Tips Memakai Sunscreen yang Nyaman Saat Pandemi

0
Diunggah 07 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Tips Memakai Sunscreen yang Nyaman Saat Pandemi

Meskipun saat pandemi selalu pakai masker kamu tetap perlu menggunakan sunscreen loh! Yuk, ikuti tips cara pakai sunscreen yang nyaman saat pandemi.

Selama pandemi ini kita memang selalu memakai masker, tetapi hal ini bukan berarti wajahmu aman dari paparan sinar matahari. Meski tidak banyak keluar rumah dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sinar matahari tetap bisa berpotensi merusak kulitmu.

Maka dari itu, kamu tetap perlu memakai sunscreen selama pandemi ya! Bagaimana sih cara pakai sunscreen yang nyaman?

1. Selalu Gunakan Sunscreen Sebelum Memulai Aktivitas

Sebelum beraktivitas di luar ruangan atau menghabiskan waktu di rumah dan dekat jendela, kamu wajib memastikan sudah memberi perlindungan pada bagian tubuh dengan menggunakan sunscreen.

Tidak hanya bagian wajah saja yang membutuhkan sunscreen, bagian tubuh seperti tangan, kaki, bagian belakang telinga, leher, hingga jari kaki juga membutuhkan sunscreen.

2. Pilih Produk Sunscreen yang Memberikan Hasil Maksimal

Ada banyak produk sunscreen yang beredar di pasaran, tetapi kamu harus memastikan untuk memakai sunscreen yang memberi perlindungan maksimal. Selain SPF yang tinggi, kamu juga perlu memperhatikan formula dalam produk yang bisa melindungi kulit secara menyeluruh dari UVA dan UVB.

Agar kesehatan kulit selalu terjaga, kamu juga bisa mencari sunscreen dengan kandungan yang baik untuk kulit seperti aloe vera atau vitamin.

Baca Juga : Cara Pakai Multipurpose Tinted Sunscreen Sebagai Morning Skincare Routine

3. Re-Apply Sunscreen Setiap 4-6 Jam Sekali

Meskipun produk sunscreen sudah memiliki formula perlindungan yang maksimal, proteksi dari sunscreen tetap bisa berkurang seiring berjalannya waktu. Untuk menghindari kulit dari dampak buruk sinar UV, kamu perlu mengaplikasikan ulang sunscreen selama 4-6 jam sekali.

Jika kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan atau di dekat jendela, reapply ini wajib kamu lakukan. Kalau kamu sedang WFH. agar tidak malas kamu bisa mengakalinya dengan meletakkan sunscreen di meja kerja.

4. Pakai Sunscreen dengan SPF Tinggi dan Broad Spectrum

Jangan lupa untuk memilih sunscreen dengan tingkat SPF yang sesuai dengan aktivitasmu. Kamu bisa menggunakan The Great Shield Sunscreen dari Avoskin dengan SPF 50 dan PA++++ yang memberi perlindungan maksimal pada kulit wajahmu.

Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas seperti bersepeda, jogging, hiking, atau aktivias di luar ruangan lainnya. Kandungan SPF yang tinggi akan membuat kulit lebih terlindungi dari risiko kerusakan kulit.

Gimana nih, Sahabat AVO? Tertarik mencoba menggunakan produk sunscreen dari Avoskin ini? Selalu gunakan sunscreen meskipun di rumah aja ya! Agar kesehatan kulit terjaga dan terawat.

Last Updated on August 23, 2023

Tags Terkait

#sunscreen

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya