Apa Sih Perbedaan Miraculous Refining Series dan Miraculous Retinol Series?

0
Diunggah 27 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeProduct Review

Apa Sih Perbedaan Miraculous Refining Series dan Miraculous Retinol Series?

Dua seri andalan dari Avoskin ini namanya terlihat mirip ya. Sebenarnya apa sih perbedaan Avoskin Refining dan Retinol Series ini?

Kalau membahas produk andalan dari Avoskin ini memang tidak ada habisnya ya. Meskipun kedua series ini sudah cukup lama beredar di pasaran, masih ada saja beberapa orang yang bingung dengan kedua produk ini. Miraculous Retinol Ampoule dan Miraculous Refining Series memang memiliki nama yang sama tetapi keduanya memiliki kandungan dan manfaat yang sangat berbeda. Lalu, apa sih perbedaan Avoskin Refining dan Retinol Series ini? Yuk, simak penjelasannya!

Avoskin Miraculous Retinol Series Sebagai Produk Anti Aging

Series ini terdiri dari dua produk yakni Miraculous Retinol Ampoule dan Miraculous Retinol Toner. Keduanya sama-sama memiliki fungsi sebagai produk anti aging. Jadi, untuk kalian yang mencari produk untuk mengatasi penuaan dini pada kulit bisa memakai series ini.

Mungkin masih ada yang bingung dengan ampoule. Berbeda dengan serum, produk skincare yang satu ini dipopulerkan oleh tren kecantikan Korea yang disebut sebagai superchanged serum. Memiliki kadar bahan aktif yang lebih tinggi daripada serum sehingga memberi hasil yang lebih efektif terutama untuk anti aging. Miraculous Retinol Ampoule ini mengandung 3% Actosome Retinol yang efektif untuk merawat kulit tetapi paling stabil dan minim efek samping seperti kulit kering, perih, dan iritasi.

Sedangkan Miraculous Retinol Toner mengandung actosome retinol 1% saja, tetapi diperkaya dengan niacinamide, peptide, dan ekstrak buah delima. Toner ini akan ampuh menjaga kulit tetap kencang dan cerah. Selain itu, retinol toner ini juga memicu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen. Namun, kamu perlu menyesuaikan frekuensi penggunaannya jika timbul kemerahan atau iritasi ya.

Avoskin Miraculous Refining Series Sebagai Produk Eksfoliasi

Sama seperti series sebelumnya, Miraculous Refining Series juga terdiri dari dua produk yakni Miraculous Refining Serum dan Miraculous Refining Toner. Series ini fokus pada eksfoliasi kulit, jadi bagi kalian yang ingin mengatasi masalah tekstur kulit wajib menggunakan series ini.

Miraculous Refining Toner memiliki kandungan utama AHA, BHA, PHA. Selain itu terdapat 2% tea tree, witch hazel, dan aloe vera. AHA pada produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan BHA yang melarutkan minyak pada lapisan kulit dermis. PHA pada produk ini memiliki cara kerja yang sama seperti AHA namun lebih lembut untuk kulit sensitif.  Kandungan lainnya akan membuat toner berfungsi untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan kandungan aloe vera ini akan melembapkan kulit.

Baca Juga : Tips Melakukan Eksfoliasi Wajah yang Aman, Gimana Caranya Sih?

Sedangkan Miraculous Refining Serum memiliki kandungan utama 10% AHA , 3% BHA , 2% niacinamide dan Ceramide. Kandungan pada serum ini lebih tinggi dibandingkan dengan toner. Kandungan AHA dan BHA berfungsi untuk mengeskfoliasi kulit. Sedangkan kandungan niacinamide, ceramide, hyaluronic acid crosspolymer, vitamin B5, black carrot, dan tasmanian raspberry berfungsi untuk melembapkan kulit. Kandungan yang berfungsi untuk melembapkan ini sangat penting karena AHA, BHA, dan PHA merupakan chemical agent yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit dan rentan menyebabkan kulit menjadi kering. Maka perpaduan kandungan-kandungan tersebut penting untuk mengurangi efek kulit yang kering.

Jangan Gunakan Kedua Series Bersamaan

Meskipun series ini terlihat mirip, kedua series ini tidak bisa kamu gunakan bersamaan. Kedua series ini memiliki kandungan aktif yang berlawanan sehingga ketika digunakan bersamaan bisa memicu iritasi kulit. Kalau kamu tetap ingin menggunakan kandungan Retinol dan AHA/BHA sekaligus, kamu bisa gunakan pada hari yang berbeda. Jangan lupa juga untuk menggunakan semua produk ini pada malam hari saja karena kandungan aktif di dalamnya membuat kulit menjadi lebih sensitif pada sinar matahari. Kamu juga wajib menggunakan sunscreen pada siang hari untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan iritasi kulit.

Nah, itu dia perbedaan Avoskin Refining dan Retinol Series. Kamu tidak harus menggunakan semuanya kok, sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya! Jadi, kamu ingin fokus mengatasi masalah kulit yang mana nih?

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 27 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya