Urutan Basic Skincare dan Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula

0
Diunggah 15 September 2023
LikeHyaluronic Acid

Urutan Basic Skincare dan Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula

Basic skincare mirip seperti jeda dari layering skincare yang kompleks. Supaya mendapatkan basic skincare yang tepat kamu membutuhkan urutan basic skincares yang berfokus pada membersihkan, merawat dan melembabkan.

Sahabat AVO apakah saat ini kamu mengalami break out? Baru mulai memakai skincare? atau ingin mengembalikan skin barrier? ini pertanda kamu perlu skincare yang punya kandungan seperti hyaluronic acid, ceramide dan non bahan aktif. Yuk, kita coba ikuti rekomendasi urutan basic skincare di bawah ini.

Urutan Basic Skincare untuk Pemula

Inti dari basic skincare adalah memakai rangkaian produk yang mampu membersihkan, merawat, dan melembapkan. Namun, apabila kamu sedang memiliki kulit wajah yang break out, maka penggunaan basic skincares dapat lebih memperhatikan kandungan yang mampu menenangkan dan menghidrasi.

Dibawah ini adalah urutan basic skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah braek out sekaligus direkomendasikan bagi pemula yang ingin mencoba layering skincare untuk mengoptimalkan skin barrier.

1. Lakukan Double Cleansing

Double cleansing adalah membersihkan wajah dalam dua kali aplikasi produk. Bukan tanpa alasan, membersihkan wajah secara double cleansing tentu memberikan pembersihan secara menyeluruh.

Cara untuk melakukan double cleansing pun mudah. Double cleansing dilakukan dengan menggunakan pembersih wajah berbentuk oil seperti micellar water kemudian dilanjutkan dengan sabun cuci muka.

Cleansing oil memiliki peran mengangkat kotoran berbasis minyak seperti sunscreen, sebum, polusi atau makeup. Sedangkan facial cleanser mengangkat sisa kotoran yang larut dalam air. 

2. Sabun Cuci Muka yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

Urutan basic skincare selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan sabun cucui muka. Tugas utama dari produk ini yaitu mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang berkemungkinan menyumbat pori-pori.

Kenapa sabun cuci muka penting menjadi basic skincare? Kotoran dan minyak berlebih yang dibiarkan bisa menjadi asal muasal bruntusan. Ini artinya, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka tentu dapat mencegahmu dari masalah bruntusan yang berkemungkinan berkembang jadi jerawat. Baik di jidat, di pipi maupun di dagu. 

Tips untuk memilih sabun cuci muka yang tepat adalah melihat jenis kulitmu. Bagi pemilik kulit berminyak direkomendasikan untuk menggunakan facial foam dengan banyak busa yang dapat masuk ke dalam pori-pori lebih baik. Lalu bagi pemilik wajah kering, pilihlah facial wash dengan sedikit busa.  

Rekomendasi sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu bisa ditemukan pada Avoskin YSB Serum Infused Cleanser.

3. Lanjutkan dengan Toner untuk Menyeimbangkan pH kulit 

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa merasakan wajah kesat dan terasa ditarik. Salah satu cara untuk mengembalikan hidrasi kulit adalah menggunakan toner. Melalui toner yang dituangkan diatas kapas, kamu bisa mengoleskannya pada wajah untuk menyeimbangkan kadar pH kulit dan membuat kulit terasa segar.

Rekomendasi toner untuk basic skincare yang bisa kamu coba adalah Toner Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 100ml dari Avoskin. Mengandung Marine Collagen 5%, Hyacross 2%, dan Galactomyces untuk memberikan efek hidrasi optimal. Kulit yang terjaga kelembapannya akan mampu menyerap produk skincare berikutnya dengan lebih optimal.

4. Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid dan Ceramide

Serum adalah basic skincare yang biasanya memiliki kandungan bahan aktif dengan persentase yang cukup tinggi.Penggunaan serum untuk wajah yang sedang sensitif sebaiknya yang menghidrasi dan melembabkan.

Beberapa serum untuk menambah hidrasi di kulit biasanya terdiri dari beberapa jenis ingredients, misalnya yaitu hyaluronic acid dan ceramide.

Ceramide sendiri merupakan salah satu bagian dari lapisan skin barrier dan keberadaannya sudah ada di dalam kulit. Jika skin barrier bermasalah, kamu bisa mendapatkan manfaat ceramide dari luar melalui serum yang mengandung ceramide. Lalu, serum yang mengandung hyaluronic acid bisa menambah hidrasi dan mengontrol penguapan kadar air di dalam kulit.

Rekomendasi serum dengan kandungan hyaluronic acid yang bisa kamu pertimbangkan adalah Serum Avoskin Your Skin Bae Hyacross 30ml. Mengandung Ultimate Hyaluron Hyacross 3% dan Green Tea untuk menjaga kelembapan kulit serta merawat skin barrier.

5. Menggunakan Pelembab dengan Memperhatikan Tekstur dan Kandungannya

Urutan basic skincare yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah moisturizer. Semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, sensitif  bahkan berminyak pun tetap membutuhkan skincare yang satu ini.

Fungsi moisturizer adalah menutrisi kulit sampai ke lapisan yang terdalam, mengontrol produksi minyak, dan mencegah bakteri jerawat. Bisa dibilang, pelembab adalah all rounder yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Setelah memahami betapa pentingnya pelembab, tentu perlu juga mengerti jenis pelembab yang cocok untukmu. Bagi pemilik wajah berminyak, direkomendasikan untuk memilih jenis gel atau lotion karena minyak bereaksi lebih baik dalam formula ini. Sedangkan untuk wajah kering, gunakanlah moisturizer dengan tekstur cream karena tekstur ini punya kandungan minyak yang tinggi.

Kamu bisa mencoba YSB Vitamin C Wrinkle Balm Moisturizing Stick dengan kandungan Vitamin C, 10% Ascorbic Acid, 2% Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, 1% Camellia Japonica Seed Oil dan 0.1% Hippophae Rhamnoides Oil untuk menjaga elastisitas kulit, meratakan warna kulit, dan tentunya melembabkan.

6. Tutup Urutan Basic Skincare Kamu dengan Sunscreen

Basic skincare ini sangat penting terutama pada pagi hari. Menutup rangkaian basic skincare dengan tabir surya seperti memakai tameng untuk perlindungan dari polusi, debu dan sinar UV yang sering ditemui dalam keseharian.

Kamu bisa menggunakan sunscreen minimal 30 menit sebelum berpergian ke luar rumah. Selanjutnya, lakukanlah reapply sunscreen. Semakin tinggi SPF suatu sunscreen maka semakin lama juga jarak reapply sunscreen. Adapun ketika melakukan ini upayakan wajah bersih, dan oleskan merata ke seluruh wajah sampai ke leher.

Rekomendasi tabir surya yang cocok dijadikan basic skincare adalah Avoskin The Great Shield SPF 50 PA+++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus membantu menenangkan kulit.

Last Updated on October 06, 2023

Tags Terkait

#basicskincare

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 15 September 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya