5 Manfaat yang DIdapatkan Jika Rutin Membawa Bekal ke Kantor

0
Diunggah 22 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

5 Manfaat yang DIdapatkan Jika Rutin Membawa Bekal ke Kantor

Banyak yang menganggap bahwa membawa bekal itu merepotkan. Padahal ada banyak manfaat membawa bekal ke kantor. Apa saja sih?

Sebagian dari kamu mungkin menganggap membawa bekal ke kantor itu sangat merepotkan.  Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membawa bekal ke kantor, mulai dari manfaat secara ekonomis, kesehatan hingga disiplin kerja. Jadi kalau selama ini kamu masih ragu dan enggan untuk membawa bekal ke kantor, tak ada salahnya untuk mulai beralih dan membawa bekal sendiri. Untuk tahu lebih detail apa saja manfaat yang bisa dirasakan, yuk coba simak ulasannya di bawah ini! Apa saja manfaat membawa bekal ke kantor?

1. Lebih Bersih dan Higienis

Hal ini tentunya sudah pasti, mengingat kamu sendiri yang membuat dan mempersiapkannya. Jadi, kamu mengetahui dengan jelas bahan-bahan yang digunakan dan bagaimana proses membuatnya. Selain terjamin kehigienisannya, kamu juga  bisa terbebas dari ancaman masalah penyakit yang biasa menyerang saluran pencernaan.

2. Bisa Memilih Menu Sendiri

Manfaat lain dari membawa bekal sendiri adalah kamu bisa memilih menu sesuai selera. Coba kalau beli di luar, terkadang apa yang dicari tidak tersedia, jadinya beli apa yang ada asal perut tidak keroncongan. Bahkan terkadang kamu memaksakan diri memakan sesuatu karena tidak ada pilihan lain. Kalau bawa bekal sendiri, kamu tahu apa yang ingin kamu makan.

3. Hemat Uang

Dengan membawa bekal ke kantor kamu bisa lebih menghemat uang. Biasanya kantin ataupun rumah makan yang berada di lingkungan kantor mematok harga cukup mahal. Nah, keranjingan membawa bekal bisa membuat kamu menyimpan uang yang biasa digunakan untuk membeli makan siang, dan mengalokasikannya untuk kebutuhan lain.

Baca Juga : 5 Cara Mengelola Waktu Antara Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi

4. Tidak Membuang Waktu

Membawa bekal ke kantor secara tidak langsung juga memberikan manfaat yang baik bagi disiplin kerja. Karena makanan sudah tersedia, kamu  tinggal menikmatinya di area makan ataupun makan di meja kerja. Sehingga waktu istirahat yang hanya tersedia selama 1 jam, bisa  dimanfaatkan juga untuk kegiatan lain. Hal ini tentu saja tidak bisa kamu dapatkan jika memilih untuk membeli makan di area kantor.  mengingat kamu harus menghabiskan waktu untuk menunggu makanan disajikan, terlebih jika kondisi kantin atau tempat makan sedang dalam keadaan ramai.

5. Melatih Kemampuan Memasak

Melatih kemampuan memasak bisa dimulai sejak sekarang tidak harus menunggu berumah tangga. Membawa bekal ke kantor bisa jadi cara untuk melatih seberapa jago mengolah bahan makanan menjadi hidangan istimewa. Lagi pula memasak sendiri akan membuat kamu menjadi lebih mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain. Bisa saja suatu saat kamu membutuhkan keahlian memasak tersebut untuk kejadian ataupun kebutuhan yang tak terduga.

Setelah mengetahui manfaat membawa bekal ke kantor, apakah kamu tertarik mencobanya? Sembari menghemat pengeluaran, kamu bisa berlatih memasak.

Last Updated on January 24, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya