Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Menjaga Imun selama Pandemi Covid-19

0
Diunggah 24 June 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Menjaga Imun selama Pandemi Covid-19

Kita harus menjaga imun tubuh selama masa pandemic ini. Nah, ada beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai cara menjaga imun tubuh.

Di tengah pandemi global virus corona ini, pemilihan menu makanan penting untuk diperhatikan. Imun tubuh berperan untuk menangkal berbagai penyakit harus selalu dijaga agar penyakit tidak mudah menghampiri. Nah, kamu bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan ini untuk meningkatkan sistem imun selama masa pandemi Covid-19. Ini cara menjaga imun paling sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Nasi Merah

Nasi putih mengandung karbohidrat tinggi sedangkan tubuh tidak terlalu membutuhkan karbohidrat berlebihan agar stamina tubuh tetap terjaga. Nah, kamu bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah yang memiliki kandungan serat lebih. Dengan mengonsumsi nasi merah, konsumsi karbohidrat dapat ditekan dan imunitas akan lebih terjaga.

2. Konsumsi Probiotik

Untuk menjaga kesehatan tubuh, pencernaan juga harus selalu diperhatikan. Berbagai makanan yang dikonsumsi kadang membuat bakteri baik yang ada di usus menjadi tidak seimbang. Jika hal ini terus berlanjut, tentunya pencernaan menjadi tidak lancar dan kesehatan tubuh akan terganggu. Nah, sebaiknya kamu mengonsumsi probiotik atau bakteri baik untuk menjaga kesehatan usus. Jika pencernaan bekerja optimal, kesehatan tubuh akan terjaga.

3. Makan Buah dan Sayur

Agar imun tubuh semakin kuat dan terjaga, kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh harus selalu diperhatikan. Jangan lupa untuk memasukkan menu buah dan sayur ke dalam daftar hidangan. Buah dan sayur adalah sumber vitamin dan mineral alami yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas agar tidak mudah terserang penyakit. Selalu pastikan kamu mengonsumsi buah dan sayur agar kesehatan selalu terjaga.

Baca Juga : Hal-Hal yang Diperlukan untuk Mempersiapkan “The New Normal”

4. Perbanyak Menu Berprotein

Tubuh manusia membutuhkan kadar protein yang tinggi dalam menu makanan sehari-hari. Protein dalam tubuh memiliki peranan besar untuk membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Protein juga berguna sebagai salah satu sumber tenaga yang digunakan tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sistem imun tubuh akan selalu terjaga dan tidak mudah terserang penyakit jika kesehatanmu terus terjaga.

5. Konsumsi Air Putih

Kebutuhan cairan tubuh harus terpenuhi setiap saat apalagi di masa pandemi ini. Air putih sering terlupakan ketika menjalankan aktivitas. Pastikan kamu telah mengonsumsi air putih yang cukup sebelum beraktivitas.

Jangan malas untuk selalu mengonsumsi makanan sehat ya, Sahabat AVO! Jaga imun tubuhmu selama masa pandemi ini. Jangan sampai kamu sakit karena tidak menjaga kesehatan.

Last Updated on July 05, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 24 June 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya