Bahaya Skincare Share in Jar, Hindari Memakai Produk Ini

0
Diunggah 11 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Bahaya Skincare Share in Jar, Hindari Memakai Produk Ini

Beli skincare share in jar memang lebih irit ya! Namun, ada bahaya skincare share in jar loh. Apa saja bahayanya?

Kamu pasti sudah tidak asing dengan skincare share in jar. Pembelian produk skincare dengan kemasan yang lebih sedikit dalam wadah tertentu sesuai takarannya. Pembelian produk share in jar ini memang banyak diminati apalagi untuk orang yang baru ingin mencoba suatu produk dan lebih hemat. Skincare share in jar ini diminati karena harganya pasti lebih murah dan bisa jadi pilihan agar tidak rugi kalau produk itu tidak cocok dengan kulit. Memang terlihat menguntungkan ya, tetapi ada juga bahaya skincare share in jar yang perlu kamu wapadai!

1. Keaslian Produk Tidak Terjamin

Hal ini wajib kamu waspadai karena kamu tidak bisa melihat langsung proses saat pengemasan ulang. Biasanya produsen tidak menyarankan untuk tidak menerima produk dengan segel rusak apalagi produk ini kamu beli sudah tidak dalam kemasan asli. Bisa jadi isi produk tidak sesuai dengan yang dicantumkan pada botol.

Menggunakan produk skincare palsu bisa membahayakan kesehatan karena ada kemungkinan mengandung bahan berbahaya. Bahan kimia keras ini bisa menyebabkan munculnya ruam di kulit karena iritasi, kulit kering, peradangan di kulit, hingga memicu kanker kulit.

2. Kebersihan Tidak Terjamin

Kamu bisa membayangkan skincare harus keluar dari kemasan asli untuk dipindah dalam kemasan share in jar kan? Pasti ada kontak dengan udara dan produk terkena bakteri atau kotoran. Jika kamu ambil produk dengan jari tangan tentu lebih berpotensi bakteri masuk. Kamu tidak pernah tahu tingkat kebersihan saat produk dipindahkan dalam kemasan lebih kecil ini. Tingkat kebersihan saat pengemasan ulang mulai dari alat, kondisi ruangan, tangan pengemas, hingga tempat kemasan baru. Tidak ada yang menjamin kebersihan produk ini.

Baca Juga : Skincare Share In Jar, Murah Tetapi Tidak Selamanya Aman

3. Berisiko Tinggi Kadaluarsa

Semua produk kecantikan memiliki usia pakai yang tercantum pada kemasan aslinya. Namun, ada kemungkinan jika skincare share in jar tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa. Menggunakan skincare yang sudah lewat masa penggunaan bukan hal yang baik. Produk kadaluarsa bisa menyebabkan infeksi kulit. Maka dari itu,, kamu harus memilih produk dengan berhati-hati.

4. Isi Produk Cepat Habis

Secara kasat mata memang skincare share in jar ini lebih murah tetapi isinya akan lebih cepat habis. Padahal, secara tidak langsung harga yang kamu bayarkan tidak jauh lebih murah karena takarannya jauh lebih sedikit. Jadi, kesimpulannya kamu memang membayar lebih mahal untuk mendapat isi produk yang lebih sedikit.

Itu dia beberapa bahaya skincare share in jar yang perlu kamu waspadai! Jangan sampai kamu asal membeli produk kemasan ulang seperti ini ya. Kamu bisa memilih skincare dengan kemasan travel size yang sudah dijual oleh brand yang kamu inginkan.

Last Updated on January 13, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya