Keluarga Dekat Melakukan Skin Shaming? Jangan Berkecil Hati, Tetap Cintailah Dirimu!

0
Diunggah 12 June 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

Keluarga Dekat Melakukan Skin Shaming? Jangan Berkecil Hati, Tetap Cintailah Dirimu!

Kamu pernah kena skin shaming dari keluarga dekat? Kamu jangan berkecil hati, jadikan ucapan mereka sebagai boomerang dengan lebih mencintai dirimu sendiri!

Selain istilah body shaming, sebuah sebutan atas tindakan mencela bentuk fisik seseorang. Ada juga istilah skin shaming yang muncul karena sebab mencela atau mengucapkan perkataan yang mengandung hinaan pada kondisi kulit seseorang terutama bagian kuli wajah biasanya terjadi karena memiliki kulit wajah yang berjerawat atau warna kulit tidak merata. Apakah kamu pernah mengalami skin shaming ini?

Pengalaman Skin Shaming

Ucapan atau komentar orang tentang kondisi fisik kita akan terasa lebih menyakitkan jika dilontarkan oleh keluarga terdekat. Kamu pernah dapat komentar buruk dari keluarga terdekatmu tentang kondisi wajahmu? Jangan berkecil hati ya, meskipun itu menyakitkan. Kamu bisa jadikan ini untuk melangkah maju dan membuktikan bahwa dirimu lebih dari perkataan mereka.

Beberapa video social experiment yang beredar di sosial media menunjukkan bahwa banyak orang tidak menyadari telah melontarkan perkataan skin shaming untuk orang lain bahkan dirinya sendiri. Mirisnya, kebanyakan hal ini dilakukan oleh orang terdekat mereka bahkan keluarga. Tentu saja hal ini terasa sangat menyakitkan karena orang terdekat bukan mendukung malah membuat mental semakin down.

Wanita cenderung lebih merasa insecure pada dirinya sendiri akibat dari memiliki muka yang berjerawat. Walaupun jerawat bukan kondisi fisik yang tergolong cacat fisik, masih banyak wanita mudah merasa stres karena kondisi kulit wajah berjerawat yang diderita tidak kunjung hilang. Bahkan sampai tidak ingin bertemu siapapun sampai kondisi kulit berjerawat membaik.

Kalau kamu mengalami hal ini, jangan sampai kamu terlalu memikirkan perkataan orang lain ya! Selalu terapkan masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Namun, kamu juga tetap perlu mencintai dirimu sendiri dengan merawat kulit tubuhmu. Kamu merawat kulitmu bukan karena perkataan orang lain tetapi untuk dirimu sendiri. Ingat! Kulit sehatmu bukan untuk orang lain tetapi untuk dirimu sendiri. Selalu tanamkan pikiran bahwa dirimu cantik apa adanya tetapi tetap perlu merawat diri agar kulit tetap sehat. Nah, kamu bisa tambahkan Your Skin Bae Series dari Avoskin sebagai salah satu cara mencintai dirimu.

Baca Juga : Apa Kata Agnesia Rezita Tentang Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid?

Rekomendasi Produk Avoskin untuk Merawat Kulitmu

Apa sih yang kamu lakukan kalau kalian tiba-tiba jerawatan, banyak noda bekas jerawat, warna kulit tidak merata? Panik? Pasti kan? Berusaha menghilangkan dengan cepat? Yup bisa jadi! Namun, kamu perlu tahu bahwa mengatasi masalah kulit ini tidak bisa cepat dan instan karena semuanya butuh waktu. Ada banyak jenis jerawat dan bekas jerawat, jadi kamu perlu sesuaikan kandungan produk skincare dengan kondisi kulitmu ya!

1. YSB Serum Salicylic Acid 2% + Zinc untuk Kulit Berjerawat

[photo : bukalapak.com]

Serum ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan blackhead pada kulit. Produk yang satu ini termasuk dalam anti acne dan exfoliating serum. Mengandung Salicylic Acid 2% dan Zinc, serum ini bekerja sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga pori-pori terdalam dan menjaga produksi minyak pada kulit. Perpaduan kedua ingredients ini akan membatasi bakteri penyebab jerawat untuk berkembang biak.

2. YSB Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water untuk Mengatasi Jerawat

Anti acne dan exfoliating toner dengan kandungan Salicylic Acid 1% ini berfungsi untuk mengeksfoliasi hingga pori-pori terdalam. Dipadukan dengan Zinc dan Tea Tree untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan berkomedo dengan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini akan mengurangi kadar minyak berlebih.

3. YSB Serum Marine Collagen 10% + Ginseng Root untuk Noda Bekas Jerawat

Bagi pemilik kulit kering dan banyak bekas jerawat yang membandel berbentuk scar, serum ini sangat cocok untukmu. Serum khusus dengan kandungan Marine Collagen 10% dan Ginseng Root ini berfungsi optimal untuk membantu memperbaiki tekstur kulit dengan menjaga kelembapan kulit secara optimal. Kandungan ginseng root yang kuat ini akan berfungsi sebagai antioksidan dan mengurangi inflamasi pada kulit.

4. YSB Toner Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale untuk Mengurangi Noda Hitam

Brightening dan hydrating toner dengan kandungan Niacinamide 7% dipadukan dengan Alpha Arbutin 1% dan ekstrak kale ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk mengurangi noda hitam dan menghidrasi kulit secara optimal sehingga memperkuat skin barrier.

Beberapa produk Your Skin Bae di atas bisa kamu gunakan untuk merawat kulitmu. Masih banyak varian lain dari seri Your Skin Bae ini, jadi kamu bisa pilih kandungan apa yang cocok untuk kulitmu. Tidak perlu bingung lagi memilih skincare karena ada Your Skin Bae dari Avoskin!

Last Updated on June 15, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 12 June 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya