Jarang Ditemukan Dalam Skincare, Ini Manfaat Buah Cherry untuk Kulit

0
Diunggah 09 August 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Jarang Ditemukan Dalam Skincare, Ini Manfaat Buah Cherry untuk Kulit

Siapa sangka buah cherry sangat baik untuk kesehatan kulit. Ini beberapa manfaat buah cherry untuk kulit yang akan kamu dapatkan!

Buah cherry memiliki rasa manis dan warna merah yang cantik. Biasanya buah ini selalu menjadi hiasan kue, tetapi siapa sangka ternyata buah ini memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Buah cherry mengandung vitamin A dan vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu ceri manis dan ceri asam. Ceri asam mengandung kalori yang lebih rendah daripada ceri manis, namun mengandung vitamin C dan beta karoten yang lebih tinggi. Lalu, apa sih manfaat buah cherry untuk kulit?

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat buah cherry yang paling terlihat adalah mencerahkan kulit. Buah cherry mengandung vitamin C yang membantu pembentukan kolagen pada kulit. Kolagen akan bekerja dengan meningkatkan kekenyalan kulit dan membantu kulit tampak lebih cerah. Selain itu, vitamin C juga menghambat jumlah melanin yang dihasilkan pada sel-sel pigmen kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.

2. Membuat Kulit Lebih Lembut

Buah cherry memiliki manfaat melembutkan dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu, kadar minyak pada wajah bisa dikontrol jika kamu merawat wajah dengan menggunakan masker buah ceri secara teratur. Kamu bisa melakukannya minimal 2-3 kali setiap minggu.

3. Memperlambat Penuaan Dini

Dengan rutin mengonsumsi buah cherry, penuaan dini pada kulit bisa diperlambat. Cherry memiliki antioksidan yang tinggi dibandingkan jenis buah antioksidan lainnya. Antioksidan dalam buah cherry membantu tubuh melawan radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini pada kulit.

4. Melindungi Kulit Wajah

Manfaat buah cherry untuk kecantik kulit lainnya adalah melindungi kulit wajah dari polusi dan paparan sinar UV. Jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka kondisi kulit wajah akan menjadi banyak flek bahkan mudah kotor. Nah, kamu bisa konsumsi buah cherry untuk melindungi wajah karena buah ini mengandung senyawa likopen dan betakaroten yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Buah cherry bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Hal ini karena buah cherry mengandung vitamin A yang tinggi dengan sifat anti bakteri sehingga membantu mengeluarkan penyebab jerawat yang terperangkan di bawah permukaan kulit.

Itu dia beberapa manfaat buah cherry untuk kesehatan kulit. Selain bisa dikonsumsi, buah ini juga menjadi kandungan dalam produk skincare. Kira-kira kamu tertarik menggunakan kandungan ini dalam skincare tidak nih?

Last Updated on August 16, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 09 August 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya