fbpx

Miraculous Retinol Toner, Produk Anti Aging yang Ringan untuk Kulit Wajah

Product Review - Elisabeth - September 9, 2021

Kamu ingin mencoba retinol tapi takut iritasi? Kamu bisa coba Miraculous Retinol Toner dari Avoskin. Yuk, ketahui produk ini lebih jauh lagi dan apa manfaatnya untuk kulit!

Kalau kamu mencari produk perawatan kulit anti aging, kamu bisa mencoba kandungan retinol. Kandungan retinol awalnya dipakai untuk mengobati jerawat pada tahun 70an. Namun, turunan vitamin A ini semakin banyak digunakan dalam produk skincare untuk mengatasi penuaan dini pada kulit karena manfaatnya yang beragam. Kandungan ini memang cukup keras dan harus berhati-hati saat memakainya. Nah, kalau kamu ingin mencoba retinol yang lebih less iritant, kamu bisa pakai Miraculous Retinol Toner dari Avoskin. Yuk, kita simak apa saja sih manfaat dari produk ini.

Packaging Retinol Toner Avoskin

Produk toner ini dikemas dengan kotak berwarna coklat dengan informasi lengkap mulai dari nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, produksi, simbol peringatan, exp date, dan nomor BPOM.

Produknya sendiri dikemas dalam bentuk botol plastik yang kokoh berwarna cokelat gelap karena kandungan retinol mudah teroksidasi, jadi akan lebih baik untuk disimpan dalam kemasan gelap dan terhindar dari sinar matahari. Pada bagian tutupnya menggunakan metode tutup putar ulir, ada pembatas tutup lubang agar cairan produk yang keluar bisa ditakar. Untuk produk toner ini memiliki isi sebanyak 100ml.

Tektur dan Aroma Retinol Toner Avoskin

Tekstur retinol toner ini kental dan berwarna putih keruh. Saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya mudah menyebar dan memberi hidrasi yang cukup. Meskipun memiliki kesan lengket di awal pemakaian, setelah meresap ke kulit akan menjadi lembap. Aroma produk toner ini mungkin kurang disukai beberapa orang karena memiliki aroma alami dari kandungannya. Yup! Produk ini fragrance free jadi tidak ada kandungan yang menghilangkan bau asli kandungannya. Namun kamu tidak perlu khawatir dengan baunya, karena aroma ini akan hilang setelah produk meresa ke dalam kulit.

Kandungan Produk Avoskin Retinol Toner

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Greet Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

Mengandung 0.09% Actosome Retinol, 0.1% Peptide (Hexapeptide), Vitamin E, Niacinamide, dan ekstrak natural seperti Camellia Sinensin (Green tea leaf), Raspberry, serta Pomegranate. Pomegranate mengandung vitamin C, Polifenol, dan asam ellagic yang berfungsi untuk antioksidan, merangsang produksi kolagen, serta melindungi sel kulit dari kerusakan. Raspberry yang mengandung asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6 berfungsi menjaga kelembapan kulit. Kandungan ellagic acid pada buah ini juga berfungsi untuk yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Untuk brightening agent ada pada kandungan Niacinamide dan Retinol. Anti aging ada pada Niacinamide, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Tocopheryl Acetate (Vitamin E) dan Retinol. Selain itu Retinol juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Selain sebagai brightening dan anti aging, Niacinamide berfungsi sebagai penenang kulit.

Baca Juga : Ternyata Ini Keunggulan Actosome Retinol Dibandingkan Retinol Biasa

Cara Pakai Avoskin Retinol Toner

Cara penggunaan produk ini cukup mudah, kamu cukup menuangkan isi produk ke telapak tangan lalu aplikasikan ke seluruh bagian kulit wajah dalam kondisi bersih pada malam hari. Kalau kamu ingin pakai kapas juga bisa tetapi kemungkinan besar akan terserap oleh kapas. Jadi akan lebih baik menggunakan telapak tangan secara langsung.

Produk ini digunakan pada malam hari, tetapi untuk pemula sebaiknya menggunakan retinol sebanyak 2-3 kali seminggu di malam hari saja. Jangan lupa menggunakan sunscreen keesokan harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal dan menjaga kulit dari iritasi. Jangan lupa juga untuk menggunakan produk yang menghidrasi agar bisa mengurangi risiko iritasi kulit.

Selain itu, retinol tidak bisa digunakan bersamaan dengan skincare berbahan aktif seperti AHA dan BHA. Bahkan, kamu juga dianjurkan untuk tidak mencampurkannya dengan vitamin C. Meskipun begitu, kamu bisa menggunakannya secara bergantian dengan selang-seling hari.

Manfaat Miraculous Retinol Toner

Toner ini mampu merawat kulit agar tetap kencang dan awet muda. Karena memiliki kandungan niacinamide dan actosome retinol (0,09% retinol, peptide, dan pomegranate). Perpaduan kandungan ini efektif untuk memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata dan menjaga kulit tetap elastis. Retinol dan Peptide ini membantu merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga kulit akan lebih kenyal.

Selain sebagai anti aging, produk ini juga bisa membantu mengatasi jerawat. Karena menggunakan formula yang lembut, toner ini aman untuk digunakan pada pemilik kulit yang rentan berjerawat. Toner ini juga bisa mengeskfoliasi kulit sehingga wajah terhindar dari kulit kusam. Dengan penggunaan rutin, kulit wajah akan tampak lebih cerah.

Itu dia penjelasan seputar produk retinol dari Avoskin. Sekarang kamu tertarik mencobanya tidak nih? Kamu bisa masukkan toner ini ke dalam skincare routine-mu mulai dari sekarang untuk mendapatkan kulit yang awet muda.

Last Updated on September 13, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *