Perbedaan Hyperpigmentasi Warna Kantong Mata

0
Diunggah 13 August 2024
LikeKantung Mata

Perbedaan Hyperpigmentasi Warna Kantong Mata

Kalau kamu penasaran, warna kantung mata ini muncul berbeda-beda tergantung pada kondisi tubuh. Apabila kamu punya kantung mata condong ke arah biru artinya kamu kurang tidur. Sementara itu, jika warnanya merah keunguan maka itu terjadi karena faktor usia. Sedangkan jika warnanya ke arah coklat ini bisa diakibatkan oleh sinar matahari.

Memiliki kantung mata memang mengganggu penampilan, belum lagi dengan warna kantung mata yang terkadang berwarna hitam atau biru, bahkan keunguan. Apapun warnanya, kantung mata cenderung lebih gelap dibanding area wajah lainnya. 

Semakin baik dalam mengetahui warna kantung matamu, maka semakin baik juga kamu dapat mengatasi apa yang tubuhmu butuhkan lalu secara perlahan dapat menghilangkannya.

Cara Mengetahui Warna Kantung Mata

Secara umum ada tiga warna kantung mata, yaitu coklat kehitaman, kebiruan, dan merah keunguan. Untuk menentukan warna kantung mata ada caranya, yaitu : 

1. Coklat Kehitaman 

Kalau kamu tarik area di bawah mata, warna coklat kehitaman akan mengikuti area yang kamu tarik. Artinya, kamu punya kantung mata coklat dan sedang memiliki masalah terkait sinar matahari berlebihan. Kamu bisa menggunakan sunscreen untuk mencegah hal ini terjadi semakin parah.

2. Merah Keunguan 

Kalau kamu stretch area di bawah mata, maka area tersebut akan semakin terang menunjukan merah keunguan. Ini artinya kamu punya kantung mata merah keunguan yang seringkali disebabkan oleh pertambahan usia. Kamu membutuhkan serum mata dengan kandungan peptide untuk mengatasi ini.

3. Kebiruan

Kalau kamu tarik area di bawah mata, warna kebiruan ini tidak mengikuti tarikannya. Ini artinya kamu punya kantung mata kebiruan yang disebabkan oleh kurang dehidrasi. Kamu pun membutuhkan air putih yang banyak, lalu  sembari memenuhi kebutuhan air kamu bisa melakukan kompres mata dengan timun dingin. 

Jenis-Jenis Kantung Mata

Beberapa jenis warna kantung mata membutuhkan bantuan untuk bisa diredakan atau dicegah. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini jenis-jenis kantung mata beserta cara mengatasinya dengan rekomendasi produk. 

1. Jenis Kantung Mata dengan Warna Kebiruan

Warna kebiruan berasal dari darah yang kekurangan oksigen. Pembuluh darah yang seharusnya berwarna merah sebagaimana skin tone kamu, mendadak berubah menjadi biru. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan jenis kantung mata berwarna kebiruan? Kamu bisa melakukan kompres pada area sekitar mata menggunakan timun dingin. Selain itu, memperbaiki pola tidur dikemudian hari juga dapat menghilangkannya. Tujuan utama dari menghilangkan kantung mata kebiruan adalah mengembalikan darah supaya mendapatkan oksigen yang cukup. 

2. Jenis Kantung Mata dengan Warna Merah Keunguan

Apabila sebelumnya kantung mata biru berasal dari darah yang kekurangan oksigen, maka kantung mata dengan warna merah keunguan berasal dari pertambahan usia. 

Meskipun tidak bisa dihindari, namun kamu dapat memperlambat proses terjadinya kantung warna merah keunguan dengan penggunaan produk-produk serum, ampoule atau krim mata yang memiliki kandungan peptide. 

Avoskin Eye Ampoule adalah produk skincare yang memiliki 7,5% Peptide yang sangat baik dalam merangsang kolagen supaya kantung mata merah keunguan karena faktor usia dapat diperlambat.  

Peptide dalam eye ampoule ini bermanfaat untuk memicu produksi kolagen alami pada kulit lalu menjaga elastisitas kulit sehingga menunda munculnya kantung mata merah keunguan. Untuk penggunaan Avoskin Eye Ampoule sendiri hanya boleh digunakan untuk usia 20 tahun keatas.

3. Jenis Kantung Mata dengan Warna Coklat Kehitaman

Diantara jenis kantung mata lain, kantung mata berwarna coklat kehitaman adalah yang paling sering ditemui dan sulit hilang. Warna area mata berwarna coklat disebabkan oleh sinar matahari yang sudah mempengaruhi produksi pigmen. 

Meskipun sulit hilang, namun kamu bisa menggunakan pendekatan bahan aktif yang akan mengurangi tampilan lingkar hitam secara perlahan. Misalnya menggunakan sunscreen di area sekitar mata. 

Avoskin Your Skin Bae Shield of Sun Essence SPF 50 PA adalah sunscreen dengan perlindungan yang akan membantu menjaga kulit agar tetap cerah, lembap, dan sehat. Produk ini memiliki kandungan utama Sodium Hyaluronate, Chamomile Flower Extract, dan Allantoin yang akan melembapkan dan membantu menenangkan kulit. Dipadukan dengan kandungan 3-O-Ethyl Ascorbic Acid yang efektif untuk mencerahkan area sekitar mata yang gelap.

Sahabat AVO, itu dia perbedaan hyperpigmentasi warna kantung mata. Dibalik semua jenis kantung mata, ada sign yang ingin ditunjukan oleh tubuh lewat warna-warna kantung mata. Selain menghilangkannya lewat produk perawatan kulit, pastikan juga untuk memenuhi kebutuhan tubuh dari dalam.

Last Updated on August 13, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 13 August 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya