Ternyata Begini Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Mudah

Healthy Skin - Elisabeth - February 28, 2021

Umumnya, komedo ada di hidung dan sulit untuk dihilangkan. Ternyata ada cara menghilangkan komedo di hidung yang mudah. Bagaimana sih?

Komedo menjadi masalah kulit yang sangat menyebalkan. Nah, munculnya komedo pada wajah tentu mengurangi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Komedo bisa muncul di area wajah manapun bahkan komedo bisa muncul di hidung dan tidak kunjung hilang.  Ada beberapa cara menghilangkan komedo di hidung. Namun, untuk lebih lengkapnya kamu juga perlu mengetahui apa saja yang menyebabkan komedo di hidung.

Penyebab Komedo di Hidung

Ada banyak penyebab komedo di hidung yang menyebabkan sulit untuk hilang. Salah satu penyebabnya adalah stres. Stres juga bisa menjadi pemicu yang membuat kesehatan kulit kamu terganggu. Stres secara signifikan dapat merusak keindahan kulit dan bisa menyebabkan komedo putih pada hidung. Selain itu, Debu dan polusi juga memberikan pengaruh negatif pada kulit kamu. Jika wajah kamu langsung terpapar sinar matahari akan memicu pertumbuhan komedo di area hidung.

Gaya hidupmu juga mempengaruhi kondisi kulitmu. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak, bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit berlebih.  Selain itu, konsumsi alkohol, serta merokok dan begadang setiap malam, juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya komedo.  Bahkan, kekurangan konsumsi air putih sangat mempengaruhi kulitmu karena air ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga : Ikuti 6 Cara Mudah Ini untuk Menghilangkan Komedo Putih di Wajah

Beberapa penyebab komedo di hidung ini memang sulit dihindari, tetapi kamu juga bisa mengatasi komedo di hidung dengan beberapa cara. Bagaimana sih caranya?

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo di hidung. Dengan perawatan kulit yang benar, kamu bisa memudarkan komedo di hidung secara perlahan.

  • Lakukan Eksfoliasi Kulit dengan Benar

Biasanya kamu terburu-buru menggunakan scrub sekencang mungkin untuk menghilangkan komedo. Namun, hal tersebut malah merusak pori-pori. Agar kamu tidak salah memilih produk eksfoliasi, pastikan kamu memilih produk yang tepat sesuai jenis kulit. Kulit sensitif bisa menggunakan chemical exfoliator seperti glycolic acid dan salicylic acid yang lebih lembut. Namun, jika kamu memiliki kulit normal cobalah menggunakan physical exfoliator seperti brush, peeling pad, dan yang lain.

Selain beberapa produk itu, kamu juga bisa menggunakan produk eksfoliasi seperti Avoskin Miraculous Refining Series untuk mengatasi masalah komedo di wajah. Produk ini akan mengeksfoliasi kulit dengan sempurna dan meratakan tekstur kulit wajah.

  • Gunakan Pelembap pada Wajah

Setelah melakukan eksfoliasi kulit biasanya wajah akan terasa kering. Untuk mengatasi hal ini kamu harus menggunakan pelembap yang tepat. Kandungan hyaluronic acid mampu menahan air yang banyak di wajah. Selain itu, kamu bisa gunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence untuk menambah kelembapan kulit.

  • Gunakan Retinoid

Kandungan retinoid penting untuk digunakan dalam perawatan semua jenis jerawat karena mampu meningkatkan pergantian sel kulit. Komedo terbentuk dari minyak yang menyumbat dan sel kulit mati, maka dari itu retinoid merupakan perawatan komedo yang baik. Mulailah dari kandungan 0,1%, kalau tidak justru kulit akan kaget dan bereaksi negatif. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setelahnya agar kulit tidak iritasi, terbakar bahkan terkelupas.

  • Ketahui Kandungan Skincare yang Digunakan

Jika kamu menggunakan banyak produk skincare, sebaiknya perhatikan kandungan di dalamnya. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis skincare yang dapat menutup pori-pori. Tentunya hal ini akan menimbulkan komedo pada kulit wajah. Pilihlah produk yang bersifat non-comedogenic dan hindari produk yang mengandung mineral oil. Kamu bisa menggunakan produk Avoskin yang sudah terjamin aman dan menggunakan kandungan yang ringan.

Sekarang kamu sudah mengetahui penyebab dari komedo di hidung dan cara mengatasinya kan. Mulai sekarang tidak perlu bingung lagi dengan masalah komedo di hidung karena kamu sudah bisa mengatasinya dengan mudah. Yuk, segera ikuti cara menghilangkan komedo di hidung agar masalahmu segera teratasi. Namun, perlu diingat kalau cara ini tidak instan dan tentunya membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasilnya.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *