RUBI Community untuk Perempuan Indonesia yang Lebih Baik

0
Diunggah 08 March 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeRUBI

RUBI Community untuk Perempuan Indonesia yang Lebih Baik

Avoskin selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat. RUBI Community menjadi salah satu program nyata untuk perempuan Indonesia.

RUBI  dibentuk untuk mewujudkan misi PT AVO Innovation Technology yaitu “Empowering Women”.  Kami ingin mengajak para wanita untuk berkembang dan berkontribusi secara nyata di lingkungan. RUBI Community ini adalah representasi brand AVOSKIN dalam mewujudkan misi “Empowering Women” khususnya bagi perempuan Indonesia.

Kegiatan RUBI Community untuk Perempuan Indonesia

perempuan indonesia

Banyak hal yang diharapkan dari RUBI Community. Salah satunya dengan adanya RUBI Class , semua orang yang yang mengikuti kelas ini mendapat pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang lain. Satu orang saja yang mengikuti kelas RUBI tentunya akan berbagi ilmu dengan teman atau keluarganya.

Kegiatan RUBI Community ini sudah dikonsep oleh RUBI Mentor. Kegiatan yang biasanya dilakukan dalam RUBI adalah hal yang terkait dengan isu-isu yang beredar saat ini, seperti financial planning dan entrepreneurship yang telah dibahas pada beberapa kelas sebelumnya.

Konsep RUBI Community untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, RUBI Community ingin mengajak lebih banyak orang lagi hingga puluhan ribu untuk terlibat secara nyata dalam kegiatannya. Tentunya, lebih banyak orang yang terlibat akan memberikan dampak lebih nyata bagi perkembangan setiap individu dan lingkungan.

Baca Juga : RUBI Class : Basic Ethic Menurut Ayu Cornellia Sigit

Beberapa RUBI Class yang Telah Terlaksana

perempuan indonesia

Sebelum pandemi, RUBI Community rutin mengadakan kelas dengan RUBI Mentor yang berbeda pada setiap kelasnya. Kelas ini tidak terbuka untuk umum tetapi hanya untuk RUBI Member yang telah lolos seleksi pada awal tahun. Saat itu, ada sekitar 16 orang RUBI Member yang aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh RUBI Community.

Tahun 2020, pandemic covid-19 mulai menyerang Indonesia dan menyebabkan kegiatan tatap muka atau bertemu secara langsung sangat terbatas. Maka dari itu, RUBI Community melakukan perubahan sistem dan kegiatan agar tetap bisa melakukan aktivitasnya. Yup, RUBI Community sudah melakukan banyak kelas online dengan mentor-mentor yang terbaik.

Meskipun ada penghalang, tentunya RUBI Community tetap ingin memberikan ilmu dan pengetahuan yang berguna bagi semua orang. Pandemi ini tentunya bukan halangan untuk memberikan ilmu bagi semua orang. Tidak terbatas hanya pada RUBI Member yang terbentuk di awal, semua orang boleh mengikuti Online Class yang diadakan oleh RUBI Community.

Kelas pertama yang diadakan oleh RUBI Community membahas mengenai Terrarium sebagai online workshop. Dengan mempelajari mengenai Terrarium, kamu juga bisa belajar dari tumbuhan dan pemanfaatan barang-barang yang ada di sekitarmu. Kamu bisa mengisi waktu di rumahmu dengan membuat Terrarium untuk mengurangi polusi dan radiasi elektronik dalam ruangan.

Selain itu, RUBI Community juga sudah mengadakan kelas mengenai menulis, financial planning, relationship, hingga belajar menghargai diri sendiri. Kelas-kelas tersebut sangat berhubungan dengan masalah-masalah yang dialami oleh perempuan masa kini. Tidak heran jika banyak sekali yang mendaftar untuk ikut kelas ini.

Kelas terakhir yang membahas mengenai relationship mendapat respon positif yang luar biasa. Bahkan, sudah ada 300 orang yang mengikuti RUBI Class ini. Kelas yang dipandu oleh Anastasia Satriyo M.PSI., PSI ini memberikan saran dan cara yang tepat untuk lebih menghargai diri sendiri dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Menarik sekali ya RUBI Community yang diadakan oleh Avoskin ini. Kamu tertarik menjadi salah satu RUBI Member? Daftar sekarang juga dan dapatkan berbagai manfaatnya!

Last Updated on March 08, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 08 March 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya