Alasan Kamu Perlu Mencoba Kandungan Probiotik dalam Skincare

0
Diunggah 06 October 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Alasan Kamu Perlu Mencoba Kandungan Probiotik dalam Skincare

Pernah kamu mendengar istilah probiotik pada beberapa produk skincare? Sebenarnya penggunaan bakteri dalam skincare memang bukan hal yang baru lagi. Namun, akhir-akhir ini produk skincare dengan kandungan probiotik mulai digemari. Hal ini dikarenakan bakteri baik ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit loh! sebelum mengetahui apa saja manfaatnya, yuk kita simak lebih dahulu apa itu probiotik.

Apa Itu Probiotik?

Probiotik adlaah istilah yang merujuk pada mikrooganisme hidup yang memberikan efek baik pada tubuh. Bakteri baik ini dapat ditemukan dalam sistem pencernaan manusia yang berfungsi untuk menjaga dan melindungi pencernaan dari bakteri yang merugikan tubuh.

Kandungan probiotik dapat kamu temukan pada makanan hasil fermentasi, seperti kefir dan yogurt. Mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik dipercaya dapat menyehatkan tubuh.

Manfaat Kandungan Probiotik Bagi Kulit Wajah

Karena memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, probiotik ini juga mulai banyak digunakan dalam produk kecantikan. Kandungan probiotik pada skincare dapat membantu melawan bakteri yang merugikan kulit, seperti Propionibacterium Acnes (bakteri penyebab jerawat) dan Malassezia Folikulitis (jamur penyebab jerawat).

Beikut ini beberapa manfaat kandungan probiotik dalam produk skincare:

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan probiotik juga dapat mengurangi berbagai masalah hiperpigmentasi yang disebabkan oleh faktor perusak eksternal seperti paparan sinar matahari, debu, dan polusi. Bakteri baik pada probiotik juga dapat mencerahkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati.

2. Mengatasi Jerawat

Salah satu alasan banyak orang beralih menggunakan skincare dengan kandungan probiotik adalah karena kemampuannya dalam mengatasi jerawat. Skincare dengan kandungan probiotik dapat menghasilkan peptida antimikroba yang mampu memerangi bakteri penyebab jerawat. Kandungan probiotik juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan.

3. Mencegah Masalah Penuaan Dini

Zat anti inflamasi pada probiotik juga dapat mencegah penuaan dini. Probiotik yang kaya akan anti oksidan baik untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan bintik hitam. Dengan rutin menggunakan skincare dengan kandungan probiotik, imunitas dan kekenyalan kulit alami akan terjaga.

Setelah menyimak penjelasan di atas ternyata probiotik tidak hanya bermanfaat melancarkan pencernaan, tetapi juga menjaga kesehatan kulit wajah. Nah, manfaat kandungan probiotik dalam skincare dapat kamu temukan pada Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment. Produk pelembab Avoksin ini terdiri dari 9 probiotik komplek. Selain menghidrasi, kandungan probiotik pada pelembab dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Last Updated on July 27, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 October 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya