fbpx

Manfaat Marine Collagen dalam Your Skin Bae Serum untuk Kulit

Product Review - Elisabeth - February 26, 2021

Kandungan aktif dalam Avoskin Your Skin Bae memang luar biasa, salah satunya adalah marine collagen. Sebenarnya apa sih manfaat marine collagen ini?

Avoskin selalu meluncurkan produk perawatan kulit yang inovatif dan tentunya memberikan banyak manfaat bagi kulit. Belum lama ini, varian serum Avoskin Your Skin Bae hadir dengan kandungan aktif yang masih jarang ditemukan yakni Marine Collagen.

Kandungan aktif ini dianggap mampu mengatasi masalah kulit kering dan penuaan dini. Sebenarnya seperti apa dan apa manfaat marine collagen ini untuk kulit?

Apa Itu Marine Collagen?

Kolagen adalah protein paling melimpah di tubuh kita, namun tubuh kita memproduksi semakin sedikit setiap tahun. Karena kebanyakan dari kita tidak mendapatkan cukup kolagen melalui makanan kita, melengkapi dengan sumber kolagen yang berkualitas sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat.

Marine Collagen adalah kolagen tipe-1 yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Kandungan bermanfaat ini seluruhnya berasal dari kolagen ikan, baik dari kulit ikan maupun sisik.

Ia memiliki tingkat penyerapan yang paling efisien dibandingkan dengan jenis kolagen lainnya. Komposisi dan struktur unik dari Marine Collagen memberikan banyak manfaat kesehatan seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Baca Juga : Skincare Layering Avoskin Your Skin Bae Terbaru untuk Permasalahan Kulitmu

Manfaat Marine Collagen

Avoskin marine collagen
Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen yang Mengandung Banyak Manfaat

1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kalau kamu memiliki banyak masalah kerutan dan garis halus, penggunaan marine collagen ini dapat membuat kulit tampak lebih halus dan kencang dan akhirnya akan meningkatkan elastisitas kulit. Penggunaan produk dengan kandungan bermanfaat ini akan memperbarui sel kulit dan memperbaikinya.

2. Mengurangi Inflamasi

Peptida bioaktif dari sumber laut, termasuk kandungan marine collagen, memiliki sifat antioksidan yang dapat mengurangi keberadaan spesies oksigen reaktif di seluruh tubuh. Spesies oksigen reaktif menyebabkan penuaan jaringan, risiko kanker yang lebih tinggi, dan respons inflamasi di seluruh tubuh.

Baca Juga: Rekomendasi Layering Produk Your Skin Bae Mugwort Terbaru, ada Avoskin Marine Collagen!

Antioksidan adalah perlindungan penting terhadap akumulasi spesies oksigen reaktif dan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan. Penelitian telah menunjukkan penurunan tingkat spesies oksigen reaktif setelah pengobatan dengan marine collagen, menunjukkan bahwa penggunaan marine collagen dapat membantu mengurangi peradangan atau inflamasi.

3. Memiliki Sifat Antibakteri

Penelitian terbaru menemukan bahwa fragmen peptida yang terkandung di marine collagen memiliki sifat antibakteri. Secara khusus, collagencin, peptida yang berasal dari kolagen, terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan penyakit.

Sebuah studi tahun 2016 menunjukkan collagencin sepenuhnya menghambat pertumbuhan bakteri umum Staphylococcus Locus, yang biasa dikenal sebagai infeksi Staph, dan sebagian menghambat aktivitas bakteri lain, termasuk E. Coli.

Para penulis dalam studi tersebut menyimpulkan bahwa marine collagen adalah sumber yang menjanjikan agen antimikroba dengan implikasi positif pada kesehatan manusia.

Sementara penelitian masih berlangsung, kemampuan untuk menghambat pertumbuhan infeksi Staph dan E. coli melalui suplementasi dengan peptida marine collagen bisa menjadi alternatif yang bagus untuk antibiotik.

Hasil Uji Kandungan Marine Collagen

marine collagen
Hasil Uji Kandungan Marine Collagen

Dapat terlihat melalui gambar di atas bahwa Marine Collagen meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu, hasil uji juga menunjukkan Marine Collagen menenangkan permukaan kulit sehingga tekstur kulit tidak flaky dan tidak iritasi. Ditambah lagi, hasil uji dengan digital imaging menunjukkan bahwa Marine Collagen memperbaiki lapisan kulit sehingga tampak lebih kencang

Kandungan Marine Collagen Ramah Lingkungan

Manfaat marine collagen yang mungkin jarang diketahui adalah bahwa marine collagen merupakan sumber kolagen yang paling ramah lingkungan.

Diperkirakan 60% kandungan dari pengolahan ikan menjadi limbah1, tetapi para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa kandungan ini, terutama kulit ikan yang kaya kolagen, memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan yang luar biasa.

Selain itu, marine collagen yang terbuat dari kulit ikan membantu mengurangi pencemaran lingkungan, dan menyediakan sumber protein kolagen yang sangat baik dan bermanfaat.

Siapa sangka kalau kandungan marine collagen memiliki banyak manfaat untuk kulit. Tidak heran jika Avoskin menggunakannya sebagai salah satu kandungan utama pada produknya. Selain memiliki banyak manfaat untuk kulit, kandungan ini juga ramah lingkungan jadi aman untuk digunakan oleh siapa saja. Yuk, cobain Your Skin Bae Marine Collagen sekarang juga!

Last Updated on September 16, 2021

Share This Post!

16 Comments

  • lina March 24, 2021 at 12:51 am

    Hai kak.. ysb marine collagen boleh di pakai untuk kulit berminyak yg cenderung berjerawat gak.. walaupun bukan jerawat parah..? Trus bisa di pakai tiap hari?? Boleh di kombine sama avoskin retinol toner gak?

    Reply
    • Elisabeth March 26, 2021 at 11:40 am

      Halo Lina, boleh dipakai tiap hari ya 🙂 Bisa kalau kamu mau kombinasikan dengan retinol toner

      Reply
  • Yuli May 4, 2021 at 12:30 pm

    Apakah serum2 avoskin bae bisa di layer

    Reply
  • 1 2 3 6

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *