Ketahui 5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Semakin Berminyak

0
Diunggah 22 September 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ketahui 5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Semakin Berminyak

Kulit berminyak memang membutuhkan perhatian khusus dan sedikit tricky. Kulit berminyak membutuhkan produk perawatan yang tepat agar kulit wajah tetap sehat. Namun, kamu tidak bisa asal-asalan mencoba semua produk skincare karena hal ini akan membuat kulit menjadi lebih berminyak. Selain produk skincare yang tidak cocok, ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang membuat kulitmu semakin berminyak. Apa saja sih?

1. Konsumsi Junk Food Berlebihan

Kalau kamu sering mengonsumsi makanan berminyak seperti junk food, tak heran jika kulit menjadi semakin berminyak. Sebaiknya imbangi asupan gizimu dengan mengonsumsi buah dan sayur serta minum air putih minimal delapan gelas sehari.

2. Menggunakan Produk Tidak Berlabel Oil Free

Sering menggunakan makeup memang membuat kulit menjadi sangat berminyak. Hal ini bisa disebabkan karena kamu tidak menggunakan produk yang berlabel oil free. Pilihlah foundation, bedak, dan produk makeup lainnya yang memiliki label oil free karena cocok untuk kulit berminyak.

3. Eksfoliasi Terlalu Keras

Eksfoliasi kulit memang penting untuk dilakukan agar sel kulit mati dapat terkelupas. Namun, kamu tidak boleh melakukannya terlalu keras karena akan membuat kulit wajah menjadi iritasi dan berminyak.

4. Tidak Menggunakan Pelembap

Kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembap. Penggunaan pelembap penting untuk menghidrasi dan melembapkan wajah dan menyeimbangkan kadar minyak. Pilihlah pelembap berbahan dasar air serta yang memiliki label oil free dan non comedogenic.

Baca Juga : Ikuti 7 Tips Ini untuk Merawat Kulit yang Berminyak

5. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Jika kamu menganggap mencuci wajah sesering mungkin mampu menghilangkan minyak di wajah, maka kamu salah besar. Mencuci wajah terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering. Saat kulit kering, kulit akan memproduksi minyak alami agar wajah tetap lembap. Nah, hal ini yang menyebabkan wajah menjadi semakin berminyak.

Itu dia 5 kebiasaan buruk yang harus kamu hindari. Dengan menghindari kebiasaan buruk di atas, dijamin kulit wajahmu akan terhidrasi dengan sempurna dan tidak berminyak.  

Last Updated on June 08, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 September 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya