Tips Memilih Pelembap untuk Kulit Sensitif

0
Diunggah 30 November 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Tips Memilih Pelembap untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif harus selalu berhati-hati dalam memilih produk. Ikuti tips memilih pelembap untuk kulit sensitif ini!

Sama seperti kulit berminyak dan acne-prone, kulit sensitif juga memiliki banyak hal yang harus dihindari dan diperhatikan. Kalau kamu asal-asalan memilih produk, dampaknya bisa sangat menyakitkan dan mengganggu. Maka dari itu, setiap produk perawatan yang digunakan, hal yang paling penting adalah pelembap, kamu perlu memerhatikan cara memilih pelembap untuk kulit sensitif. Simak tipsnya di bawah ini ya!

1. Produk Harus Fragrance Free dan Hypoallergenic

Kulit sensitif sangat peka dan rentan terhadap berbagai masalah kulit, termasuk alergi dan iritasi kulit. Sebaiknya, kamu mencari produk pelembap yang sudah berlabel hypoallergenic atau teruji minim menimbulkan alergi. Pemilik kulit sensitif wajib memilih produk dengan label  fragrance free untuk menjaga kulit dari iritasi. Parfum dan wewangian pada produk kecantikan bisa jadi salah satu penyebab munculnya reaksi alergi pada kulit.

2. Pelembap dengan Minimal Ingredients

Pemilik kulit sensitif sebaiknya mencari produk perawatan yang memiliki kandungan simpel. Memilih produk yang memiliki banyak kandungan aktif kemungkinan bisa menambah masalah kulit. Hindari kandungan-kandungan yang tidak terlalu penting atau tidak dibutuhkan kulit. Carilah pelembap yang mempunyai kandungan basic seperti ceramide, hyaluronic acid, atau glycerin yang secara alami diproduksi oleh kulit.

Baca Juga : Tips Mandi untuk Pemilik Kulit Kering dan Sensitif

3. Hindari Produk dengan Kandungan Acid

Pelembap adalah produk wajib dari rangkaian perawatan kulit yang paling mendasar untuk digunakan setiap pagi dan malam. Karena produk ini bersifat daily use, sebaiknya jangan masukkan bahan acid yang biasa digunakan untuk eksfoliasi. Terlalu sering terkena kandungan eksfoliasi bisa membuat kulit meradang dan kering apalagi untuk kulit sensitif, bahkan dampaknya bisa lebih parah. Kalau kamu membutuhkan produk eksfoliasi, kamu bisa memilih kandungan eksfoliasi yang ringan dan perhatikan frekuensi penggunaannya.

4. Cari Kandungan yang Menenangkan Kulit

Kulit sensitif sangat rentan terhadap berbagai permasalahan kulit, sering kali kulit menjadi meradang dan skin barrier jadi rusak. Maka dari itu, kamu perlu mencari kandungan yang gentle dan menenangkan seperti aloe vera, shea butter, oat, atau bahan alami yang diproduksi kulit seperti hyaluronic acid atau ceramide untuk membantu menyeimbangkan kebutuhan kulit. Bahan-bahan ini bisa meredakan, memperbaiki iritasi kulit, dan menutrisi kulit wajahmu.

Itu tips paling mendasar yang harus kamu perhatikan ketika memilih pelembap untuk kulit sensitif. Produk pelembap apa nih yang sekarang lagi kamu gunakan?

Last Updated on November 30, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 November 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya