fbpx

Ternyata Ini Keunggulan Actosome Retinol Dibandingkan Retinol Biasa

Product Review - Elisabeth - July 20, 2021

Kandungan retinol di dalam produk Miraculous Retinol Series menggunakan kandungan retinol yang berbeda yakni, actosome retinol. Lalu, apa sih keunggulan actosome retinol?

Kalau membahas kandungan skincare pasti akan sangat panjang dan rumit ya. Namun, kamu tetap perlu mempelajari kandungan skincare meskipun cuma dasarnya saja. Kandungan aktif itu ada berbagai macam dan turunannya lebih banyak lagi.

Nah, kali ini coba kita bahas tentang kandungan retinol yang dianggap sebagai “dewa” anti aging. Untuk lebih detailnya kita akan membahas kandungan actosome retinol yang merupakan turunan retinoid. Yuk, simak apa saja keunggulan actosome retinol dibandingkan retinol biasa!

Retinol Adalah Turunan Retinoid

Retinol adalah senyawa turunan dari Retinoid. Retinoid ini sendiri adalah derivat dari vitamin A dan termasuk antioksidan. Kamu bisa menganggap Retinoid ini ada di piramida paling atas lalu dibawahnya adalah turunannya dengan urutan kandungan yang paling ringan.

1. Retynil Palmitate adalah retinoid paling ringan tetapi memiliki potensi iritasi paling ringan juga. Biasanya pemula atau pemilik kulit sensitif bahkan kulit kering bisa menggunakan kandungan ini.

2. Retinaldehyde adalah kandungan di atas Retynil Palmitate, jadi kandungan ini sedikit lebih keras dibandingkan Retynil Palmitate.

3. Retinol adalah kandungan yang paling keras biasa ditemui dalam produk retinoid.

4. Tretinoin adalah retinoid yang paling potensial untuk mengatasi masalah kulit tetapi harus menggunakan resep dokter.

5. Tazarotene adalah kandungan retinoid yang paling kuat.

Jadi, kandungan retinoid yang semakin kuat akan memberikan efek samping yang semakin tinggi. Kondisi kulit setiap orang berbeda jadi kalau kulit tidak kuat akan langsung mengalami iritasi, merah, dan kering. Makanya kamu perlu berhati-hati menggunakan kandungan ini terutaman kamu yang pemula. Kamu bisa mulai dari kandungan paling mild dan lakukan skin patch test.

Cara pemakaian juga mempengaruhi kalau pemula hanya perlu seminggu dua kali. Lalu, setelah kulit mulai terbiasa dengan kandungan retinol, minggu depan bisa mulai 3 kali seminggua. Gunakan secara bertahap dan jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi harinya.

Kalau kandungan retinol ternyata seperti itu, apa yang membedakannya dengan actosome retinol?

Baca Juga : Retinol, Kandungan Ampuh untuk Kulit di Usia yang Tidak Lagi Muda

Kandungan Actosome Retinol

Untuk pertama kalinya di Indonesia, ada brand yang menggunakan kandungan actosome retinol, yakni Avoskin. Actosome retinol ini adalah “racikan” kandungan untuk mengatasi anti aging yang ditemukan dan dipatenkan oleh sebuah manufaktur. Jenis actosome retinol juga bermaca-macam, contohnya Actosome Retinol 20.

Kalau Avoskin menggunakan Actosome Retinol 850 yang penelitian kandungannya ada di Lab Biochempro di Korea Selatan dan uji coba di Jepang.

Alasan Menggunakan Actosome Retinol 850

Actosome Retinol 850 terbukti lebih stabil dan 15% lebih efektif dari Retinol in Liposome berdasarkan hasil uji coba. Actosome Retinol 850 ini lebih aman daripada Retinol lainnya karena ada PhytoAct Mungvon. Bahkan, kandungan ini juga mengurangi 50% efek samping yang disebabkan oleh retinol dan 20% penyerapannya mampu mencapai lapisan kulit dalam.

Dalam actosome retinole ini ada beberapa ingredients seperti Glycerin, Caprylic, Water, Methyl Methacrylate Crosspolymwe, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa Meal Extract. Perpaduan semua ingredients ini yang kemudian memunculkan Actosome Retinol 850.

Jadi, Actosome Retinol ini berdiri sendiri, kandungan ini adalah penemuan dengan kandungan retinol di dalamnya. Pada dasarnya kandungan ini adalah campuran berbagai kandungan yang sudah diuji coba dipatenkan. Tidak heran kalau kamu tidak akan menemukan Actosome Retinol dalam keluarga Retinoid. Nah, kandungan ini sudah lebih stabil dan lebih minim iritasi jadi digunakan dalam produk Avoskin yang bisa kamu temukan dalam Avoskin Miraculous Retinol Series.

Last Updated on July 26, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *