Ikuti 5 Perawatan Mudah Ini untuk Menjaga Kulit dari Polusi dan Sinar UV

0
Diunggah 15 May 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ikuti 5 Perawatan Mudah Ini untuk Menjaga Kulit dari Polusi dan Sinar UV

Polusi dan sinar UV sekarang ini tentunya sangat mengganggu kesehatan kulit. Namun, kamu tetap ย bisa melakukan perawatan ini untuk menjaga kesehatan kulit.

Sinar UV dan polusi udara sekarang ini sangat berpotensi besar merusak kulit sampai ke pori-pori. Jika kamu biarkan kulitmu terpapar polusi setiap hari tentunya kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Pasti kamu tidak mau kan kondisi kulitmu seperti itu? Maka dari itu kamu bisa melakukan perawatan mudah ini untuk menjaga kesehatan kulit dari polusi dan sinar UV.

Baca Juga : Manfaat, Efek Samping, Cara, Hingga Pantangan dari Perawatan Skin Booster

1. Gunakan UV Protection atau Krim SPF

Sudah banyak krim UV Protection atau krim SPF yang bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Kamu bisa memakai krim itu untuk melindungi kulit kamu dari radiasi sinar ultraviolet. Sebaiknya kamu pakai ini setiap hari jangan ketika keluar rumah saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulitmu dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kamu bisa mengunakan sunscreen dengan broad spectrum dan SPF yang tinggi. Rekomendasi produk yang cocok adalah The Great Shield Sunscreen. Sunscreen dari Avoskin ini memiliki SPF 50 PA++++ yang tentunya bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari dan polusi. Mengandung SPF 50, produk ini akan menjaga kulitmu lebih lama sekitar 6 jam.

2. Rutin Membersihkan Wajah

Polusi yang sudah bercampur dengan kuman dan bakteri tidak bisa hilang jika kamu hanya membersihkan wajah dengan air. Kamu perlu membersihkannya dengan benar, kamu bisa menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah sampai tuntas. Setelah itu kamu bisa lanjutkan membersihkan kulit wajah dengan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin. Lakukan hal ini secara rutin agar kulitmu tetap sehat dan bebas dari kuman.

3. Gunakan Masker Wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan masker wajah secara rutin dan teratur untuk mencerahkan wajah yang kusam terkena polusi udara. Penggunaan masker wajah ini penting untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap sehat dan glowing. Selain masker wajah untuk melembapkan kulit, kamu juga bisa menggunakan masker dengan kandungan yang bernutrisi agar terhindar dari penuaan dini.

Baca Juga : Polluaging, Bahaya Polusi yang Menyebabkan Penuaan Dini

4. Rutin Lakukan Eksfoliasi Wajah

Agar wajahmu bebas dari kuman dan bakteri akibat radiasi ultraviolet dan polusi, kamu harus melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat debu dan kotoran sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah dan bebas kuman. Kamu bisa menggunakan Miraculous Refining Series dari Avoskin untuk melakukan eksfoliasi secara rutin di rumah. Produk ini akan bekerja sempurna untuk mengangkat sel kulit mati dan warna kulitmu akan lebih merata.

5. Konsumsi Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari

Perawatan kuli yang ini sangat mudah, kulitmu akan terhindar dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan polusi udara. Selain baik untuk kesehatan, mengonsumsi air putih dengan takaran yang pas akan membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan kenyal. Selain itu, air putih membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik.

6. Gunakan Pelindung Kulit Seperti Masker

Meskipun kamu sudah mengurangi aktivitas di luar ruangan, bukan berarti kamu tidak akan keluar untuk beraktivitas. Nah, agar kulitmu terlindungi dari polusi udara, kamu perlu menggunakan pelindung seperti masker untuk melindungi kulit wajah. Kalau kamu juga ingin melindungi kulit tubuhmu, kamu bisa menggunakan jaket untuk meminimalisir kontak langsung kulit dengan sinar matahari.

Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan mulai sekarang ya! Jangan sampai kondisi kulitmu memburuk karena paparan polusi dan sinar matahari. Kamu wajib menjaga kesehatan kulit dari sekarang, jangan menunggu kondisi kulit memburuk dulu.

Last Updated on April 04, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 May 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya