RUBI Community, Perwujudan Nyata “Empowering Women” dari Avoskin

0
Diunggah 11 May 2018

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeRUBI

RUBI Community, Perwujudan Nyata “Empowering Women” dari Avoskin

Kali ini mendapat kesempatan berbincang dengan Mayang Wuriandietry sebagai salah satu pengurus RUBI Community dari PT AVO Innovation Technology. RUBI Community ini resmi diluncurkan sebagai brand community dari PT AVO Innovation Technology pada Sabtu, 5 Agustus 2017. Sebenarnya seperti apa sih RUBI Community ini? Yuk, simak obrolan mengenai RUBI bersama Mayang Wuriandietry di bawah ini.

Apa itu RUBI Community? Apa alasan RUBI Community ini dibentuk?

RUBI dibentuk untuk mewujudkan misi PT AVO Innovation Technology yaitu “Empowering Women”. PT AVO ingin mengajak para wanita untuk berkembang dan berkontribusi secara nyata di lingkungan.

RUBI Community adalah sebuah komunitas yang anggotanya berisikan wanita sebagai representasi brand AVOSKIN dalam mewujudkan misi “Empowering Women”.

Kegiatan apa saja yang dilakukan RUBI?

Komunitas ini memiliki kegiatan yang berbentuk kelas seperti beberapa RUBI Class beberapa waktu lalu. Meski begitu, anggota RUBI ini bisa melakukan gathering sendiri tidak terpaku pada acara yang diadakan oleh AVO. Dengan melakukan kegiatan sendiri tentunya hubungan mereka menjadi lebih akrab.

RUBI Community adalah
RUBI Community

Kegiatan RUBI Community ini sudah dikonsep oleh RUBI Mentor. Kegiatan yang biasanya dilakukan dalam RUBI adalah hal yang terkait dengan isu-isu yang beredar saat ini, seperti financial planning dan entrepreneurship yang telah dibahas pada RUBI Class kemarin.

Baca Juga : RUBI Class : Basic Ethic Menurut Ayu Cornellia Sigit

Berapa anggota RUBI saat ini? Apakah ada kemungkinan untuk menambah orang?

Saat ini anggota RUBI ada 16 orang dan beberapa RUBI mentor. Kami tentu ingin menambah jumlah anggota lagi karena banyak perempuan yang tertarik untuk bergabung. Selain itu, kami juga memerhatikan para member RUBI ini memiliki potensi atau tidak. Karena wawancara saja tidak bisa membuktikan kinerja mereka, kerja mereka di lapangan bisa saja berbeda. Jika ada beberapa anggota yang tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan maka akan diberhentikan.

Hal apa saja yang diharapkan dari RUBI Community?

Banyak hal yang kami harapkan dari keberhasilan RUBI ini. Kami berharap dengan mengikuti RUBI Class mereka mendapat pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang lain. Contohnya, ada RUBI member yang berjualan lalu dengan mengikuti RUBI Class maka usaha yang mereka geluti menjadi lebih berkembang karena ilmu yang mereka dapatkan dari RUBI. Tentunya ilmu tersebut tidak hanya berhenti pada RUBI member saja, karena mereka juga akan berbagi ilmu dengan teman atau keluarganya.

Itu dia beberapa hal mengenai brand community dari Avoskin. Avoskin tidak hanya fokus pada penjualan dan penghasilan saja. Kemajuan dan kesejahteraan perempuan Indonesia menjadi misi utama perusahaan ini.

Last Updated on October 29, 2022

Tags Terkait

#RUBICommunitiy
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 May 2018

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya