Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

0
Diunggah 04 June 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

Buah hijau mungil ini ternyata bermanfaat untuk kulitmu, loh! Apa saja sih manfaat buah kiwi ini? Baca artikel ini sampai habis ya!

Buah yang berasal dari Selandia baru ini memang digemari oleh orang diseluruh dunia. Ribuan orang telah sadar akan tingginya kandungan nutrisi dan beragam manfaat buah kiwi bagi kesehatan. Nah, ternyata buah ini juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan bahkan telah diolah menjadi masker wajah yang membuat kulit tampak lebih sehat, segar, dan awet muda. Penasaran apa saja manfaat buah kiwi ini untuk kecantikan kulitmu? Baca artikel ini sampai habis ya.

1. Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Buah kiwi mengandung vitamin E yang tinggi sehingga mampu mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam. Kulit wajah kusam ini disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah, sehingga kulit wajah tampak kusam.

Nah, kamu bisa mengonsumsi buah kiwi untuk membantu menyehatkan kulit hingga membuatnya terlihat lebih cerah. Selain itu, kamu juga membuat masker wajah alami dengan bahan kiwi. Caranya mudah, kamu hanya tinggal menghaluskan buah kiwi kemudian aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

2. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Selain dapat mencerahkan kulit, ternyata buah kiwi juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan mineral di dalam buah kiwi yang berfungsi mengecilkan pori-pori wajah. Caranya pun tidak sulit, kamu cukup menghaluskan buah kiwi dan mengaplikasikannya ke kulit wajah lalu diamkan sekitar 20 menit.  Kamu bisa membilasnya dengan air dingin ataupun menggunakan es batu. Es batu ini akan membuat masker buah kiwi lebih efektif untuk mengecilkan pori-pori.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat lain dari buah kiwi adalah menjaga tingkat kelembapan kulit wajah. Kandungan mineral yang terdapat di dalam buah kiwi berfungsi meningkatkan kelembapan kulit wajah.  Caranya pun sama, dengan menghaluskan buah kiwi tetapi dicampur dengan sedikit miyak zaitun kemudian diaplikasikan sebagai masker wajah lalu diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Nah, buah kiwi memang solusi yang tepat untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kasar, namun kamu juga bisa menggunakan produk Avoskin seperti Intensive Divine Day Cream untuk menjaga kelembapan kulitmu dengan cara yang lebih praktis.

Baca Juga : Mengenal Pomegranate, Buah Merah yang Bantu Merawat Kulit

4. Menghilangkan Jerawat di Wajah

Ternyata kiwi tidak hanya memiliki kandungan mineral dan vitamin E yang tinggi, kandungan vitamin C di dalam buah ini ternyata sangat tinggi. Maka, buah kiwi ini juga dapat membantu menghilangkan jerawat yang terdapat pada kulit wajah. Kandungan antioksidan dalam buah kiwi ini juga diketahui dapat mengatasi infeksi bakteri yang menjadi penyebab utama dari timbulnya jerawat di kulit.

5. Menjaga Elastisitas Kulit

Buah kiwi juga dikenal dapat membantu menjaga tingkat elastisitas kulit. Karena selain memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, buah kiwi juga memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Karena tingginya kandungan kolagen, buah kiwi ini mampu membantu menjaga elastisitas kulit yang membuat kulit selalu tampak lebih awet muda.

Last Updated on July 05, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 04 June 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya