Urutan Skincare Malam yang Benar agar Wajah Glowing Saat Bangun Tidur

0
Diunggah 03 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Urutan Skincare Malam yang Benar agar Wajah Glowing Saat Bangun Tidur

Memiliki wajah glowing setiap saat pasti impian semua orang. Coba ritual di malam hari ini agar wajahmu glowingย saat bangun tidur!

Memiliki wajah bersih dan glowing pasti menjadi dambaan semua orang tidak terkecuali saat bangun tidur. Namun, tidak jarang wajah cenderung terlihat kusam dan bengkak pada pagi hari. Hal ini disebabkan oleh banyak hal seperti makanan, hormon, kurang tidur, hingga rutinitas sebelum tidur. Kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa ritual malam hari yang bisa kamu lakukan agar wajah glowing saat bangun tidur.

Baca Juga : Tips Perawatan Wajah Usia 40-an Tahun Ke Atas dengan Produk Avoskin

Berikut adalah 7 urutan skincare malam yang benar agar wajah glowing :

1. Membersihkan Wajah

Urutan Skincare Malam yang Benar agar Wajah Glowing

Setelah melakukan aktivitas seharian, wajah telah terpapar polusi, sinar matahari, dan debu. Namun, karena kelelahan biasanya kamu akan langsung istirahat dan malas membersihkan wajah. Kebiasaan buruk ini membuat kulit wajah menjadi kering, kusam, berjerawat, hingga kulit meradang. Jadi, kamu harus selalu membersihkan wajah sebelum tidur setelah bepergian dari luar. Pastikan wajah benar-benar bersih serta gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Double Cleansing

Ingat untuk melakukan double cleansing karena face wash saja belum dapat menjamin wajah benar-benar bersih. Terutama jika kamu habis beraktivitas di luar ruang dengan paparan debu polusi dan menggunakan makeup tebal seharian.

Kamu bisa melakukan double celansing menggunakan cleansing balm, minyak zaitun, hingga baby oil loh! Intinya adalah gunakan bahan yang mengandung minyak atau oil based agar kotoran dan bekas makeup yang tidak dapat dibersihkan face wash dapat dibersihkan melalui double cleansing ini.

3. Preparasi Wajah dengan Toner dan Essence

Urutan Skincare Malam yang Benar agar Wajah Glowing

Toner memiliki formula yang cair bahkan seperti air, begitu juga dengan essence. Dengan memakai skincare jenis ini, wajahmu akan kembali terhidrasi setelah dibersihkan dengan cleanser sehingga skincare pada tahap selanjutnya dapat meresap lebih mudah ke dalam kulit wajah.

Kamu dapat menggunakan Avoskin Miraculous Divine Aura Toner-Essence apabila ingin lebih praktis. Dalam toner-essence ini kamu akan mendapatkan manfaat dari toner dan essence hanya dalam 1 produk saja.

Baca Juga : Kandungan dalam Miraculous Divine Aura untuk Mencerahkan dan Menutrisi Kulit

4. Jangan Melewatkan Serum Agar Wajah Semakin Glowing

Berbeda dengan toner dan essence yang bertekstur ringan, serum biasanya memiliki konsistensi yang lebih kental. Konsentrasi kandungan dalam serum juga pastinya lebih tinggi daripada toner dan essence. Maka dari itu kamu jangan sampai melewatkan serum sebagai urutan skincare malam hari sebelum tidur ya!

Untuk mendapatkan wajah yang glowing kamu dapat memakai Your Skin Bae Serum Niacinamide 12% dan Centella. Serum wajah glowing Avoskin yang mengandung niacinamide ini dapat membantu mencerahkan wajah, menghidrasi, memudarkan noda hitam hingga sebagai anti-aging loh!

5. Kunci dengan Nightcream/ Cream Malam

Jika serum bertekstur kental, night cream memiliki tekstur creamy. Memanfaatkan tekstur ini dapat mengunci kelembaban kulit selama semalaman dan menjadikan wajah semakin glowing di pagi hari. Selain itu night cream juga memiliki kandungan yang dapat melengkapi serum. Jangan lupa gunakan night cream/ cream malam setelah serum ya, bukan kebalikannya!

6. Rawat Kantung Mata Secara Khusus dengan Eye Cream

Kantung mata dapat dikatakan harus dirawat secara khusus. Mengapa demikian? Karena kantung mata biasanya memiliki kulit yang lebih tipis, mudah kering, dan kelelahan. Untuk itu kamu harus memakai eye cream apalagi melihat manfaatnya secara jangka panjang.

7. Konsumsi Air yang Cukup

Penyebab wajah terlihat bengkak di pagi hari adalah dehidrasi. Walaupun bukan merupakan skincare, dengan minum air yang cukup maka jaringan kulit akan lebih seimbang dan bengkak di wajah akan berkurang. Untuk mengetahui tubuhmu cukup konsumsi air dalam satu hari, kamu bisa mengecek warna urin saat buang air kecil.

Jika warna urin terlihat kuning cerah atau oranye, ini menunjukkan tubuhmu mengalami dehidrasi. Namun, warna urin yang terlihat bening menunjukkan kebutuhan air dalam tubuh tercukupi. Kamu harus memastikan sudah mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas dalam sehari. Jangan menunggu haus saat meminum air.

Kesimpulan dari Urutan Skincare Malam Hari

Perawatan wajah harus dilakukan secara rutin dan konsisiten. Jika kamu sudah membeli serangkaian produk skincare, tetapi hanya digunakan sesekali atau jika ingat tentu akan percuma.

Penggunaan skincare sebelum tidur adalah salah satu kunci untuk mendapatkan kulit glowing di pagi hari. Saat kamu tidur, sel-sel kulit melakukan perbaikan dan regenerasi kulit secara alami. Jadi, kamu wajib rutin menggunakan skincare sebelum tidur.

Baca Juga : Rutin Lakukan Kegiatan Ini di Pagi Hari untuk Mempercantik Kulitmu

Kamu juga harus memastikan kalau produk yang digunakan cocok dan aman untuk kulitmu. Jangan sampai menggunakan produk dengan kandungan yang tidak sesuai untuk kulitmu. Kamu bisa memilih produk skincare dari Avoskin dengan mencari kandungan yang sesuai dengan masalah kulitmu saat ini. Tidak perlu khawatir karena produk ini cocok untuk semua jenis kulit, cukup cari produk yang kamu butuhkan.

Jadi, sudah siap bangun di pagi hari dengan kulit glowing? Jangan lupa untuk selalu rutin merawat kulitmu ya!

Last Updated on April 19, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 03 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya