fbpx

Ikuti Tips Memaksimalkan Penggunaan Essence Agar Kulit Wajah Lebih Sehat

Tips & Trick - Elisabeth - September 14, 2021

Agar produk essence yang kamu gunakan memberikan hasil yang maksimal, kamu bisa ikuti beberapa cara memakai essence ini. Gimana sih caranya?

Produk essence menjadi produk skincare yang mulai banyak disukai oleh perempuan karena memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. Namun, bukan berarti kamu bisa menggunakan essence asal-asalan. Ada beberapa cara memakai essence agar penggunaan essence di kulit wajah jadi lebih maksimal. Lalu, bagaimana sih caranya? Simak beberapa tips di bawah ini ya!

1. Gunakan Sebagai Spot Treatment

Selain digunakan ke seluruh area kulit wajah, kamu bisa menggunakan essence sebagai spot treatment. Cara ini cocok untuk kamu yang ingin memberikan efek menyegarkan dan menenangkan kulit yang berjerawat atau bermasalah. Kamu bisa menyiapkan kapas tipis yang sudah dipotong seukuran dengan area yang ingin kamu beri perawatan. Basahi kapas dengan essence favoritmu, lalu letakkan pada area wajah yang bermasalah. Setelah itu, diamkan selama 5-10 menit atau sampai kapas mengering.

2. Gunakan Sebanyak 2-3 Lapis

Tidak perlu menggunakan berbagai jenis produk untuk menghidrasi  kulit. Kamu bisa menggunakan satu produk seperti Perfect Hydrating Treatment Essence secara berlapis-lapis. Kamu bisa menggunakan produk essence sebanyak 2-3 lapis untuk mendapatkan hidrasi dan kelembapan yang maksimal.

Cara sederhananya, setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, kamu bisa menggunakan essence dengan gerakan menepuk. Setelah produk terserap sempurna, kamu bisa ulangi pengaplikasian essence sebanyak 2-3 kali. Hasilnya kulit akan terasa lebih lembap seketika.

Baca Juga : 5 Cara Efektif Memanfaatkan Hydrating Treatment Essence

3. Masukkan Dalam Botol Spray

Tips yang satu ini menarik banget ya! Kamu bisa memindahkan essence ke dalam botol spray. Kulit wajahmu benar-benar akan lembap terhidrasi dengan rutin menyemprotkan essence ke wajah. Ketika kulit membutuhkan kesegaran, kamu bisa menyemproykan ke wajah sehingga wajah akan lembap dan segar seketika. Namun, kamu tidak perlu repot-repot memindahkan essence ke botol spray, karena sudah ada Hydrating Treatment Essence yang bisa kamu gunakan kapan saja.

4. Essence Sebagai DIY Sheet Mask

Kamu bisa juga menggunakan essence sebagai DIY Sheet Mask. Caranya mudah banget, kamu cukup menyiapkan essence dan beberapa lembar cotton pad tipis. Lalu, tuangkan produk hingga cotton pad sangat basah setelah itu letakkan pada beberapa area wajah seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu. Diamkan selama 15 menit dan lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit.

Beberapa tips cara memakai essence di atas bisa kamu coba di rumah loh, Sahabat AVO! Tidak perlu kamu lakukan semuanya, kamu bisa memilih ingin menggunakan cara apa untuk memaksimalkan penggunaan skincare di wajahmu. Happy Treatment!

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *