fbpx

Cara Memilih Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit

Healthy Skin - Elisabeth - July 19, 2021

Banyaknya produk skincare yang beredar di pasaran tentu membuat bingung ya. Nah, kamu bisa ikuti cara memilih produk eksfoliasi yang cocok untuk kulitmu di sini!

Dulu toner dianggap tidak perlu dipakai dalam skincare routine karena membuat kulit menjadi kering. Namun, formula toner kini sudah semakin canggih dan bebas dari bahan yang menimbulkan iritasi atau membuat kulit kering. Jadi, toner sekarang sudah aman untuk dipakai oleh semua jenis kulit.

Produk eksfoliasi berbeda karena kandungan aktif di dalamnya lebih keras. Banyaknya toner dan serum eksfoliasi yang beredar di pasaran dan pastinya cukup membuat bingung. Sebenarnya bagaimana sih cara memilih produk eksfoliasi yang sesuai untuk kulit wajah? Kamu harus sesuaikan kandungan produk dengan kondisi kulitmu ya! Simak penjelasannya di bawah ini ya.

eksfoliasi kulit

1. Toner Eksfoliasi untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kalau kamu memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, sebaiknya pilih toner eksfoliasi yang bisa mengurangi minyak dan bisa mengatasi komedo serta jerawat meradang dengan efektif.

Kamu bisa memilih toner dengan kandungan AHA dan BHA dalam satu toner seperti Miraculous Refining Toner dari Avoskin. Toner dengan kandungan dua asam ini mampu menghilangkan sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih penyebab komedo dan jerawat, serta membantu memudarkan bekas jerawat.

2. Produk Eksfoliasi untuk Kulit Kering

Meskipun kulitmu kering, kamu tetap bisa menggunakan produk eksfoliasi. Memakai produk eksfoliasi akan mencegah kulit kering menjadi bersisik dan menjadikan kulit lebih lembap. Produk eksfoliasi dapat memperbaiki tekstur kulit kering menjadi lebih halus.

Kamu bisa memilih produk dengan kandungan Hyaluronic Acid. Jenis asam ini lebih lembut untuk kulit dan dapat membantu menghidrasi kulit menjadi lebih lembap. Kalau kamu mencari produk yang cocok untuk kulit kering, kamu bisa mencoba Your Skin Bae Serum Hyacross dari Avoskin.

Baca Juga : Tahapan Penggunaan Produk Eksfoliasi Kulit untuk Pemula

3. Produk Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif

Kulit sensitif harus berhati-hati dalam memakai produk skincare apapun, terutama saat pemakaian pertama kali. Kamu perlu memilih produk yang bebas alkohol dan lembut. Bahan aktif yang keras dapat menjadi masalah bagi kulit sensitif.

Saat pertama kali mencoba produk eksfoliasi, pakailah produk setiap 2 hari sekali dan perhatikan reaksi yang timbul pada kulit. Jika kulit muncul kemerahan dan perih, segera hentikan pemakaian. Sebaiknya kamu memilih produk dengan kandungan PHA atau lactic acid yang lebih lembut untuk kulit sensitif. Kamu bisa mencoba Avoskin Your Skin Bae Serum Lactic Acid sebagai produk eksfoliasi yang ringan.

4. Produk Eksfoliasi untuk Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi atau normal bisa menggunakan jenis produk eksfoliasi apa saja selama produk itu bebas alkohol dan pewangi. Namun, kamu membutuhkan kesabaran ekstra karena kamu butuh lebih dari satu jenis eksfoliator.

Kalau kondisi wajahmu berminyak di bagian t-zone dan kering di bagian pipi, kamu bisa menggunakan kandungan AHA/BHA di bagian t-zone dan hyaluronic acid di bagian pipi. Hal ini memang cukup merepotkan tetapi akan memberi hasil yang baik. Selain itu, kamu juga bisa mencoba penggunaan lactic acid jika tidak ingin menggunakan terlalu banyak produk.

Pemakaian produk eksfoliasi pada tahapan skincare harian memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Produk eksfoliasi dapat mempercepat regenerasi sel dengan menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah. Jadi, kamu sudah memutuskan ingin pakai produk dengan kandungan apa nih, Sahabat AVO?

Last Updated on July 26, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *