Ini Manfaat Raspberry untuk Kecantikan, Apa Saja Sih?

Healthy Skin - rustaviani - November 16, 2020

Banyaknya buah yang ada, kamu bisa mencoba buah berry untuk menambah kecantikan alami kulitmu. Buah berry juga memiliki nutrisi yang di dalamnya kaya akan antioksidan, fitokimia, flavonoid, karotenoid, polifenol, vitamin, dan mineral yang paling sering digunakan sebagai anti inflamasi dan antioksidan. Nah, buah raspberry salah satu berry yang bisa kamu gunakan karena memiliki kandungan asam alfa hidroksil (AHA) yang baik untuk kulit. Buah yang berasal dari daratan Eropa ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tak hanya itu, ada beberapa manfaat raspberry yang lain. Simak yuk!

freepik.com

1. Merawat Kulit Berminyak

Raspberry mengandung asam yang tinggi sehingga bisa mengurangi dan menstabilkan produksi minyak berlebih pada kulit. Vitamin C pada raspberry juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Maka dari itu, kamu bisa membuat masker alami dari raspberry untuk merasakan manfaatnya.

2. Melembapkan dan Mencerahkan Kulit

Raspberry mengandung asam lemak esensial, seperti omega 3 dan omega 6 untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga kekenyalan dengan meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Kandungan vitamin C pada buah ini juga berguna untuk mencerahkan rona wajah dan meningkatkan elastin pada kulit.

3. Melindungi dari Sinar UV Matahari

Kandungan antosianin dan asam ellagic pada raspberry memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Beberapa diantaranya untuk menangkal radikal bebas, membantu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan menghalangi pembentukan enzim yang memecah elastin dan kolagen pada kulit.

Baca Juga : Terdapat Dalam Produk Pencerah Kulit, Apa Sih Fungsi dari Alpha Arbutin?

4. Menunda Penuaan dan Mengatasi Penyakit Kulit

Raspberry memiliki banyak kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk mengurangi munculnya garis halus, kerutan, serta bintik penuaan. Buah ini juga cocok untuk pemilik kulit sensitif karena kandungan ellagic acid bersifat sebagai anti inflamasi untuk membantu mencegah peradangan hingga kemerahan pada kulit.

5. Meningkatkan Kesehatan Rambut

Kandungan biotin dalam raspberry menjadi suplemen dan bisa menjaga kesehatan rambut bila dikonsumsi. Rambut akan terlihat lebih berkilau, panjang, kuat, alami. Selain itu, kandungan asam folat didalamnya dapat membantu mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut.   

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *