisa masuk ke dalam kulit dan dimetabolisme oleh tubuh sebagai asam askorbat. Jadi efeknya lebih baik daripada asam askorbat murni. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan bahan lipofilik dan hidrofilik yang unik, mudah digunakan dalam kosmetik formulasi. Yang paling penting adalah Ethyl Ascorbic Acid dapat dengan mudah masuk ke dalam dermis dan bermain efek biologis, sedangkan asam askorbat murni hampir tidak masuk ke dermis. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan pilihan yang sangat baik bagi ahli kimia kosmetik.

Itu dia beberapa hal tentang Ethyl Ascorbic Acid atau ET-VC. Setelah mengetahui cara kerja dan fungsi dari vitamin C ini tentunya kamu tidak perlu lagi takut untuk menggunakannya. Jangan ragu lagi untuk Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ya!

Last Updated on March 06, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya