Habis Melakukan Facial? Ini Cara yang Tepat Untuk Membersihkan Wajah

0
Diunggah 19 June 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Habis Melakukan Facial? Ini Cara yang Tepat Untuk Membersihkan Wajah

Terdapat pantangan setelah facial yang kamu harus hindari! Simak apa saja pantangan dan perawatan setelah facial yang benar!

Salah satu cara yang sering dilakukan wanita untuk membuat kulit wajah menjadi terbebas dari jerawat dan komedo adalah facial. Facial dapat membantu mengangkat komedo dan jerawat dengan bersih dengan mengekstraknya sampai ke akar. Namun, setelah melakukan facial kulit akan menjadi sensitif karena pori-porinya yang terbuka. Lalu, bagaimana cara membersihkan muka kamu dengan tepat setelah facial? Yuk, simak pantangan setelah facial berikut, agar kulit tidak iritasi.

Baca Juga: Jangan Salah! Simak Perbedaan Facial dan Chemical Peeling Sebelum Memutuskan

Pantangan Setelah Facial Wajah Untuk Hindari Iritasi Kulit

Setelah melakukan facial wajah, kulit wajah akan terasa halus, lembut, kencang, dan bercahaya. Namun, kondisi ini bisa berubah buruk jika tidak memperhatikan pantangan setelah melakukan facial wajah. Maka dari itu, sebaiknya hindari beberapa pantangan setelah melakukan facial wajah ini.

pantangan setelah facial

1. Tidak Memegang Wajah Terlalu Sering

Pantangan pertama adalah jangan terlalu sering menyentuh wajah sesaat setelah melakukan facial. Kulit wajah yang habis facial sangatlah sensitif sehingga akan mudah iritasi jika sering dipegang ketika tangan dalam kondisi kotor. Jika sangat perlu menyentuh wajah, pastikan tanganmu sudah bersih agar bakteri yang ada di tangan tidak berpindah ke wajahmu.

2. Tidak Menggunakan Sabun

Sehabis facial, kulit wajah akan sangat sensitif sebab pori-pori sedang terbuka sehingga kamu harus memperlakukannya dengan hati-hati. Ya, menggunakan sabun wajah lebih baik dihindari setelah melakukan perawatan facial. Jangan menggunakan sabun wajah 24 jam setelah facial karena kulit sedang rentan dan sensitif. Cukup bersihkan wajah dengan air saja tanpa sabun.

3. Hindari Membersihkan Wajah dengan Bahan Kimia

Setelah melakukan facial, wajah kamu sangat sensitif. Pembersih wajah berbahan kimia lebih baik dihindari. Sama seperti tidak mencuci wajah kamu terlebih dahulu selama 24 jam dengan menggunakan bahan kimia. Kamu sebaiknya jangan membersihkan wajah dengan menggunakan bahan kimia. Facial cleanser berbahan kimia adalah lebih baik tidak digunakan setelah melakukan facial wajah. Sebaiknya kamu menggunakan air saja untuk membersihkan wajah kamu.

Baca juga: Kamu Takut Dengan Kemunculan Spider Vein di Wajah? Simak Dulu Penjelasannya Disini!

4. Hindari Menggosok Kulit dengan Alat yang Kasar

Alat pembersih wajah yang kasar menjadi salah satu hal yang dilarang. Karena kulit wajah yang sensitif setelah facial tidak boleh bergesekan dengan benda yang kasar. Jika ingin menggosok kulit wajah sebaiknya hindari menggunakan spons yang kasar agar wajah kamu tidak menjadi rusak dan iritasi. Akan lebih baik menggunakan spons yang lembut dan aplikasikan ke wajah dengan perlahan.

5. Hindari Penggunaan Air Hangat

Setelah facial, wajah akan terasa panas dan sakit, sehingga sangat dianjurkan untuk untuk meredakan merah-merah pada wajah kamu dengan menggunakan air dingin ataupun es batu yang diaplikasikan pada wajah. Ingat ya, bukan air hangat, karena air hangat adalah salah satu pantangannya. Kamu juga bisa mengaplikasikan lidah buaya untuk wajah setelah facial.

6. Tidak Menggunakan Makeup Berat

Salah satu pantangan setelah melakukan facial wajah adalah menggunakan makeup yang berat. Kamu perlu menahan diri untuk menggunakan makeup dan lainnya untuk memberi jeda waktu pada kulit agar lebih tenang dan pulih. Hal ini dikarenakan, pori-pori akan terbuka sehingga memudahkan bakteri masuk ke dalam kulit saat facial wajah.

7. Hindari Produk Perawatan Kulit Terutama Khusus Jerawat

Selain itu, kulit wajah akan tampak memerah dan sensitif setelah melakukan proses eksfoliasi dan ekstrasi saat facial. Kamu juga perlu menghentikan penggunaan produk perawatan kulit seperti serum wajah atau krim wajah untuk sementara waktu.

Baca Juga : Raih Wajah Dewy dengan 4 Langkah Mudah Melalui Perawatan Avoskin

Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Facial Wajah

Selain melakukan beberapa pantangan setelah melakukan facial wajah, beberapa hal di bawah ini perlu kamu lakukan agar kulit wajahmu tidak mengalami iritasi.

pantangan setelah facial

1. Konsumsi Banyak Air Putih

Setelah facial wajah memang perlu menghindari penggunaan produk perawatan kulit untuk sementara waktu. Namun, kamu tetap perlu menjaga hidrasi kulitmu. Sebagai alternatif, kamu bisa meminum banyak air putih atau cairan lainnya untuk menjaga hidrasi kulit dan tubuh.

2. Gunakan Sabun Wajah yang Kandungannya Ringan

Setelah 24 jam, kamu bisa kembali membersihkan wajah dengan sabun. Namun, sebaiknya kamu membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang kandungannya ringan. Hal ini dikarenakan kulit masih lebih sensitif dibandingkan biasanya. Penggunaan sabun cuci muka yang kandungannya lembut mampu membuat skin barrier tetap utuh sekaligus mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

3. Mengganti Sarung Bantal dan Handuk

Pori-pori wajah akan terbuka setelah melakukan facial wajah. Hal ini akan menyebabkan kotoran dan bakteri yang menyentuh area kulit bisa masuk dan menyumbat pori-pori kulit. Tentunya, kondisi ini bisa membuat jerawat muncul karena pori-pori kulit bisa meradang. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengganti sarung bantal dan handuk setelah melakukan facial untuk menjaga kebersihan kulitmu.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus dilakukan setelah melakukan facial. Setelah 24 jam kamu bisa kembali menggunakan produk kecantikan Avoskin untuk merawat kecantikan kulitmu. Tidak ada salahnya kamu mencoba pelembab dari Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide. Pelembab dengan kandungan aqua ceramide dapat secara optimal membantu menenangkan kulit dan merawat skin barriermu setelah perawatan facial.

Last Updated on August 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 June 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya