5 Cara Mudah Membuat Pipi Menjadi Tirus

Body Fit - Elisabeth - January 6, 2021

Pipi tembem atau chubby terkadang memang tidak diinginkan. Menginginkan pipi menjadi tirus menjadi impian beberapa orang. Ternyata ada tips membuat pipi menjadi tirus loh! Bagaimana caranya?

Pipi tembem atau chubby seringkali dianggap lucu dan menggemaskan. Namun, tidak semua orang menyukai pipi chubby. Sebagian besar orang terutama wanita justru menganggapnya menyebalkan karena membuat wajah menjadi terlihat gendut. Ternyata, ada cara untuk mengurangi lemak di pipi dan membuatnnya menjadi tirus. Berikut ini tips membuat pipi menjadi tirus dengan mudah.

1. Senam Wajah

Melakukan senam wajah ringan ternyata efektif untuk meniruskan pipi. Latihan ringan dengan menggerakan bagian wajah juga bisa dengan cepat mengecilkan pipi. Coba lakukan smiling fish face dengan membentuk bibirmu seperti ikan dan mengempiskan pipi. Tahan posisi tersebut selama 10 detik, lakukan sebanyak 15 hingga 20 kali.

2. Pijat Wajah

Melakukan pijat wajah bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi lemak pipi. Kamu bisa menggunakan ginseng oil atau wheat germ oil untuk memijat wajah serta leher. Pijat dagu dengan gerakan memutar ke atas, pijatan ini tidak hanya akan membuat pipi mengecil tapi juga melancarkan peredaran darah di sekitar wajah dan mengurangi kelebihan air.

3. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet ternyata mampu meniruskan pipi. Kamu bisa mengunyah permen karet selama kurang lebih 20menit untuk menghancurkan lemak pipi di wajah. Pipi kamu juga akan terlihat lebih kecil dan terbentuk. Nah, kamu bisa memilih permen karet sugar free yang rendah kalori.

Baca Juga : Ikuti 3 Cara Mudah Mengecilkan Kaki Ini Agar Kaki Tampak Lebih Indah

4. Meniup Balon

Gerakan meniup balon dapat mengecilkan dan membentuk pipi tembem lebih proporsional. Gerakan meniup balon  akan membuat otot pipi bergerak dan membuatnya menjadi lebih kencang. Hal ini akan membuat pipi menjadi lebih tirus. Cukup tiup balon, lalu lepaskan udara di balon lalu tiup berulang kali. Ulangi hal ini hingga 10 kali lalu lakukan dalam seminggu dan kamu bisa melihat hasilnya.

5. Gunakan Handuk Hangat

Mengompres pipi dengan handuk hangat memang terdengar aneh, tapi mengompres wajah dengan handuk hangat bisa membantu menghilangkan lemak di pipi. Hal ini disebabkan oleh uap panas dari handuk akan membuat wajah berkeringat dan sedang terjadi pembakaran lemak di wajah. Kamu hanya perlu merendam handuk dalam wadah berisi air hangat, lalu tunggu beberapa saat hingga tidak terlalu panas. Peras handuk tersebut dan kompres bagian pipi. Dengan melakukan hal ini secara rutin, pipimu tidak akan terlihat tembem atau chubby.   

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *