5 Cara Mudah Membuat Pipi Menjadi Tirus Secara Alami

0
Diunggah 06 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

5 Cara Mudah Membuat Pipi Menjadi Tirus Secara Alami

Pipi tembem atau chubby terkadang memang tidak diinginkan. Menginginkan pipi menjadi tirus menjadi impian beberapa orang. Ternyata ada cara membuat pipi tirus loh! Bagaimana caranya?

Pipi tembem atau chubby seringkali dianggap lucu dan menggemaskan. Namun, tidak semua orang menyukai pipi chubby. Sebagian besar orang terutama wanita justru menganggapnya menyebalkan karena membuat wajah menjadi terlihat gendut. Ternyata, ada cara untuk mengurangi lemak di pipi dan membuatnnya menjadi tirus. Berikut ini tips membuat pipi menjadi tirus dengan mudah.

1. Senam Wajah

Melakukan senam wajah ringan ternyata efektif untuk meniruskan pipi. Latihan ringan dengan menggerakan bagian wajah juga bisa dengan cepat mengecilkan pipi. Coba lakukan smiling fish face dengan membentuk bibirmu seperti ikan dan mengempiskan pipi. Tahan posisi tersebut selama 10 detik, lakukan sebanyak 15 hingga 20 kali.

2. Pijat Wajah

Melakukan pijat wajah bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi lemak pipi. Kamu bisa menggunakan ginseng oil atau wheat germ oil untuk memijat wajah serta leher. Pijat dagu dengan gerakan memutar ke atas, pijatan ini tidak hanya akan membuat pipi mengecil tapi juga melancarkan peredaran darah di sekitar wajah dan mengurangi kelebihan air.

3. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet ternyata mampu meniruskan pipi. Kamu bisa mengunyah permen karet selama kurang lebih 20menit untuk menghancurkan lemak pipi di wajah. Pipi kamu juga akan terlihat lebih kecil dan terbentuk. Nah, kamu bisa memilih permen karet sugar free yang rendah kalori.

Baca Juga : Ikuti 3 Cara Mudah Mengecilkan Kaki Ini Agar Kaki Tampak Lebih Indah

4. Meniup Balon

Gerakan meniup balon dapat mengecilkan dan membentuk pipi tembem lebih proporsional. Gerakan meniup balon  akan membuat otot pipi bergerak dan membuatnya menjadi lebih kencang. Hal ini akan membuat pipi menjadi lebih tirus. Cukup tiup balon, lalu lepaskan udara di balon lalu tiup berulang kali. Ulangi hal ini hingga 10 kali lalu lakukan dalam seminggu dan kamu bisa melihat hasilnya.

5. Gunakan Handuk Hangat

Mengompres pipi dengan handuk hangat memang terdengar aneh, tapi mengompres wajah dengan handuk hangat bisa membantu menghilangkan lemak di pipi. Hal ini disebabkan oleh uap panas dari handuk akan membuat wajah berkeringat dan sedang terjadi pembakaran lemak di wajah. Kamu hanya perlu merendam handuk dalam wadah berisi air hangat, lalu tunggu beberapa saat hingga tidak terlalu panas. Peras handuk tersebut dan kompres bagian pipi. Dengan melakukan hal ini secara rutin, pipimu tidak akan terlihat tembem atau chubby. 

Cara Membuat Pipi Tirus dari Pipi Chubby Akibat Kelebihan Lemak

Meskipun pipi tembam bisa disebabkan oleh genetik atau keturunan, bisa juga pipi tembab dikarenakan adanya lemak pada wajah wajah . Biasanya pipi tembam yang disebabkan oleh konsumsi lemak berlebih diikuti dengan terjadinya obesitas atau kelebihan berat badan. 

Cara membuat pipi tirus paling mudah dalam kasus ini tentunya mengatur pola makan dan menurunkan berat badan secara keseluruhan. Secara khusus, makan terlalu banyak fast food dan makanan olahan memiliki faktor untuk menambah lemak di sekitar wajah terutama di sekitar dagu!

Terdapat istilah yang dikenal luas yaitu apa yang kamu makan  tercermin dalam tubuh dan kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki pola makan yang sehat dan seimbang sebagai cara membuat pipi tirus yang efektif. 

Pada intinya untuk membuat pipi menjadi tirus yaitu dengan menakar asupan lemak, karbohidrat, protein, vitamin, mineral secara tepat. Makanan yang kaya  Vitamin B12, Vitamin D, dan asam lemak Omega 3 dianggap ideal untuk mengurangi lemak wajah.

Berikut cara membuat pipi tirus akibat tumpukan lemak secara efektif

1. Jangan Lewatkan Konsumsi Buah dan Sayur!

Memasukkan buah-buahan dan sayuran segar dalam diet atau konsumsi sehari-hari akan membantu menghilangkan lemak yang membandel  dengan cepat, termasuk lemak pada pipi. 

Kandungan gizi seperti vitamin, serat, dan mineral pada sayur dan buah selain bisa membantu menurunkan berat badan yang sekaligus juga mengurangi lemak di pipi bisa juga menghidrasi kulit wajahmu lho!

2. Cobalah untuk Memulai Diet Gluten Free

Makanan bebas gluten memiliki indeks glikemik rendah dan pada akhirnya membantu mengurangi semua jenis peradangan dalam tubuh. Indeks glikemik yang rendah membuat kamu mengkonsumsi gula lebih rendah juga. Walaupun efeknya tidak secara langsung mengurangi pipi tembam, efek jangka panjangnya jangan kamu lupakan. 

3. Membuat Pipi Menjadi Tirus Tanpa Mengurangi Konsumsi Fast Food Sama Saja Bohong

Kelebihan konsumsi lemak apalagi lemak jahat dari makanan olahan, junk food, atau fast food merupakan salah satu alasan utama dari timbunan lemak di pipi dan menyulitkan kamu untuk membuat pipi menjadi tirus. 

Walaupun cukup sulit, hampir tidak mungkin untuk menghilangkan lemak wajah tanpa menghentikan konsumsi junk food. Karena itu, jauhi junk food,  makanan olahan, sampai minuman berkarbonasi karena  hanya menambah lemak  dan membuat tubuhmu tidak sehat.

4. Kurangi Asupan Garam

Asupan garam sering sulit diatur karena kamu lupa bahwa garam bukan hanya ada pada makanan yang secara langsung kamu tambahkan garam. Banyak makanan olahan yang walaupun tidak terlihat, ternyata memiliki kadar garam yang tinggi.

Salah satu penyebab pipi tirus sulit didapat adalah hasil dari retensi air yang terjadi karena berbagai alasan salah satunya akibat konsumsi garam berlebih. Retensi air ini menyebabkan penumpukan cairan di beberapa bagian tubuh termasuk di wajah dan kususnya di pipi. 

Selain mengurangi konsumsi garam, kamu juga  dapat memilih alternatif garam yang sehat seperti garam batu dan garam  rendah natrium. Dengan mengurangi asupan garam maka bisa  mengurangi peradangan dan penimbunan air dan membuat wajah lebih tirus.

Baca Juga : Cara Khusus Merapikan Alis Sendiri dengan Mudah

5. Perbanyak Konsumsi Air Putih untuk Membuat Pipi Menjadi Tirus

Air yang kamu konsumsi dapat membantu dalam pemecahan lemak tubuh menjadi energi. Selain itu air juga mengurangi terjadinya retensi air yang sudah dijelaskan di atas. Jadi manfaat air putih dalam membuat pipi menjadi tirus dapat dijelaskan dengan diawali oleh menurunkan berat badanmu terlebih dahulu.

Last Updated on March 02, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya