Ikuti 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

0
Diunggah 07 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Ikuti 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Rambut bercabang tentunya sangat mengganggu, kan? Nah, kamu bisa ikuti beberapa cara ini untuk mengatasi masalah rambut bercabang.

Rambut sehat, indah, berkilau merupakan impian setiap perempuan. Namun, penggunaan hair tools yang terlalu sering, sering terpapar sinar matahai, dan perawatan rambut yang kurang baik menyebabkan kerusakan pada rambut. Salah satu masalah yang biasanya terjadi pada rambut adalah rambut bercabang. Rambut bercabang membuat rambut tampak kering, kusam, dan menghalangi pertumbuhan rambut. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Baca Juga : Terlihat Sama, Ini Perbedaan Smoothing dan Rebonding

1. Lakukan Trim Rambut Secara Teratur

Cara yang paling cepat untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan membuang ujung rambut yang rusak. Kamu bisa melakukan trim rambut secara rutin kurang lebih 3 bulan sekali agar ujung rambut yang rusak terbuang dan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

2. Gunakan Sisir yang Bergigi Renggang

Cara mengatasi rambut bercabang yang paling mudah adalah dengan menyisir rambut setelah keramas. Sebaiknya sisir rambut menggunakan sisir bergigi renggang karena akan membantu rambut kusut setelah keramas menjadi lebih mudah diatur. Selain itu, menggunakan sisir bergigi jarang akan mencegah rambut menjadi bercabang karena gesekan yang timbul lebih sedikit dibanding menggunakan sisir berbentuk brush.

3. Gunakan Conditioner

Conditioner bisa menjadi jawaban untuk masalah rambut bercabangmu. Sebaiknya kenali produk conditioner mana yang terbaik untuk kondisi rambutmu. Jika kamu sering melakukan blow dry, maka carilah conditioner yang sekiranya memberikan perlindungan tinggi.

Kamu juga bisa  mencari conditioner yang dapat memberikan perlindungan ekstra untuk bisa beraktitivitas di luar tanpa masalah. Untuk itulah, kamu memerlukan leave-in conditioner. Leave in conditioner akan menutrisi dan melindungi rambutmu bahkan kapanpun dan dimanapun. Dengan begini, rambut bercabangmu pun akan tetap terproteksi dan tidak bertambah rusak.

Baca Juga : Lakukan 6 Hal Ini agar Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab

4. Pakai Heat Protector

Salah satu penyebab rambut bercabang adalah panas dari penggunaan hair tools yang terlalu sering. Hal ini menyebabkan rambut menjadi mudah patah. Untuk itulah sangat penting untuk menggunakan heat protector. Rambutmu akan lebih terlindungi dan rambut bercabang pun bisa dihindari.

5. Gunakan Minyak Kelapa

Lakukan perawatan pada rambut dengan menggunakan minyak kelapa tiap dua minggu sekali. Cukup ambil sedikit minyak kelapa dan oleskan ke rambut kemudian cuci dengan sampoo dan keringkan dengan handuk sampai kering. Lakukan dari akar hingga ujungnya. Oleskan conditioner lalu bungkus dengan handuk atau shower cap dan tunggu selama setengah jam  setelah itu bilas hingga bersih.

Nah, itu dia 5 cara untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Dengan rutin melakukan perawatan di atas, dijamin rambut bercabang di kepalamu akan segera hilang.  

Last Updated on April 04, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya