Perbedaan Jenis Masker dan Manfaatnya untuk Kulitmu

0
Diunggah 20 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Perbedaan Jenis Masker dan Manfaatnya untuk Kulitmu

Banyaknya jenis masker yang beredar di pasaran terkadang membuat bingung. Berikut ini perbedaan jenis masker dan manfaatnya, simak yuk!

Selain menggunakan rangkaian skincare yang cocok, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus, pemakaian masker juga bisa dilakukan. Pilihannya pun cukup beragam, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan keadaan kulit. Nah, agar tidak salah pilih, kamu bisa membaca perbedaan jenis masker dan manfaatnya di bawah ini.

1. Peel Off Mask

Masker yang satu ini berbentuk krim atau gel yang akan mengering ketika diaplikasikan dan dapat dikelupas. Selain efektif untuk mengangkat kotoran serta komedo di wajah, terutama sekitar hidung, masker jenis ini juga bisa membuat wajah terasa lebih halus. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan untuk memerhatikan kandungannya agar tidak timbul reaksi alergi.

Baca Juga : Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Masker Ternyata Ada Aturannya. Simak Yuk!

2. Clay Mask

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, masker yang satu ini bisa dicoba. Karena dapat menyerap kelebihan minyak serta menyerap kotoran dari pori-pori wajah, clay mask ampuh untuk membersihkan wajah secara mendalam. Agar wajah tidak iritasi, pastikan untuk tidak mendiamkan masker terlalu lama serta gunakan pelembap setelahnya agar wajah tidak kering.

3. Sheet Mask

Tidak hanya populer di Korea, masker ini juga banyak diminati di Indonesia. Tidak heran jika masker yang satu ini paling sering dipakai oleh para skincare junkie. Penggunaannya yang mudah serta hasilnya yang instan membuat masker ini dapat membuat wajah terasa halus, lembap, dan terlihat cerah seketika. Tergantung dari varian yang dipilih, masker ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

4. Sleeping Mask

Sesuai namanya, masker yang satu ini digunakan di malam hari sebelum tidur. Biasanya, sleeping mask memiliki tekstur berupa gel hingga mudah menyerap ke dalam kulit. Fungsinya sendiri untuk menghidrasi serta menyegarkan wajah setelah lelah beraktivitas seharian.

Itu dia beberapa jenis masker dan fungsinya. Setelah mengenal perbedaan jenis masker, pastikan kamu menggunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu, ya!    

Last Updated on June 12, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya