Ini 5 Fashion Item yang Akan Membuat Penampilanmu Vintage Modern

0
Diunggah 29 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeFashion

Ini 5 Fashion Item yang Akan Membuat Penampilanmu Vintage Modern

Kamu suka dengan vintage style? Nah, ini 5 fashion item yang wajib kamu miliki kalau ingin tampil cantik dengan tetap memiliki gaya vintage.

Melihat foto-foto orang di zaman dulu sering membuat kita juga ingin menggunakannya ya! Gaya busana yang mereka kenakan terlihat sangat ikonik. Meskipun terkesan jadul, gaya vintage ini banyak digandrungi karena terlihat fashionable. Lalu, gimana caranya membuat tampilan terkesan vintage tapi tetap modern? Nah, ini ada 5 fashion item yang wajib kamu miliki kalau ingin tampil dengan vintage style.

1. Dress dan Rok A-Line

Model rok A-line yang flowy dapat membuat penampilanmu tampak vintage. Kalau ingin terlihat lebih lucu, kamu bisa mengenakan model rok A-line dengan motif polkadot. Kamu bisa memadukan rok A-line dengan atasan kemeja berkancing, turtleneck, atau halterneck untuk memberikan kesan mewah yang flawless.

Kalau kamu ingin terlihat lebih anggun dengan gaya vintage, kamu bisa menggunakan model dress A-line berkancing. Kamu bisa coba dress dengan model kerah berbentuk V dan motif bunga supaya penampilanmu semakin menawan. Untuk menyempurnakan penampilanmu, kamu bisa memakai aksesoris boot heels, high heels, atau sneakers.

2. Rok dan Celana High Waist

Kalau kamu ingin tampil dengan gaya vintage, kamu bisa menggunakan bawahan model high waist dalam bentuk rok atau celana. Kedua fashion item ini membuat penampilan jadul akan terlihat lebih modern dan modis. Biasanya, anak muda menggunakan cut bray atau oversized jeans high waist atau rok high waist dengan model kancing. Nah, kamu bisa padukan dengan kemeja bermotif bunga atau polkadot dan tambahkan ikat pinggang agar telihat lebih cantik.

3. Jumpsuit

Jumpsuit atau pakaian terusan ini bisa juga memberikan tampilan vintage tetapi tetap modern. Kamu bisa memilih jumpsuit yang kamu sukai dari shirt jumpsuit, tube jumpsuit, oversized jumpsuit, hingga overall jumpsuit. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti scarf atau kalung untuk memberi kesan cantik. Kalau kamu ingin tampilan yang lebih simpel dengan gaya boyish, kamu bisa memilih overall jeans jumpsuit yang dipadukan dengan kaus lengan pendek atau panjang.

Baca Juga : 6 Tips Membeli Inner Hijab Ini agar Sesuai dengan Kebutuhanmu

4. Kemeja Lengan Pendek dan Oversized

Kemeja lengan pendek gaya vintage dapat dilihat dari kerah dan model kancing. Pakaian gaya vintage bisa dengan kerah chelsea, puritan, atau peter pan. Selain lengan pendek, kemeja model oversized juga jadi tren fashion sejak tahun 90-an yang menarik dicoba. Pilih model kemeja dengan motif kotak-kotak atau motif abstrak dengan warna jadul. Biasanya item ini bisa dipadukan dengan rok atau celana high waist. Tampilanmu akan langsung terlihat stylish!

5. Oversized Blazer

Fashion item yang satu ini tidak perlu diragukan lagi! Oversized blazer akan membuat tampilan vintage kamu langsung terlihat fashionable. Model blazer ini bisa kamu padukan dengan berbagai model baju, baik dengan tanktop, kaos polos, atau bahkan long dress. Untuk bawahannya, kamu bisa pakai celana jeans atau rok pendek/panjang. Item yang satu ini memang multifungsi jadi tidak heran oversized blazer cocok untuk dipakai saat acara formal dan informal.

Itu dia beberapa fashion item yang wajib masuk lemari pakaianmu untuk mendapatkan tampilan vintage yang kamu inginkan. Tidak hanya untuk gaya vintage saja, item ini bisa kamu padu padankan dengan berbagai busana lainnya. Tertarik mencobanya nggak nih?

Last Updated on August 30, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 29 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya