Lakukan 6 Hal Ini untuk Mencegah Jerawat Datang

0
Diunggah 25 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Lakukan 6 Hal Ini untuk Mencegah Jerawat Datang

Masalah jerawat memang tidak pernah ada habisnya. Namun, kamu bisa mencegah jerawat datang dengan beberapa cara. Bagaimana caranya?

Jerawat merupakan masalah kecantikan yang menyerang banyak orang. TIdak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga jadi salah satu hal yang sulit diatasi. Namun, bukan berarti jerawat bukan bisa dicegah. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah jerawat datang. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Lakukan Double Cleansing

Wajah yang kotor dan penuh bakteri menjadi tempat yang nyaman bagi jerawat untuk singgah. Oleh karena itu, penting untuk selalu membersihkan wajah, terutama jika kamu sering menggunakan makeup. Lakukan teknik double cleansing, dimana kamu membersihkan makeup dengan cleansing oil terlebih dahul baru cuci dengan sabun. Ini akan membantu wajah agar bersih maksimal.

2. Gunakan Sun Screen dan Pelembap

Agar wajah terlindungi dan tetap lembap, pastikan juga untuk selalu menggunakan pelembap serta tabir surya agat wajah tidak terkena debu secara langsung dan paparan sinar matahari tidak merusak wajah.

3. Konsumsi Air Putih

Pastikan asupan air putihmu cukup setiap harinya. Air putih akan membantu membuang zat tak berguna di dalam tubuh dan membuat kulit tetap lembap. Hasilnya, wajah jadi lebih mulus dan glowing.

Baca Juga : Perhatikan 5 Hal Berikut Ini Saat Mengatasi Masalah Jerawat Pada Kulit Kering

4. Olahraga Secara Rutin

Tidak hanya baik bagi tubuh, olahraga juga memberi efek yang baik bagi kulit wajah. Dengan melakukannya secara rutin, kotoran dan racun dalam tubuh akan keluar melalui keringat, sehingga wajah akan tampak lebih bersih dan segar.

5. Hindari Memegang Wajah dengan Tangan Terlalu Sering

Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling kotor dan penuh dengan kuman. Memegang wajahmu hanya akan membuat wajah jadi terkontaminasi hingga dapat timbul jerawat.

6. Hindari Stres

Stres menjadi salah satu penyebab jerawat yang paling umum. Untuk menghindarinya, selalu luangkan waktu untuk melakukan hal menyenangkan agar stres dapat hilang.

Selain dengan melakukan keenam hal di atas, kamu juga wajib merawat kebersihan dan kesehatan kulitmu dengan produk kecantikan dari Avoskin. Dengan penggunaan yang teratur dijamin jerawat tidak akan hinggap di wajahmu.

Last Updated on March 05, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya