Produk Eksfoliasi Wajah untuk Pemula dari Avoskin dan Tahapan Pakainya

0
Diunggah 11 June 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeKulit Sensitif

Produk Eksfoliasi Wajah untuk Pemula dari Avoskin dan Tahapan Pakainya

Kalau kamu belum pernah menggunakan produk eksfoliasi kulit, kamu bisa ikuti rekomendasi tahapan dan produk eksfoliasi kulit untuk pemula ini. Simak selengkapnya di sini!

Ada trik khusus bagi pengguna exfoliating product untuk pemula. Kamu tidak bisa asal-asalan menggunakan produk eksfoliasi karena bisa menyebabkan iritasi. Produk eksfoliasi biasanya identik dengan kandungan aktif seperti AHA, BHA, dan PHA.

Nah, penggunaan skincare dengan kandungan seperti ini ada trik khusus, jadi ada tahapan eksfoliasi kulit yang tepat. Maka dari itu, berikut adalah tahapan eksfoliasi kulit dan rekomendasi produknya yang cocok untuk pemula dengan produk Avoskin di bawah ini!

Baca Juga : Exfoliating Acid: Ketahui Perbedaan AHA, BHA, dan PHA

Kunci dari Eksfoliasi untuk Pemula : Pilih Produk dengan Kandungan yang Ringan

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Kulit Wajah untuk Pemula
Avoskin Miraculous Refining Toner

Kamu perlu memilih kandungan produk eksfoliasi yang ringan dengan persentase kandungan aktif yang relatif rendah. Umumnya kandungan ada pada range 1% – 5 % untuk AHA dan BHA dibawah 4%. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kandungan pendukungnya seperti kandungan untuk menenangkan kulit.

Salah satu rekomendasi produk skincare eksfoliasi kulit yang cocok untuk pemula adalah Miraculous Refining Toner. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA dan dilengkapi dengan Niacinamide yang bisa menenangkan kulit. Yup! produk ini cocok untuk digunakan oleh pemula.

Tahapan dan Rekomendasi Produk Eksofliasi Kulit Wajah untuk Pemula

Berikut adalah langkah-langkah eksfoliasi yang bisa kamu coba sebagai pemula dan bahkan bisa dipakai oleh remaja beserta rekomendasi produknya :

1. Awali dengan Double Cleansing

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Kulit Wajah untuk Pemula
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Poin yang tidak kalah penting untuk penggunaan produk eksfoliasi bagi pemula adalah melakukan double cleansing. Sebelum melakukan eksfoliasi kulit, penting untuk menyiapkan kulit dalam kondisi bersih.

Meskipun kamu di rumah saja dan tidak menggunakan makeup, tetapi proses membersihkan kulit wajib dilakukan. First cleanser yang bisa kamu gunakan adalah micellar water, cleansing balm, atau milk cleanser. Sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya!

Setelah itu, lanjutkan dengan sabun pembersih wajah. Untuk mencuci wajah, pilih sabun yang kandungan cocok dengan kulitmu.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan Naufa Pure Olive Oil Soap Bar dari Avoskin yang mengandung madu, susu kambing, dan olive oil.

Sabun wajah ini tidak mengandung SLS, Paraben, Parfum, dan juga Alcohol sehingga sesudah cuci muka tidak meninggalkan sensasi kulit kering. Atau, kamu juga bisa menggunakan Natural Sublime Facial Cleanser yang mampu membersihkan kulit dengan sempurna. Dengan double cleansing, proses exfoliating toner untuk pemula akan menjadi lebih optimal.

2. Gunakan Miraculous Refining Toner : Eksfoliating Toner untuk Pemula

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Kulit Wajah untuk Pemula
Miraculous Refining Toner

Eksfoliating toner yang bagus untuk pemula dan direkomendasikan untuk mengeksfoliasi wajahmu salah satunya adalah Avoskin Miraculous Refining Toner. Cara pengaplikasikan Miraculous Refining Toner pada kulit hanya dengan membalurkannya secara merata hingga meresap ke dalam kulit. Kamu tidak perlu khawatir karena produk ini formulanya cukup ringan untuk pemula.

Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Toner sebagai produk eksfoliasi wajah dapat digunakan pada malam hari sebelum tidur lalu dibilas keesokan harinya. Untuk pemula (minimal usia 16 tahun) dapat mengaplikasikannya 3 kali seminggu terlebih dahulu ya!

Miraculous Refining Toner memiliki kandungan utama AHA, BHA, PHA. AHA pada produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan BHA yang melarutkan minyak pada lapisan kulit dermis. PHA pada produk ini memiliki cara kerja yang sama seperti AHA namun lebih lembut untuk kulit sensitif.

Selain itu terdapat 2% tea tree, witch hazel, dan aloe vera.Kandungan lainnya akan membuat toner berfungsi untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan kandungan aloe vera ini akan melembapkan kulit.

Semua kombinasi kandungan pada produk toner ini akan bekerja dengan baik namun tidak terlalu keras untuk kulit. Formula Miraculous Refining Toner yang ringan ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kondisi kulit acne prone.

Baca Juga : Review Avoskin Miraculous Refining Toner dan PHTE dari Alpha Makeup

3. Hidrasi Kulit dengan Perfect Hydrating Treatment Essence

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Kulit Wajah untuk Pemula
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Setelah eksfoliasi, kamu bisa menggunakan Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin untuk menghidrasi kulit dan menenangkan kulit setelah memakai produk eksfoliasi. Avoskin PHTE memiliki kandungan yang sangat aman untuk kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Karena kandungan Avoskin PHTE yang natural dan ringan, PHTE sangat cocok digunakan untuk melembapkan dan merawat kulit setiap harinya. Memiliki kandungan yang tidak rumit seperti air, ET-VC, chamomile extract, carrot oil, rose hip oil, dan glycerin, produk ini akan menjaga kelembapan kulitmu sepanjang hari.

4. Lanjutkan dengan Eye Cream atau Moisturizer

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Kulit Wajah untuk Pemula
Intensive Nourishing Eye Cream

Setelah essence meresap dengan sempurna ke dalam kulit, kamu bisa lanjutkan dengan menggunakan eye cream atau moisturizer. Namun, kamu juga bisa menggunakan keduanya bersamaan karena memiliki fungsi yang berbeda.

Pada tahapan ini, rekomendasi produk yang bisa kamu pakai yaitu Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dan Luminous Emulsion Night Cream. Kulit wajahmu akan terjaga kelembapannya dan kulit area mata terhindar dari garis halus.

5. Pakai Sunscreen di Pagi Hari

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Kulit Wajah untuk Pemula

Setelah malam hari menggunakan produk eksfoliasi, kamu wajib menggunakan sunscreen di pagi harinya sebelum beraktivitas. Penggunaan sunscreen itu wajib karena kulit menjadi lebih sensitif pada sinar matahari setelah eksfoliasi.

Kamu bisa menggunakan The Great Shield dari Avoskin untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Jadi, jangan sampai kamu lupa menggunakan sunscreen agar kulit terhindar dari iritasi ya!

Baca Juga : Rekomendasi 8 Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah dan Mengurangi Bekas Jerawat

Begitu tahapan penggunaan produk eksfoliasi yang bisa kamu lakukan sebagai pemula. Perlu kamu ingat kalau melakukan eksfoliasi kulit ini tidak perlu setiap hari. Kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit 2-3 kali dalam seminggu saja. Jangan sampai over exfoliate ya!

Last Updated on May 11, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 June 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya