Perbedaan Jenis Masker dan Manfaatnya untuk Kulitmu

Healthy Skin - rustaviani - November 20, 2020

Selain menggunakan rangkaian skincare yang cocok, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus, pemakaian masker juga bisa dilakukan. Pilihannya pun cukup beragam, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan keadaan kulit. Nah, agar tidak salah pilih, kamu bisa membaca perbedaan jenis masker dan manfaatnya di bawah ini.

1. Peel Off Mask

Masker yang satu ini berbentuk krim atau gel yang akan mengering ketika diaplikasikan dan dapat dikelupas. Selain efektif untuk mengangkat kotoran serta komedo di wajah, terutama sekitar hidung, masker jenis ini juga bisa membuat wajah terasa lebih halus. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan untuk memerhatikan kandungannya agar tidak timbul reaksi alergi.

2. Clay Mask

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, masker yang satu ini bisa dicoba. Karena dapat menyerap kelebihan minyak serta menyerap kotoran dari pori-pori wajah, clay mask ampuh untuk membersihkan wajah secara mendalam. Agar wajah tidak iritasi, pastikan untuk tidak mendiamkan masker terlalu lama serta gunakan pelembap setelahnya agar wajah tidak kering.

Baca Juga : Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Masker Ternyata Ada Aturannya. Simak Yuk!

3. Sheet Mask

Tidak hanya populer di Korea, masker ini juga banyak diminati di Indonesia. Tidak heran jika masker yang satu ini paling sering dipakai oleh para skincare junkie. Penggunaannya yang mudah serta hasilnya yang instan membuat masker ini dapat membuat wajah terasa halus, lembap, dan terlihat cerah seketika. Tergantung dari varian yang dipilih, masker ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

4. Sleeping Mask

Sesuai namanya, masker yang satu ini digunakan di malam hari sebelum tidur. Biasanya, sleeping mask memiliki tekstur berupa gel hingga mudah menyerap ke dalam kulit. Fungsinya sendiri untuk menghidrasi serta menyegarkan wajah setelah lelah beraktivitas seharian.

Itu dia beberapa jenis masker dan fungsinya. Pastikan kamu menggunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu, ya!    

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *