Ikuti 5 Cara Ini Untuk Menjaga Kelembapan Kulit di Musim Pancaroba

0
Diunggah 14 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Ikuti 5 Cara Ini Untuk Menjaga Kelembapan Kulit di Musim Pancaroba

Musim pancaroba merupakan masa peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau dan sebaliknya. Musim pancaroba memang dikenal sangat rawan untuk mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang kurang. Virus beterbangan di udara terbawa angin yang entah darimana asalnya. Tentunya hal ini mempengaruhi kesehatan kulit. Maka dari itu kamu bisa ikuti 5 cara di bawah ini untuk menjaga kelembapan kulit di musim pancaroba.

1. Hindari Suhu yang Terlalu Panas

Suhu yang terlalu panas dapat membuat kulit kering dan tidak nyaman. Maka dari itu, sebaiknya kamu berada dalam ruangan bersuhu sejuk saat musim pancaroba. Ruangan sejuk tidak harus selalu yang menggunakan AC tapi kelembapan ruangan yang terjaga sehingga kulit tetap lembap.

2. Gunakan Pelembap

Di musim yang tidak jelas seperti saat ini. Keberadaan pelembap sangatlah penting untuk kulit jika tidak ingin kulit mengelupas sepanjang hari. Belilah body lotion atau body butter yang memiliki kekuatan melembapkan lebih tinggi untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak lupa juga pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kulit sebelum mengaplikasikan pelembap.

3. Gunakan Toner

Fungsi toner tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga melembabkannya. Gunakan toner setiap kali sebelum mencuci wajah. Toner dapat menutup pori-pori kulit yang terbuka dan mempertahankan keseimbangan pH.

Baca Juga : Jadi Tren di Dunia Kecantikan, Ini Manfaat Aloe Vera untuk Kulit Wajah

4. Hindari Bahan Pakaian yang Menyebabkan Iritasi

Aneka bahan pakaian sintetis dapat menimbulkan rasa panas berlebihan saat musim pancaroba. Sebaiknya hindari penggunaan pakaian yang terbuat dari bahan rayon, polyester, dan nilon. Bahan lainnya yang juga membuat kulit jadi mudah gatal adalah wol. Tekstur serat wol yang kasar dan pendek bisa menyebabkan kulit iritasi. Bahan pakaian terbaik di musim pancaroba adalah katun. Kenakan pakaian katun yang bagian luarnya bisa dikombinasikan dengan jenis bahan lain.

5. Gunakan Essence

Ketika cuaca dengan keadaan yang tak menentu, kamu jangan lupa juga untuk memberi serum agar kulit kalian tetap sehat, kencang, lembab, halus, bernutrisi, serta mencegah pengaruh buruk dari polusi dan sinar matahari. Untuk serum coba kalian bisa gunakan essence dari Avoskin yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE). Produk ini akan menghidrasi dan melembapkan kulit kombinasi, kulit berminyak atau kulit bermasalah.

Kelima cara di atas dapat kamu praktekan di rumah untuk merawat kulit saat musim pancaroba. Dengan rutin melakukan hal tersebut, dijamin kelembapan kulitmu akan terjaga meski musim sedang tidak menentu.ย ย ย ย 

Last Updated on December 10, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya