5 Skincare Terbaik untuk Fungal Acne Safe dari Toner Hingga Serum

0
Diunggah 30 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeKulit Berjerawat

5 Skincare Terbaik untuk Fungal Acne Safe dari Toner Hingga Serum

Kamu bermasalah dengan fungal acne? Coba pakai skincare untuk fungal acne ini sekarang juga agar masalah jerawatmu hilang.

Fungal acne ini berbeda dengan jerawat biasa, jadi membutuhkan perawatan dan perhatian lebih. Jerawat jamur ini lebih tricky untuk dihilangkan sehingga kamu perlu memilih dan memakai kandungan skincare yang tepat. Lalu, apa saja sih produk yang aman untuk fungal acne? Yuk, cek skincare untuk fungal acne di bawah ini!

Baca Juga : Perbedaan Fungal Acne dan Bruntusan

Apa itu Fungal Acne?

Sebelum membahas skincare untuk fungal acne, kenali dahulu apa itu fungal acne. Dikutip dari Wexner Medical Center The Ohio State University, fungal acne adalah pertumbuhan jerawat akibat adanya jamur dengan jumlah berlebih di dalam folikel rambut. Jamur tersebut lah yang menyebabkan peradangan pada kelenjar minyak yang minyaknya (sebum) telah mengalami penyumbatan pada pori-pori wajah.

Jamur pada fungal acne sendiri muncul akibat jamur tersebut berada di lingkungan yang mendukung dia untuk bertumbuh. Misalnya pada kulit yang hangat akibat cuaca panas serta adanya keringat yang mengandung sumber nutrisi bagi jamur-jamur tersebut.

Seperti Apa Fungal Acne?

Akibat peradangan karena jamur tadi membuat jaerawat nampak seperti lebih kemerahan dan kulit mengalami infalamasi/ peradangan. Fungal acne ini cenderung kecil, seperti benjolan merah seragam yang timbul dari folikel rambut, membentuk baris simetris di dahi, tersebar di pipi hingga punggung dan dada bagian atas.

Fungal acne memang menyebabkan wajah terlihat bruntusan namun keduanya berbeda karena fungal acne disebabkan oleh jamur sedangkan bruntusan memiliki banyak penyebab seperti jerawat itu sendiri, milia, hingga komedo.

Rekomendasi Produk Skincare untuk Fungal Acne

Produk skincare sekarang ini sudah banyak yang menuliskan klaim kandungan seperti fungal acne safe. Klaim fungal acne safe ini berarti produk itu relatif aman digunakan untuk kamu yang memiliki masalah fungal acne meskipun jenis kulit berbeda-beda. Ada beberapa kandungan yang memang aman untuk kulit fungal acne. Beberapa kandungan skincare itu adalah tea tree, sulfur, salicylic acid, hyaluronic acid, dan niacinamide. Kamu harus menghindari skincare dengan kandungan minyak dan bersifat comedogenic.

Berikut ini adalah rekomendasi produk skincare untuk fungal acne yang bisa kamu coba:

1. Avoskin YSB Serum Salicylic Acid 2% + Zinc

Produk skincare untuk fungal acne yang aman kamu coba adalah Avoskin YSB Serum Salicylic Acid 2% + Zinc. Serum ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan blackhead pada kulit. Produk yang satu ini termasuk dalam anti acne dan exfoliating serum.

Mengandung Salicylic Acid 2% dan Zinc, serum untuk fungal acne ini bekerja sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga pori-pori terdalam dan menjaga produksi minyak pada kulit. Perpaduan kedua ingredients ini akan membatasi bakteri penyebab jerawat jamur untuk berkembang biak.

skincare untuk fungal acne

Baca Juga : Hindari Kandungan Skincare Ini agar Jerawat Tidak Semakin Parah

2. Avoskin YSB Serum Niacinamide 12% + Centella Asiatica

Berikutnya, kamu dapat menggunakan skincare untuk fungal acne Avoskin YSB Serum Niacinamide. Brightening & Hydrating serum terbaru dari Avoskin ini berfungsi optimal sebagai booster untuk mencerahkan kulit, memudarkan dark spot, anti acne, anti aging, dan melembapkan kulit.

skincare untuk fungal acne

Kandungan Centella Asiatica berfungsi sebagai anti-inflammatory agent yang efektif untuk menyembuhkan luka. Perpaduan kandungan ini menghasilkan serum yang efektif untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan kulitmu. Selain itu Niacinamide juga dikenal dapat mengatasi jerawat termasuk fungal acne dengan cara mengurangi kemerahan dan inflamasi atau peradangan yang biasanya terjadi bila memiliki fungal acne.

3. Avoskin YSB Serum Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea

Produk brightening & hydrating serum yang satu ini khusus untuk kamu yang memiliki kulit kering. Perpaduan Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% dan Green Tea berfungsi optimal untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menjaga kulit dengan kandungan antioksidan.

skincare untuk fungal acne

Dengan produk ini kulitmu akan selalu lembap dan terhidrasi sepanjang hari. Dengan terjaganya kelembapan kulit, bakteri jerawat di wajah akan bisa teratasi sedikit demi sedikit.

4. Avoskin YSB Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Avoskin toner salicylic acid

Anti acne dan exfoliating toner dengan kandungan Salicylic Acid 1% ini berfungsi untuk mengeksfoliasi hingga pori-pori terdalam. Dipadukan dengan Zinc dan Tea Tree untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan berkomedo dengan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini akan mengurangi kadar minyak berlebih. Masalah fungal acne di wajahmu akan semakin membaik dengan toner ini!

5. Avoskin YSB Toner Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale

Brightening dan hydrating toner dengan kandungan Niacinamide 7% dipadukan dengan Alpha Arbutin 1% dan ekstrak kale ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit sekaligus sebagai skincare untuk fungal acne.

Avoskin toner niacinamide

Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk mengurangi noda hitam dan menghidrasi kulit secara optimal sehingga memperkuat skin barrier. Dengan skin barrier yang membaik, masalah jerawat di wajahmu perlahan akan semakin membaik.

Beberapa produk skincare untuk fungal acne diatas bisa kamu coba untuk merawat kulitmu yang sedang bermasalah jerawat jamur ya! Selalu rutin merawat kulit wajahmu agar selalu sehat dan terhindar dari fungal acne ya, Sahabat AVO.

Last Updated on May 11, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya