Membuat Kulit Glowing dengan Makeup yang Natural

0
Diunggah 21 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Membuat Kulit Glowing dengan Makeup yang Natural

Ingin memiliki kulit glowing hanya dengan menggunakan makeup? Ternyata ada trik khusus tersendiri untuk membuat kulit glowing.

Saat ini tren kulit glowing melalui makeup memang sedang menjadi hits di kalangan wanita. Siapa yang tidak suka memiliki wajah terlihat cerah dan bersinar? Selain itu makeup glowing juga membuat kulit tampak lebih muda dan memberikan kesan sexy. Nah, ternyata untuk bisa memiliki kulit glowing dan flawless ini ada triknya sendiri. Simak cara membuat kulit glowing dengan makeup di bawah ini ya!

Baca Juga : Ritual di Malam Hari agar Wajah Glowing Saat Bangun Tidur

1. Gunakan Primer Makeup

Setelah membersihkan wajah, pijat moisturizer yang melembapkan di kulit wajah. Lebih baik lagi, gunakan moisturizer yang merangkap sebagai primer untuk memberikan efek fresh dan segar yang natural dan tahan lama. Kamu juga bisa menggunakan produk pelembap sekaligus primer untuk menghemat waktu.

Formula di dalam primer akan mengikat kulit dan makeup yang dipakai agar menyatu. Selain itu, pori-pori yang tersamarkan dengan primer bisa mengurangi produksi minyak dan keringat yang menjadi faktor penentu makeup lebih tahan lama. Primer bertugas untuk membuat wajahmu lebih glowing sekaligus membuat makeup sebih tahan lama. Biasanya illuminating primer memiliki aksen shimmer yang mampu memberikan kilau alami pada kulit. Ketika diaplikasikan kulit menjadi terlihat lebih dewy, segar, dan bercahaya.

2. Gunakan Foundation Sesuai Warna Kulit

Untuk menciptakan wajah yang halus, kuncinya ada pada foundation. Namun, foundation harus disesuaikan dengan jenis dan warna kulit. Pakailah foundation dengan warna senada atau satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu, aplikasikan di wajah tipis-tipis. Agar foundation terlihat lebih natural di wajah, oleskan makeup primer lebih dulu setelah itu aplikasikan illuminating foundation.

3. Tambahkan Concealer

Jika noda wajah masih terlihat bisa ditutupi dengan concealer. Pertama, gunakan concealer sesuai dengan masalah kulit, Kamu dapat menggunakan concealer dengan warna kehijauan untuk menetralkan warna merah yang ada pada jerawat. Namun, sebelum mengaplikasikan makeup pada kulit berjerawat sebaiknya oleskan tea tree terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation untuk menenangkan dan mengempiskan jerawat. Untuk menyamarkan lingkar hitam di area mata gunakan concealer berwarna peach lalu pulaskan di bagian kulit mata yang paling gelap. Setelah itu balurkan concealer secara perlahan dengan tangan atau brush berbentuk pipih agar lebih merata.

4. Aplikasikan Bedak Transculent

Transculent powder atau bedak tabur dapat memberikan lapisan tipis di kulit wajah tanpa terlihat berat sehingga tidak berlebihan dan belang. Selain itu butiran bedak yang halus dapat mengontrol minyak yang sering terlihat mengilap di bagian wajah. Saat mengaplikasikan bedak pastikan kamu menggunakan brush agar lebih merata.

5. Gunakan Highlighter

Langkah terakhir adalah menggunakan highlighter, highlighter ini tidak boleh Goddess lupakan. Meski memiliki tone kulit gelap, namun tetap bisa terlihat bersinar dan sehat dengan teknik makeup glow. Kunci makeup glow yang sempurna berada pada highlighter. Gunakanlah highlighter pada daerah tulang pipi dan pelipis mata, jangan gunakan secara berlebihan agar tidak terlihat aneh.

Kelima cara di atas itu akan membuat kulit glowing dengan makeup yang terlihat natural dan tidak menyolok. Sekarang kamu bisa tampil cantik dan bersinar tanpa terlihat berlebihan.

Last Updated on June 13, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya