5 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Tahun 2021

0
Diunggah 02 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

5 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Tahun 2021

Di jaman modern seperti sekarang ini mendapatkan penghasilan tidak hanya terfokus pada satu gaji saja. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar gaji yang didapatkan dari tempatmu bekerja.

Kebutuhan yang terus bertambah terkadang tidak sesuai dengan penghasilan yang didapatkan. Maka dari itu kamu perlu mencari penghasilan tambahan untuk menambah pendapatanmu. Jika kamu lakukan dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin pemasukan yang didapat bisa melebihi penghasilan utama. Apalagi zaman sekarang ini sudah banyak pekerjaan yang dipermudah dengan bantuan teknologi dan internet. Dengan melek teknologi akan banyak kesempatan untuk mengumpulkan pundi-pundi rezeki yang bisa kamu ambil. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

1. Menyewakan Kendaraan Pribadi

Kalau kamu memiliki mobil atau motor pribadi, sebaiknya jangan biarkan menganggur di garasi rumah. Kendaraan pribadi ini bisa menjadi sumber rezeki tambahan. Selain itu, kamu juga bisa menjadi driver transportasi online di luar jam kerja. Jika tidak punya cukup waktu, kamu bisa menyewakan kendaraan yang bisa memberi pemasukan. Namun, kamu harus selektif dalam memilih calon penyewa demi menghindari risiko yang tidak diinginkan. Buatlah standar operasional sebagai panduan sewa kendaraan.

2. Menjadi Blogger

Meskipun konten dengan platform berbasis video sekarang kian menjamur, konten berbasis tulisan seperti blog masih berpotensi menghasilkan banyak rupiah. Apalagi sekarang masih banyak orang yang masih mencari informasi melalui ulasan di berbagai blog. Bahkan, tidak sedikit calon konsumen yang lebih memercayai ulasan blogger daripada ulasan influencer atau selebriti yang sudah terkenal. Blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang dalam blog yang dimiliki.

3. Investasi

Cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di tahun ini adalah berinvestasi. Dengan menjadi investor, kamu bisa mendapatkan penghasilan pasif yang menggiurkan. Kamu juga bisa mencoba investasi di instrumen saham, surat utang negara, reksadana, emas, hingga properti.

Baca Juga : Sering Merasa Lelah? Bisa Jadi 6 Hal Ini Adalah Penyebabnya

4. Menjadi Freelancer

Sekarang ini banyak pekerjaan freelance atau pekerjaan lepas yang fleksibel bisa disesuaikan dengan jam pekerjaan utama. Selain menambah penghasilan, pekerjaan sampingan ini juga bisa menambah portofolio dan kemampuan. Maka dari itu, sebaiknya pilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlianmu.

5. Menjadi Avostore

Salah satu alternatif untuk mendapat penghasilan tambahan adalah dengan menjadi avostore. Dengan menjadi avostore kamu bisa mendapatkan keuntungan dari berjualan produk-produk Avoskin. Selain mendapat penghasilan tambahan dari berjualan produk, kamu juga bisa mendapat keuntungan lainnya seperti kesempatan berkunjung ke luar negeri.

Last Updated on January 18, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya