Tidak Perlu Panik, Begini Cara Menghilangkan Belang di Wajah

Healthy Skin - Elisabeth - April 6, 2021

Kulit belang di wajah memang mengganggu penampilan. Yuk, ikuti cara menghilangkan belang di wajah ini agar kulitmu cantik kembali!

Kulit tidak akan selalu sehat setiap saat, pasti akan ada berbagai masalah yang menimpa kulit terutama kulit wajah. Salah satu hal yang sering menjadi masalah adalah warna kulit tidak merata atau belang. Hal ini dikarenakan oleh paparan sinar matahari berlebih. Kulit wajah yang belang bisa muncul karena tidak disengaja apalagi kalau tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Tentunya, kamu tidak ingin mengalami masalah kulit belang ini kan? Nah, kalau kamu sudah terlanjut mengalami masalah ini, kamu bisa ikuti beberapa cara menghilangkan belang di wajah di bawah ini.

Beautiful young woman with cream for her face looking in the mirror in bathroom at home. Facial treatment. Cosmetology, beauty and spa.

1. Bersihkan Wajah dan Gunakan Pelembap Sesuai Jenis Kulit

Salah satu cara mengatasi belang di wajah adalah dengan menjaga kebersihan wajah setiap pagi dan malam hari menggunakan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit. Jika kamu menggunakan makeup di pagi hari, kamu wajib untuk membersihkan makeup terlebih dahulu. Dengan wajah yang bersih makan kulit akan lebih mudah kembali pada kondisi aslinya. Selain itu, berikan hidrasi kulit wajah dengan pelembap yang sesuai jenis kulit.

2. Gunakan Teh Hijau yang Tinggi Antioksidan

Teh hijau adalah sumber antioksidan yang mampu membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Tinggi kandungan antioksidan dalam teh hijau ini sangat bermanfaat untuk kecantikan. Kamu bisa menggunakan ampas teh hijau sebagai masker untuk membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Selain itu, teh hijau bisa mengencangkan kulit dan meminimalkan ukuran pori-pori wajah.

3. Menggunakan Pasta Mentimun

Mentimun juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk membantu memperbaiki warna kulit dan mengurangi belang. Kamu cukup mencampurkan timun yang sudah diblender dengan 2 sendok makan gel lidah buaya hingga menjadi pasta. Setelah itu aplikasikan sebagai masker pada pagi dan malam di bagian kulit wajah yang belang. Gunakan masker ini secara berkala untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Lidah Buaya untuk Mengurangi Peradangan

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kamu bisa menggunakan lidah buaya yang ada di sekitar rumahmu dengan memotong dan membuka daunnya. Ambil gel lidah buaya kemudian aplikasikan pada wajah. Gel lidah buaya ini befungsi sebagai agen pendingin yang baik untuk kulit terbakar akibat sinar matahari. Tentunya hal ini akan membantu masalah kulit belang pada wajahmu.

Baca Juga : 7 Cara Ini Bisa Mengobati Kulitmu yang Terbakar Sinar Matahari

5. Yogurt untuk Meredakan Wajah Terbakar Sinar Matahari

Yogurt memberikan manfaat untuk kulit wajah diantaranya untuk meredakan iritasi akibat infeksi atau terbakar matahari. Manfaat yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit belang di wajahmu.

Kamu bisa mencampur satu sendok yogurt dengan beberapa tetes jeruk nipis. Setelah itu oleskan campuran tersebut dan pijat wajah secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit agar campuran tersebut dapat diserap oleh kulit wajah. Kedua campuran ini tidak hanya bisa mengembalikan warna kulit asli, tetapi bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

6. Scrub Bengkuang untuk Mencerahkan Kulit

Manfaat bengkuang untuk kecantikan sudah diketahui oleh banyak orang terlebih sering digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan kulit. Bengkuang ini sudah lama dikenal mampu mencerahkan dan memutihkan warna kulit. Hal ini berarti bengkuang bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi kulit belang karena memiliki efek memutihkan.

Kamu bisa memarut bengkuang dengan mencampurkan yogurt plain sebagai scrub alami. Setelah itu, gosokkan scrub bengkuang pada bagian wajah yang belang akibat paparan sinar matahari. Penggunaan scrub ini bisa membantu menghilangkan belang pada kulit sekaligus menyegarkan kulit.

7. Selalu Gunakan Sunscreen

Salah satu penyebab kamu mengalami belang pada wajah kemungkinan karena tidak menggunakan sunscreen atau kurang ratanya sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan. Nah, untuk menghindari belang semakin luas, kamu harus selalu ingat untuk menggunakan sunscreen pada wajah. Periksa kandungan SPF dan UV filter yang disesuaikan dengan aktivitasmu.

Sebaiknya gunakan sunscreen yang memiliki SPF minimal 50 dan lakukan reapply setiap 90 menit agar hasil maksimal. Kamu bisa menggunakan The Great Shield Sunscreen dari Avoskin yang memiliki broad spectrum sehingga mampu melindungi kulitmu dengan sempurna. Selain itu, jauhi sinar matahari langsung pada pukul 10.00 sampai 16.00.

Beberapa cara di atas bisa kamu coba praktekan langsung untuk mengatasi masalah kulit belangmu, Sahabat AVO. Tidak perlu bingung lagi dengan masalah kulit belang! Yuk, rawat kulitmu sekarang juga dengan berbagai perawatan kulit yang cocok dengan jenis kulitmu!

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *