fbpx

Ini 4 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

Travel - Elisabeth - May 8, 2021

Kamu warga Jogja dan tidak bisa pergi ke luar kota karena pandemi? Jangan khawatir, ini ada tempat wisata di kulon progo yang bisa kamu kunjungi.

Kota Gudeg ini selalu meninggalkan kesan tak terlupakan bagi para wisatawan yang membuat mereka ingin terus kembali ke kota ini. Nah, bagi kamu yang rindu dengan suasana Kota Yogya dan berniat untuk kembali berkunjung  saat libur lebaran mendatang, tak ada salahnya jika menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa objek wisata di Kulon Progo. Berada di bagian Barat Kota Yogya. Kulon Progo juga memiliki banyak objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Ini dia 5 tempat wisata di Kulon Progo yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi libur lebaran.

1. Pantai Glagah

[photo: pantainesia.com]

Pantai Glagah ini menjadi destinasi wisata andalan dari Kulon Progo. Terkenal memiliki pantai yang indah dan menjadi salah satu objek wisata favorit bagi setiap wisatawan yang datang. Terletak di daerah Wates, Kulon Progo, yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Yogya, pantai ini menyajikan laguna yang luas dan indah. Di laguna Anda dapat mencoba berbagai wahana, seperti perahu kayuh, kano, hingga sampan kecil yang akan membawa Anda berputar mengelilingi laguna. Selain itu, Anda juga bisa menyusuri Pantai Glagah yang luas dengan menyewa ATV.

2. Hutan Mangrove

[photo: outingjogja.com]

Salah satu objek wisata yang populer di Kulon Progo sejak 2016 adalah hutan mangrove yang terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon. Salah satu daya tarik dari hutan mangrove ini selain pemandangan pohon-pohon mangrove yang hijau dan lebat, adalah Jembatan Api-api. Jembatan Api-api ini adalah jembatan yang terbuat dari bambu. Pada awalnya jembatan ini diperuntukkan untuk warga sekitar yang memiliki hobi memancing, ataupun digunakan warga untuk menuju ke pantai. Untuk dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan hutan mangrove ini, kamu hanya perlu membeli tiket masuk sebesar Rp5 ribu per  orang.

Baca Juga : Ini Tradisi Lebaran Unik dari Berbagai Negara

3. Kali Biru

[photo: hargatiket.net]

Kamu sering melihat postingan foto di sosial media dengan tampilan seseorang yang duduk di atas rumah pohon dengan latar pepohonan yang membentang hijau serta langit senja? Kalau kamu mampir ke kali biru ini, kamu juga bisa mendapatkan hasil foto yang sama. Terletak di  Desa Wisata Kalibiru, Kecamatan Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Di Desa ini kamu dapat menemukan beberapa spot foto yang terlihat keren dari ketinggian.

Tak hanya spot foto, di Desa Wisata Kali Biru juga terdapat wahana pemacu adrenalin seperti flying fox dan high rope, serta jalur tracking bagi yang ingin berjalan-jalan menikmati keindahan alam. Jika terlalu lelah untuk langsung pulang ke rumah, di area ini juga disediakan fasilitas penginapan atau paviliun yang di sewakan bagi kamu yang ingin bermalam.

4. Air Terjun Kedung Pedut

[photo: visitingjogja.com]

Kulon Progo memiliki beberapa objek wisata air terjun. Salah satunya yang masih tergolong baru tetapi sudah menjadi primadona, adalah Air Terjun Kedung Pedut. Objek Wisata ini terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Air tejun alami ini memliki tiga kedung yang bertingkat-tingkat serta memiliki air yang berwarna biru jernih.

Di sini kamu bisa bermain air sekaligus berenang di kedung yang dalamnya sekitar batas leher orang dewasa. Tak perlu khawatir soal harga, karena biaya masuknya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp5 ribu- Rp10 ribu per orang.

Beberapa tempat wisata Kulon Progo itu bisa kamu jadikan destinasi wisata untuk mengisi libur lebaranmu kali ini. Tertarik mengunjungi salah satunya?

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *