Ikuti 6 Cara Merawat Kulit Setelah Liburan Mudah Ini

0
Diunggah 02 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ikuti 6 Cara Merawat Kulit Setelah Liburan Mudah Ini

Kulitmu akan mengalami perubahan setelah liburan karena sering berkeliling tempat baru. Ini cara merawat kulit setelah liburan!

Musim panas selalu menjadi waktu pilihan untuk berlibur terutama berlibur ke pantai. Rasanya memang menyenangkan berkeliling berbagai tempat dan berjemur di pantai. Namun, kondisi kulit yang terlalu sering terekspos dengan matahari dan kotoran di luar ruangan membuat kulit menjadi tidak sehat. Maka dari itu kamu wajib merawat kulit setelah liburan dengan cara yang berbeda. Yuk, simak tips cara merawat kulit setelah liburan di bawah ini.

1. Istirahat yang Cukup

Kamu sering makan tidak sehat dan minum alkohol saat liburan? Tentunya hal ini mempengaruhi kulitmu. Selain itu saat kurang tidur, kulit wajah akan menunjukkan tanda-tandanya: wajah akan tampak pucat dan lingkaran bawah mata akan semakin terlihat. Bila kamu mau wajah kembali cerah, tidurlah selama lebih dari 7 jam sehari.

2. Hindari Penggunaan Makeup

Para ahli kulit berkata bahwa perawatan terbaik yang dapat diberikan kepada kulit setelah liburan adalah melepaskannya dari makeup. Sebaiknya kamu hindari penggunaan foundation, blush, dan contouring jika bisa. Meski begitu kamu masih bisa memoles sedikit lipstick pada bibirmu.

3. Konsumsi Air Putih

Sederhana tapi sering luput untuk dikonsumsi, air putih atau air minum mineral. Salah satu efek yang ditimbulkan sengatan matahari pada kulit adalah dehidrasi. Sedangkan air bermanfaat untuk melembapkan sel kulit sehingga tidak terjadi peradangan akibat sengatan matahari. Hal tersebut jelas akan membantu kulit untuk kembali segar secara alami.

4. Beri Nutrisi pada Kulit

Carilah revitalizing moisturizer atau body butter yang dapat menyembuhkan kulit kering dan memberikan kelembapan yang tahan lama. Gunakan moisturizer di wajah dan lotion di tubuh setelah mandi dan cuci muka, supaya kulit bisa menyerap nutrisi dengan lebih efektif.

Baca Juga : Atasi Kulit Kusam Saat Liburan dengan 5 Cara Ini

5. Gunakan Sheet Mask

Jika wajahmu terlihat kusam setelah liburan, ini saatnya memanfaatkan semua stok sheet mask yang dimiliki dengan menggunakannya secara rutin setiap hari. Selama seminggu penuh coba aplikasikan sheet mask tiap malam hari sebelum tidur. Pilih sheet mask yang punya kandungan buah-buahan atau kaya pelembap untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah. Mendinginkan sheet mask di lemari pendingin sebelum digunakan juga bisa jadi salah satu cara untuk menambah rasa sejuk pada kulit wajah.

Sebagai pilihan, cobalah Avoskin Your Skin Bae Serum Mask. Terdiri dari 3 varian untuk melembabkan, mencerahkan, hingga membantu kulit terhindar dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Cukup aplikasikan Avoskin YSB Sheet Mask dalam 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Gunakan Serum

Setelah liburan, kulit membutuhkan semua bantuan yang dapat kamu berikan. Gunakan serum untuk menghidrasi kulit, karena serum bekerja lebih keras untuk menyembuhkan kulit kering dengan kandungan antioksidan yang ampuh memulihkan kerusakan kulit.

Last Updated on July 27, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya