Skincare Wajib Kamu Miliki untuk Penghuni Wilayah Tropis

0
Diunggah 25 November 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeHealthy Skin

Skincare Wajib Kamu Miliki untuk Penghuni Wilayah Tropis

Skincare yang beredar di pasaran bukan berarti cocok untuk seluruh wilayah di dunia loh! Ini skincare iklim tropis yang wajib kamu miliki.

Setiap negara memiliki iklim yang berbeda. Iklim sendiri adalah kondisi di suatu daerah secara jangka panjang yang dipengaruhi oleh suhu udara, sinar matahari, curah hujan, garis khatulistiwa, dan atmosfer. Curah hujan yang tinggi dan sinar matahari lebih banyak menjadi ciri dari iklim tropis. Indonesia sebagai salah satu negara dengan iklim tropis di benua Asia diikuti oleh beberapa negara bagian di benua Amerika dan negara Timur Tengah. Kondisi cuaca ini berpengaruh pada kondisi kulit penghuni negara tropis. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk iklim tropis. Apa saja sih skincare iklim tropis yang wajib kamu gunakan?

1. Facial Cleanser

Produk pertama yang harus kamu miliki adalah pembersih wajah. Iklim tropis memiliki tekanan udara rendah tetapi tetap ada angin bergerak membawa debu dan kotoran sampai ke wajah. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa kulit wajah benar-benar bersih agar debu dan kotoran tidak menyumbat pori-pori dan berjerawat. Kulit yang bersih juga akan membuat skincare yang kamu gunakan bisa bekerja dengan lebih maksimal.

2. Moisturizer

Cuaca panas yang lebih panjang di negara tropis memengaruhi kondisi kulit orang-orang di sana. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah kulit kering dan rusak yang meningkatkan risiko penuaan dini. Jadi, kamu jangan pernah melewatkan penggunaan pelembap ya! Hal ini untuk menjaga kekenyalan dan hidrasi kulit. Sebaiknya pilih pelembap sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari permasalahan kulit yang baru.

3. Sunscreen

Negara dengan iklim tropis memiliki musim panas yang lebih panjang dibandingkan negara dengan iklim lain. Jadi sengatan sinar matahari akan lebih banyak dan lebih lama. Nah, untuk melindungi kulitmu, kamu harus menggunakan sunscreen atau tabir surya dengan formula SPF 30 atau sesuai kebutuhan. Pilihlan sunscreen dengan hasil akhir matte untuk menghindari minyak berlebih saat kamu berada di tempat panas. Pastikan untuk melindungi kulit dengan pakaian yang sesuai, kecuali kamu ingin menerima risiko.

Baca Juga : Tips Perawatan Wajah Usia 40-an Tahun Ke Atas dengan Produk Avoskin

4. Face Mist

Skincare wajib lainnya untuk orang yang tinggal di negara tropis adalah face mist. Semprotkan face mist untuk memberi kesegaran pada kulit yang kering karena paparan sinar matahari. Jadi, selalu bawa face mist ke manapun kamu pergi untuk menghidrasi kulit. Bahkan ada produk face mist yang memiliki banyak fungsi seperti produk Hydrating Treatment Essence yang bisa jadi toner, setting spray, dan essence.

5. Lotion Anti Nyamuk

Iklim tropis menjadi habitat untuk berbagai jenis binatang, salah satunya nyamuk. Serangga yang satu ini tidak hanya mengganggu kenyamanan tetapi juga menimbulkan penyakit seperti malaria dan demam berdarah. Jadi, kamu harus selalu membawa lotion atau spray antinyamuk apalagi ketika kamu pergi di malam hari dan outdoor. Dengan rutin menggunakan lotion anti nyamuk, kamu bisa menyelamatkan kulit dari goresan kuku akibat garukan yang terlalu kencang.

Produk perawatan kulit di atas wajib kamu miliki sebagai penduduk yang tinggal di negara tropis demi memiliki kulit yang sehat. Kalau kamu punya produk skincare iklim tropis lainnya, bisa coba share di kolom komentar ya!

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 November 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya