3 Cara Memaksimalkan Penggunaan Serum

0
Diunggah 02 June 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

3 Cara Memaksimalkan Penggunaan Serum

Serum adalah produk skincare yang berguna untuk merawat kesehatan wajah. Harganya yang cukup mahal membuatmu perlu memaksimalkan penggunaan serum.

Bertambahnya usia, paparan sinar UV, polusi, dan stres adalah beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik dan sehat, kamu membutuhkan perawatan kulit yang rutin. Nah, salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah serum. Jenis produk ini memiliki partikel molekul kecil, sehingga dapat meresap dengan baik pada kulit. Nah, kamu bisa memaksimalkan penggunaan serum dengan beberapa cara ini.

1. Gunakan untuk Merawat Kutikula

Kalau kamu memiliki masalah kutikula yang pecah-pecah, kering, dan mengelupas, hal ini menunjukkan kutikulamu membutuhkan kelembapan. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan produk seperti hand lotion atau hand cream. Namun, penggunaan produk tersebut membuat tangan terasa lengket dan kurnag nyaman di kulit. Nah, sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan serum wajah. Tekstur produk ini lebih ringan dan dapat meresap lebih cepat, dan tidak meninggalkan rasa tidak nyaman. Tuangkan sedikit serum pada kutikula lalu pijat perlahan hingga produk meresap.

2. Campur dengan Concealer atau Foundation

Untuk mendapatkan tampilan complexion makeup yang lebih flawless, kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Kamu bisa mencampurkan serum dengan foundation atau concealer untuk mendapatkan produk yang hydrating. Kamu bisa menuangkan satu atau dua pumpliquid foundation ke punggung tangan. Lalu, tambahkan 1-2 tetes serum dan campur menggunakan brush atau jari. Selain membuat tampilan kulit menjadi lebih flawless, trik ini akan membuat tampilan foundation lebih dewy.

Baca Juga : Tips Memilih Serum untuk Remaja

3. Aplikasikan Sesuai Takaran dan Cara yang Tepat

Kamu perlu mengaplikasikan serum dengan cara dan takaran yang tepat untuk mendapatkan khasiatnya. Kamu bisa meneteskan pea sized serum pada telapak tangan, lalu ratakan dan hangatkan menggunakan telapak tangan selama tiga detik. Kemudian, aplikasikan produk pada wajah dan leher dengan menepuk secara perlahan. Kamu juga bisa mengaplikasikannya menggunakan jari. Caranya mudah hanya dengan meneteskan serum ke seluruh ujung jari tangan kanan, lalu ratakan produk ke ujung jari kiri. Kemudian, aplikasikan serum ke wajah menggunakan pijatan jari.

Last Updated on July 05, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 June 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya