Sebal dengan Jerawat di Hidung? Yuk, Atasi dengan Cara Ini

0
Diunggah 27 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Sebal dengan Jerawat di Hidung? Yuk, Atasi dengan Cara Ini

Jerawat di hidung memang sangat menyebalkan apalagi lokasinya yang sangat terlihat. Nah, atasi masalah ini dengan cara mudah ini yuk!

Masalah jerawat memang tidak ada habisnya. Selain muncul di area pipi, dahi, dagu, hingga punggung, jerawat juga bisa muncul di area hidung. Jerawat yang muncul di bagian hidung terutama bagian dalam hidung, bisa menjadi tanda adanya masalah atau infeksi.

Banyak penyebab dari munculnya jerawat di hidung seperti sel kulit mati menumpuk, sampai akibat dari kekebalan imun tubuh yang rendah. Nah, bagaimana sih cara mengatasi jerawat di hidung ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Gunakan Antibiotik

Jika jerawat pada hidung muncul karena infeksi bakteri, kamu perlu menggunakan antibiotik. Kamu bisa menggunakan antibiotik seperti bacitracin dan mupirocin untuk meredakan jerawat hidung.

2. Gunakan Obat Jerawat

Kandungan benzoil peroksida pada obat jerawat dapat membantu meredakan jerawat pada hidung. Selain kandungan itu, obat jerawat dengan kandungan retinoid juga bisa kamu gunakan. Namun, pastikan obat jerawat yang kamu gunakan sudah dikonsultasikan dengan dokter. Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari iritasi karena area hidung lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya.

3. Gunakan Essential Oil

Menggunakan essential oil seperti teatree dan neem bisa menghilangkan jerawat pada hidung. Kamu bisa mencampurkannya dalam air hangat untuk mengompres jerawat. Selain itu, kamu bisa totolkan sedikit pada kapas atau cotton bud lalu tap tap pada jerawat di hidung. Namun, kamu harus memastikan kalau kulitmu tidak alergi dengan minyak yang akan digunakan.

Baca Juga : Sering Muncul Komedo Putih di Hidung? Ini 7 Penyebabnya

4. Kompres Air Hangat

Kamu bisa mengompres jerawat pada hidung dengan air hangat. Air hangat ini dapat membantu meredakan nyeri pada jerawat. Caranya mudah, kamu cukup kompres hidung dengan handuk kecil selama 1 sampai 2 menit, 3x dalam sehari. Lakukan pijatan lembut pada area sekitar hidung untuk mendapatkan sensasi nyaman.

5. Menjaga Kebersihan Area Hidung

Kamu juga harus menjaga kebersihan di area wajah, terutama area hidung. Salah satunya adalah menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. Selain itu, kamu bisa menggunakan acne patch untuk menutupi jerawat dan rutin membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Penggunaan facial wash dan skincare untuk kulit berjerawat penting untuk merawat kesehatan kulit. ย ย 

Itu dia beberapa cara mengatasi jerawat hidung yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan wajahmu dengan produk perawatan kulit dari Avoskin ya!

Last Updated on September 27, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 27 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya