Ini 5 Cara Mudah untuk Menyegarkan Wajah yang Lelah

0
Diunggah 04 February 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 5 Cara Mudah untuk Menyegarkan Wajah yang Lelah

Padatnya aktivitas tentunya sering membuat wajah menjadi terlihat lelah. Ternyata ada cara mudah untuk menyegarkan wajah.

Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya seperti tugas kuliah, tugas kantor yang sudah mendekata deadline, atau karena menonton film favorit, begadang menjadi salah satu hal yang sering dilakukan. Sayangnya, hal ini membuat wajah menjadi kusam dan tampak lelah. Tentunya hal ini membuat penampilanmu menjadi kurang sempurna, bukan? Namun, di sini kamu bisa mengikuti 5 cara ini untuk menyegarkan wajah yang lelah. Simak yuk!

1. Batasi Asupan Makanan dengan Kadar Garam Tinggi

Garam memiliki sifat mengikat air sehingga akan membuat tubuhmu dehidrasi. Hal ini dapat membuat wajah terlihat semakin bengkak. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan bergaram tinggi untuk sementara. Gantilah dengan buah dan sayur yang jauh lebih sehat.

2. Kompres Mata dengan Sendok Dingin

Wajah yang tampak lelah biasanya ditandai dengan lingkaran hitam di area mata serta kantung mata yang tampak membengkak. Untuk mengatasinya, kompreslah matamu dengan menggunakan sendok dingin. Cara ini dijamin ampuh untuk menyegarkan mata serta mengempisakan kantung mata yang bengkak.

3. Gunakan Sheet Mask

Untuk wajah segar secara instan, gunakan sheet mask. Selain berfungsi menyegarkan wajah lelah, sheet mask juga akan melembapkan serta menghidrasi wajah. Dengan terhidrasinya wajah maka tidak akan ada yang tahu kalau kamu habis begadang semalaman.

Baca Juga : 4 Tips Memakai Base Makeup Agar Wajah Tampak Flawless

4. Pijat Wajah Setelah Menggunakan Masker

Setelah menggunakan sheet mask, biasanya wajah masih akan terasa basah karena cairan atau essence dari masker masih menempel. Nah, gunakanlah cairan tersebut untuk memijat wajah dengan gerakan memutar. Memijat akan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat fresh. Akhiri dengan gerakan menepuk wajah dengan lembut agar essence menyerap dengan sempurna.

5. Aplikasikan Eye Cream

Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan eye cream agar area mata terlihat lembap. Produk Eye Cream yang paling cocok untukmu tentu saja Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Agar lingkaran hitam tersamarkan, pulaskan juga sedikit concealer dan gunakan eyeliner berwarna nude atau peach di bagian waterline. Matamu pasti akan terlihat segar dan hidup dalam sekejap.

Last Updated on February 25, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 04 February 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya