Ini 7 Kandungan Skincare untuk Kulit Berjerawat

0
Diunggah 05 February 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 7 Kandungan Skincare untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat tentunya membutuhkan perlakuan khusus dibandingkan kulit biasa. Nah, ada beberapa kandungan untuk menghilangkan jerawat.

Kulit berjerawat berbeda dengan jenis kulit normal pada umumnya, karena memerlukan perawatan kulit yang lebih spesial. Jika kulit normal cukup menggunakan beberapa produk saja, berbeda dengan kulit berjerawat yang membutuhkan treatment khusus. Sehingga penting bagi kamu untuk memperhatikan kandungan bahan pada produk skincare yang akan digunakan. Berikut ini beberapa kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu gunakan.

freepik.com

1. Benzoyl Peroxide

Bahan ini biasanya terdapat dalam kandungan skincare yang dikenal ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat. Benzoyl peroxide bekerja dengan mengangkat sel kulit mati serta membunuh bakteri penyebab jerawat dalam waktu cukup singkat. Meskipun begitu, kandungan ini juga rentan membuat kulit wajah iritasi dan kemerahan. Nah, jika hal ini terjadi pada kulitmu, sebaiknya hindari produk dengan kandungan ini.

2. Salicylic Acid

Kandungan salicylic acid ini sangat ampuh dalam mengatasi penyumbatan pori-pori dan mengurangi produksi minyak pada kulit. Sehingga dapat membuat kulit wajah bebas dari jerawat. Namun, kandungan ini memiliki efek samping ringan, seperti sensasi perih saat dioleskan pada wajah dan kulit menjadi kering. Jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari kandungan bahan ini.

Bila tertarik mencoba, kamu bisa menggunakan produk Avoskin YSB Serum Salicylic Acid. Salicylic acid pada serum berperan sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus komedo hitam pada wajah.

3. Witch Hazel

Witch hazel dikenal sebagai kandungan yang sangat aman untuk digunakan oleh semua orang, termasuk perempuan yang sedang hamil. Berasal dari bahan alami, kandungan ini dipercaya dapat mengatasi peradangan, kemerahan, serta membuat pori-pori wajah menjadi lebih bersih.

4. Retinoid

Retinoid terdengar tidak asing karena sering digunakan oleh berbagai dokter kecantikan pada rangkaian produk pengobatan jerawat. Kandungan ini menjadi favorit banyak ahli kecantikan karena dipercaya sebagai bahan yang paling ampuh diantara semua bahan. Namun kandungan ini memiliki efek samping seperti membuat kulit wajah dan leher menjadi belang.

Kandungan retinoid dapat kamu jumpai pada produk Avoskin Miraculous Retinol Series. Karena tergolong kandungan aktif, pemakaian Avoskin Miraculous Retinol dianjurkan untuk usia minimal 20 tahun.

Baca Juga : Memilih Face Wipes untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

5. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Kandungan skincare untuk kulit berjerawat ini dihasilkan oleh asam yang berasal dari buah-buahan yang memiliki kandungan gula. Kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru atau yang biasa disebut proses eksfoliasi. Selain itu, kandungan AHA juga mampu untuk mengurangi bekas jerawat pada wajah.

6. Tea Tree Oil

Tea tree oil merupakan kandungan skincare untuk kulit berjerawat yang sangat aman. Tidak hanya mampu mengatasi jerawat, tea tree oil juga dapat merawat kulit wajah menjadi lebih sehat dan halus. Selain itu, kandungan tea tree oil juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

7. Sulfur

Bahan sulfur dalam kandungan skincare untuk kulit berjerawat sudah digunakan sejak lama. Sulfur dapat mengangkat penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan minyak serta mengatasi peradangan pada kulit. Namun, bahan ini dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan memiliki bau khas yang kurang sedap.   

Secara kesuluruhan tujuh kandungan kandungan di atas memang sering digunakan dalam produk skincare untuk mengatasi kulit berjerawat. Maka tidak heran jika banyak produk Avoskin terutama pada Your Skin Bae Series menggunakan beberapa kandungan tersebut.

Last Updated on July 29, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 05 February 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya