Tips Makeup untuk Traveling agar Tidak Mudah Luntur

0
Diunggah 09 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Tips Makeup untuk Traveling agar Tidak Mudah Luntur

Selalu tampil cantik saat traveling memang wajib ya! Yuk, coba ikuti beberapa tips makeup untuk traveling ini!

Tampil cantik saat traveling is a must. Maka, makeup jadi kunci untuk untuk menjaga penampilanmu tetap fresh setiap saat. Ini dia tips makeup for traveling untuk kamu yang hobi bepergian. Bagi kamu yang memiliki hobi traveling dan ingin tetap tampil cantik saat bepergian, gunakanlah makeup yang cocok untuk aktivitasmu. Terkadang, saat traveling ke tempat-tempat yang cukup jauh bisa membuatmu lupa untuk melakukan perawatan wajah. Maka dari itu jangan lupa untuk tetap memakai makeup yang nyaman dan mampu membuat wajahmu terlihat fresh setiap saat. Nah, ini dia tips makeup untuk traveling yang akan membuat travelingmu lebih menyenangkan.

1. Gunakan Moisturizer

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan moisturizer tidak peduli makeup apapun yang kamu pakai. Penggunaan moisturizer ini sangat penting untuk melembapkan wajahmu apalagi jika kamu traveling ke tempat yang bersuhu dingin. Moiturizer ini akan menjaga kulitmu tidak akan menjadi kering di cuaca apapun juga.

2. Lanjutkan dengan Sunscreen

Tentunya kamu tidak ingin pulang dari berlibur dengan kulit wajah yang gosong karena terbakar sinar matahari. Maka, penggunaan sunscree dengan SPF minimal 30 pada wajah, leher, dan tengkuk. Diamkan selama 1-2 menit supaya sunscreen meresap sempurna ke kulit, lalu lanjutkan pemakaian makeup berikutnya.

3. Aplikasikan BB Cream

Saat traveling sebaiknya hindari penggunaan foundation karena formulanya terlalu berat untuk wajah. Gunakan BB cream sebagai pengganti foundation, formula BB cream ini lebih ringan untuk meratakan warna kulit wajahmu. Pilihlah BB cream yang warnanya sesuai dengan warna kulit agar wajah tidak terlihat seperti memakai topeng. Aplikasikan BB Cream pada wajah dan leher secara merata.

Baca Juga : Cara Membuat Makeup Bibir Gradasi ala Wanita Korea

4. Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabur lebih ringan untuk digunakan di wajahmu, sehingga cocok digunakan saat traveling. Kamu tidak perlu menggunakan two way cake atau BB cushion yang akan terlalu tebal jika diaplikasikan pada wajah saat traveling. Fungsi bedak tabur untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga sudah cukup untuk makeup travelingmu.

5. Merias Mata

Bagian ini bisa kamu lewatkan karena bersifat opsional. Jika kamu termasuk orang yang tidak bisa lepas dari riasan mata, sebaiknya kamu hanya menggunakan waterproof eyeliner saja untuk membuat matamu lebih tegas, lebar, dan cantik. Untuk alis kamu bisa menggunakan pensi ali agar makeup tetap terlihat natural. Tidak disarankan untuk menggunakan maskara dan eyeshadow karena akan terlalu berlebihan untuk traveling.

6. Merias Bibir

Merias bibir sangat penting untuk traveling karena bibir yang cerah akan membuat penampilanmu tetap segar meskipun kamu sudah berkeringat atau bedak mulai luntur. Jadi, pilihlah lipstik yang mampu bertahan dalam waktu lama. Pilihan warna lipstik yang bisa kamu gunakan adalah nude atau pink. Bibirmu akan tetap cantik sepanjang hari saat sedang bepergian.

Itu dia kunci makeup for traveling yang cocok untuk kamu. Dengan mengikuti tips di atas, penampilanmu akan tetap cantik sepanjang hari meskipun berada di luar ruangan. Happy traveling!

Last Updated on January 10, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 09 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya