Jadi Tren di Dunia Kecantikan, Ini Manfaat Aloe Vera untuk Kulit Wajah

Healthy Skin - rustaviani - July 29, 2020

Penggunaan lidah buaya dalam dunia kecantikan memang sudah dikenal lama. Namun akhir-akhir ini, beauty blogger dan beauty influencer lagi tergila-gila dengan pemakaian ekstrak aloe vera untuk merawat kulit. Tidak bisa disangkal, lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut ini beberapa manfaat aloe vera untuk kulit wajah yang bisa kamu dapatkan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Melembapkan Kulit

Tidak seperti pelembap lainnya yang hanya cocok untuk jenis kulit tertentu, aloe vera memberikan hasil yang luar biasa untuk kulit berminyak maupun  kulit kering. Gel lidah buaya secara alami meningkatkan kadar air di kulit sehingga kelembapannya terjaga tanpa meninggalkan hasil akhir yang berminyak. Untuk menggunakannya, kupas lapisan luar lidah buaya, ambil gelnya dan pijatkan dengan lembut ke kulit wajah.

2. Mengurangi Jerawat

Kulit wajah yang berbintik merah dan nyeri saat dipegang tentunya sangat menyebalkan. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengoleskan gel lidah buaya untuk mengurangi jerawat sekaligus mencegah timbulnya bekas luka. Aloe vera mengandung antibakteri dan anti-inflamasi berkat keberadaan giberelin dan auksin yang efektif membantu mengurangi jerawat. Selain itu, kandungan polisakarida di dalamnya juga mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit sehingga jerawat cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas.

3. Mencegah Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung menjadi kering dan kehilangan elastisitasnya. Hal ini membuat kulit rentan mengalami kerutan halus. Untuk menghambat proses penuaan, gunakan ekstrak lidah buaya untuk merawat kulit karena mengandung antioksidan penting seperti beta karoten, vitamin C, dan E.

4. Mengatasi Sun Burn

Menghabiskan banyak waktu di bawah terik matahari membuat kulit terasa panas, gatal, bahkan perih, untuk mengatasinya, aplikasikan gel lidah buaya langsung ke area yang terbakar sinar matahari. Berkat sifat anti-peradangannya, lidah buaya ampuh mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV. Selain itu, kandungan antioksidan dan nutrisi di dalamnya mempertahankan kelembapan alaminya, sehingga dapat menyembuhkan kulit dengan cepat.

Kamu tidak perlu mencari dan mengolah lidah buaya sendiri untuk mendapatkan manfaat kecantikannya, cukup gunakan Avoskin Facial Wash. Selain memberi kesegaran instan pada kulit, kandungan aloe veranya mampu membersihkan kotoran pada kulit wajah hingga pori-pori terdalam.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *